Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursi Kantor Murah untuk Karyawan Maksimal Bekerja

Beberapa karyawan akan lebih sering duduk didepan Komputer atau Leptop. Misalnya seperti Staf Administrasi, Keuangan, HRGA. Aktifitas didepan Komputer ini harus didukung dengan Kursi Kantor yang ergonomis sehingga membuat karyawan merasa nyaman dalam bekerja.

Kursi Kantor yang Ergonomis
Image by StockSnap from Pixabay

Dan beberapa hal medis lainnya adalah gejala sakit pinggan yang dapat menyebabkan HKNE karyawan menjadi tinggi. Oleh karena itu dalam pemilihan kursi kantor harus dapat menyesuaikan design yang ergonomis yang bisa membuat karyawan tidak mengalami efek sampingnya.

Kursi Kantor yang Ergonomis

Biasanya design kursi kantor ergonomis ini akan mengikuti lekuk punggung manusia yang bertujuan menjaga punggung dari kebas seharian duduk didepan komputer.

Kursi kantor ergonomis mempunyai settingan untuk menaikan atau menurunkan sesuai tinggi badan karyawan sehingga tidak terlalu menunduk ataupun kerendahan. Hal ini akan membuat karyawan semakin rajin dan bahagia dalam bekerja.

Dengan design yang ergonomis harapannya dapat menekan efek yang tidak baik seperti sakit punggung, pegal-pegal pada leher, dan beberapa ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh kursi kantor yang mempunyai design tidak standar.

Namun perlu juga diperhatikan langkah-langkah dalam memilih kursi kantor yang baik untuk karyawan kita semakin produktif, antara lain :

1. Design Kursi Kantor bisa Berputar

Di kantor saya sendiri ada beberapa kursi kantor yang ergonomis dan bisa berputar, hal ini membuat nyaman karyawan dalam bekerja dan saya sendiri yang menggunakannya. Dengan kursi kantor yang bisa berputar memudahkan karyawan untuk berkoordinasi antar karyawan lainnya dalam satu ruangan.

Kursi kantor yang bisa berputar juga membuat karyawan lebih relax dan santai bahkan dapat berjam-jam bekerja tanpa ada alasan untuk ke kantin membeli jajanan. Inilah yang harus kita perhatikan sebagai manajemen dalam memanjakan karyawan kita untuk hasil yang maksimal.

2. Bahan Kursi Nyaman

Biasanya dalam penyusunan budget sebuah perusahaan akan muncul data pendukung atau histori penggantian kursi kantor sebelumnya. Kemudian penyebab kursi tersebut diganti apakah karena kain kursi yang sudah sobek atau rangka kursi yang aus dan patah.

Hal inilah yang mendasari anda harus selektif dalam membeli kursi kantor ergonomis yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau oleh budget dari perusahaan anda tersebut.

3. Kursi Kantor mempunyai Setelah Ketinggian

Yang ketiga adalah anda harus memilih kursi kantor yang dapat disetting ketinggiannya karena tidak semua orang mempunyai postur tubuh yang sama, maka pilihan ini wajib anda masukan dalam kolom seleksi kursi kantor.

Saya yakin dengan mengikuti setidaknya 3 point diatas, atasan anda akan merasa senang dan lebih cepat dalam mendapatkan persetujuan.

Kursi Kantor Pilihan Saya

Setelah memberikan beberap tips menurut pandangan saya dan pengalaman saya dalam menggunakan kursi kantor ergonomis, sudah saatnya saya memberikan beberapa pilihan yang tepat untuk anda pilih baik dari harga dan kualitas.

berikut adalah beberapa pilihan yang dapat anda baca dan ambil inisiatif apakah akan membelinya atau mungkin cari dengan spesifikasi lainnya.

Indachi Furniture

Pilihan pertama yang saya berikan adalah kursi kantor ergonomis yang saat ini saya gunakan, mungkin sudah sekitar tiga tahun lamanya saya menggunakan kursi merk Indachi Furniture dan sampai saat ini kondisinya masih enak dipakai dan bahannyapun halus.

Kursi Indachi Furniture
Kursi Kantor merk Indachi ditempat saya bekerja

Saya mencari padanan di Tokopedia seperti kursi yang saya pakai ini ditemukan Indachi D800 dengan harga Rp818.000 dengan spesifikasi :

  1. Bahan Oscar berkualitas
  2. Ada pengaturan ketinggian (tilting)
  3. Sandaran tangan
  4. Nyloon Footbase

Jadi silahkan untuk searching di Market Place kesayangan anda untuk mendapatkan harga yang terjangkau dengan budget perusahaan anda tersebut.

Ergosit

Produk pilihan saya yang kedua adalah ERGOSIT, dengan design yang kecil dan mungil sangat memungkinkan untuk anda beli terlebih jika kondisi ruangan kantor anda sempit maka sudah sangat pas jika anda memilih ergosit.

Kursi kantor ergosit ini sudah mendukung rotasi atau dapat berputar dan sudah dilengkapi dengan settingan ketinggian. Dan harga yang ditawarkan juga lebih murah daripada Indachi Furniture. Ergosit sendiri menawarkan harganya di Market Place seharga Rp300.000.

Kesimpulan

Memilih kursi kantor ergonomis dan murah rasanya idaman semua pemilik perusahaan, karena disamping budget yang terkontrol juga dapat meningkatkan produktifitas dari si karyawan tersebut. Dengan meningkatnya produktifitas tentu akan menambah benefit perusahaan anda.

Posting Komentar untuk "Kursi Kantor Murah untuk Karyawan Maksimal Bekerja"