Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meja kantor, Harga dan jenisnya

Meja kantor,  Harga dan jenisnya
Image by MagicDesk from Pixabay

Dalam sebuah kantor layaknya memang terdapat beberapa peralatan sebagaimana umumnya. Meja, kursi, lemari dan filling cabinet biasanya merupakan perlengkapan standar sebuah kantor. Perlengkapan yang lain biasanya menyesuaikan dengan fungsi dan jenis kantor itu sendiri. 

Misalnya komputer,  peralatan cetak seperti printer dan alat fotokopi biasanya terdapat dikantor yang relatif besar.  Meja yang terdapat di kantor atau biasa disebut meja kantor merupakan jenis meja yang memang khusus didesain untuk membantu pekerjaan kantor agar lebih nyaman serta efisien.

Meja kantor juga mempunyai ciri khas sendiri sehingga kurang layak misalnya dipakai ditempat selain kantor misalnya digunakan sebagai meja makan, sangat wagu meskipun sebenarnya masih berfungsi dengan baik sebagai meja makan.

Meja Kantor dan Jenisnya

Meja kantor juga bisa dibagi menjadi beberapa jenis. Yang pertama seperti meja yang lain,  meja kantor dibagi berdasarkan jenis bahan baku pembuatan meja. Menurut bahan bakunya meja kantor bisa dibagi menjadi meja kantor kayu, meja kantor besi serta meja kantor campuran/ kombinasi.  

Meja kantor kayu tentu saja terbuat dari bahan kayu. Baik dari bahan utama pembentuk rangka meja sampai penutup meja, semua dari material kayu. Baik menggunakan kayu utuh atau yang sudah berupa kayu olahan semacam tripleks. Meja kantor dari bahan besi atau logam sering digunakan difasilitas kesehatan. Entah karena alasan mudah dibersihkan atau karena alesan lain. Meja kantor dari bahan campuran adalah kombinasi dari material kayu serta logam.

Fungsi Meja Kantor

Sementara itu menurut fungsinya meja kantor dibagi menjadi beberapa jenis, antara lain meja resepsionis, meja karyawan, meja rapat dan meja direksi.

Yang pertama adalah meja resepsionis. Sebagaimana namanya meja kantor jenis ini digunakan dibagian resepsionis. Bentuk meja kantor untuk bagian resepsionis tentu mempunyai bentuk yang khas.  Biasanya pada bagian depan meja ini tertutup rapat. Dibeberapa kantor, meja resepsionis juga disertai logo perusahaan dibagian depan.  

Meja Karyawan

Jenis kedua adalah meja karyawan. Sesuai namanya meja ini digunakan untuk karyawan bekerja.  Meja kantor jenis ini tentu disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan karyawan dalam bekerja sehingga bentuk dan materi bahan pembuat meja jenis ini sangat beraneka ragam. 

Meja Rapat

Meja kantor yang digunakan untuk rapat tentu saja dibuat sedemikian rupa sehingga bisa digunakan untuk rapat. Meja rapat secara bentuk bisa digunakan atau menggunakan meja makan karena mempunyai fungsi yang lumayan mirip yaitu agar orang bisa duduk disekeliling meja. 

Tentu saja meja rapat harus disesuaikan dengan jumlah karyawan peserta rapat sehingga tidak jarang untuk kantor yang besar dengan jumlah karyawan banyak,  bisa menggunakan beberapa meja rapat yang disambung sehingga membentuk formasi rapat yang diinginkan. 

Meja Direksi

Yang terakhir adalah meja direksi. Sebagai seorang pimpinan tentu saja jajaran direksi atau pimpinan kantor perlu menggunakan meja yang khas. Khas dalam artian meja tersebut bisa mewakili visi misi perusahaan sehingga ketika ada karyawan atau bahkan tamu dari luar,  bisa merasakan ketika melihat meja tersebut.  

Karena merupakan meja khusus, baiknya meja direksi menggunakan material yang spesial.  Kayu jati biasanya menjadi pilihan selain harganya juga material kayu akan menampilkan kesan spesial. 

Harga Meja Kantor

Yang terakhir adalah pembagian meja kantor dari sisi harga. Mengenai harga meja kantor tentu saja harus melihat dari materi yang digunakan dan jenis meja kantor itu sendiri. Dari meja kantor biasa seharga ratusan ribu sampai meja direksi pesanan khusus yang bisa seharga ratusan juta rupiah.

Berikut beberapa produk meja kantor yang saya ambil dari Lazada, beberapa produk berikut saya nilai berkualitas tinggi dan cocok untuk dijadikan Meja Direksi, meja staf dan meja rapat.

1. Meja Direksi M3-HR-04

Dijual oleh Haloruma, meja ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal karena memang di desain untuk seorang Direksi ataupun level C. Seharga Rp5.450.000 bapak bisa mendapatkan meja eksklusif dengan warna coklat corak kayu dan hitam. Sepintas memang terlihat sangat elegan sekali.

Silahkan kunjungi link Meja Direksi Lazada :

2. Meja Kantor Staf Merk OLC

Meja kantor rekomendasi dari kami selanjutnya adalah Merk OLC atau Oscar Living. Produk ini memang meja untuk staf pada umumnya yang seperti di kantor saya juga desainnya serupa dengan produk OLC tersebut.

Dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau untuk perusahaan menengan keatas bisa saja menggunakan produk dari OLC ini. Harganya ketika saya cek di Lazada Rp1.960.000 cukup terjangkau jika staf anda tidak begitu banyak.

Meja Staf OLC Lazada

3. Meja Rapat Lunar LMK 240

Akhirnya saya menemukan referensi yang bagus untuk kantor startup, dengan jumlah karyawan per-divisi tidak terlalu banyak maka pilihan yang tepat jatuh pada merk Lunar LMK 240 dibanderol dengan harga Rp1.630.000 adalah harga yang tidak terlalu mahal.

Melihat beberapa review dari pelanggan juga muncul kata-kata yang memuaskan dengan rating 4,8 pertanda produk ini adalah pilihan yang tepat bagi kantor bapak.

Meja Staf OLC Lazada

Posting Komentar untuk "Meja kantor, Harga dan jenisnya"