Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Neilpatel Ubersuggest dan Seobility Tools Andalanku

Sudah lama saya mengenal tool gratis buatan Neilpatel Ubersuggest, tool gratis yang pada saat itu terbilang sangat lengkap hampir menyerupai tool premium seperti MOZ dll. Tool seperti ini membantu kita dalam mengembangkan sebuah blog dari zero Unique Traffic menjadi ribuan traffic.

Beberapa minggu ini juga saya berkenalan dengan Seobility, tool ini juga gratis dan jika saya analisa kemampuan untuk mengaudit blog kita hampir sama dengan ubersuggest

Dengan bermain menggunakan kedua tool ini sebagai blogger pemula, kita sudah mulai mengenal basic foundation untuk berperang melawan blog-blog besar yang sudah bertengger dan mempunyai nama besar di dunia per-bloggeran. Jangan khawatir, mereka juga awalnya dari nol dan bukan apa-apa hanya waktu yang membuktikannya dan keseriusan kamu juga tentunya.

Neilpatel Ubersuggest

Sejak Ubersuggest mulai banyak dikenal blogger diseluruh dunia, saat itu juga Mas Neilpatel segera memberlakukan keanggotaan premium layaknya tool SEO lainnya. Disitu saya merasa sedih sih, karena tentu harus merogoh kocek untuk menikmati semua layanan Ubersuggest tersebut.

Namun jangan khawatir, dalam satu hari anda masih bisa mengakses semi premium dalam 3 kali queri. Manfaatkan queri itu untuk hal-hal yang benar-benar anda butuhkan.

Keyword Analyzer

Neilpatel memberikan akses tiga queri untuk bisa kamu research keyword yang diinginkan, misalnya untuk mengetahui Traffic Volume yakni seberapa banyak pengguna internet yang menggunakan keyword tersebut untuk melakukan aktifitas mereka, kemudian yang paling terpenting adalah Difficulty yakni apakah keyword tersebut banyak digunakan oleh kompetitor sehingga kita bisa mengukur kemampuan kita untuk menggunakan keyword tersebut. Gratis tapi lengkap ya itu adalah Neilpatel Ubersuggest.

Keyword Download GBWahtsApp

Competitive Analysis

Kamu bisa menganalisa blog kompetitor, dengan menganalisa artikel trending, jumlah backlink, dan keyword-keyword unggulan bisa kamu dapatkan di tool milik Neilpatel Ubersuggest. Ketika kamu bisa menganalisa kompetitormu, maka kamu bisa tahu dimana letak titik kelemahannya, dan coba menangkan dari arah tersebut.

Keyword andalan mastimon

Kamu akan mengetahui keyword yang mendatangkan visitor ke blognya mastimon misalnya seperti : doa makan kristen, puisi tentang kartini, proposal kegiatan sekolah, dan ucapan pernikahan kristen.

Kamu bisa menganalisa artikel mastimon yang mengandung keyword tersebut, tentu langkah selanjutnya adalah membuat artikel yang lebih bagus dari mastimon dengan memasukan beberapa keyword yang mastimo gunakan dalam artikel tersebut. Dan satu tambahan lagi, artikel tersebut kamu jadikan backlink di PBN yang kamu miliki sendiri.

SEO Explorer

Tool terakhir yang diberikan oleh Neilpatel Ubersuggest adalah SEO Explorer dimana terdiri dari dua subs tool yakni SEO Analyzer dan Backlink.

Tools ini untuk memberitahu sejauh mana kamu melakukan prinsip SEO untuk blog kamu. Akan terbaca dihasilnya adalah kecepatan load blog, backlink, Organic Traffic bulanan, dan Organic keywords.

Menurut saya, Ubersuggest sudah sangat lengkap memberikan data untuk kita sebagai blogger pemula meskipun tidak ditampilkan hasil maksimal ya karena saya hanya pengguna gratisan. Hahaha... 

Seobility

Belum lama juga sih saya memakai tools Seobility ini, berawal dari join group WhatsApp Blogger Indonesia. Banyak membernya yang saling share tips dan trik, kemudian saya kebetulan tertarik dengan tool Seobility tersebut.

Tampilan antarmuka dashboar Seobility lebih soft dengan warna dominan putih dan ada sedikit warna biru.

Onpage

Tidak seperti milik Neilpatel Ubersuggest, Seobility memberikan full rincian untuk kondisi Onpage SEO dari blog kamu. Kamu bisa menganalisa secara lengkap kondisi SEO Onpage blog. Pertama adalah kamu mendapatkan analisa Meta Tag yang ada di blog dan enaknya juga kamu mendapatkan tips untuk mendongkrak nilai SEO Onpage blog kamu.

Tips tersebut yang harus kamu kerjakan supaya menapatkan nilai maksimal yang diinginkan dari tool tersebut. Meski terlihat membingungkan, saya yakin lama-lama anda akan mengerti dihasil tersebut.

Seobility Tech and Meta

Masih juga didalam Onpage, kamu bisa mendapatkan hasil site audit seperti Structure dan Content. Kamu bisa mendalami hal yang masih merah atau perlu diperhatikan, kemudian perbaiki secepatnya karena lambat laun akan menaikan blog kamu tentunya.

Backlinks

Disini saya melihatnya sangat sederhana data yang ditampilkan oleh Seobility dibandingkan dengan Neilaptel Ubersuggest. Walaupun sederhana, kamu bisa melihat pergerakan penambahan backlink yang menuju ke blog kamu. Jadi jika kamu menggunakan jasa Backlink PBN maka bisa kamu amati kenaikannya di tool tersebut.

Rangkings

Sedikit berbeda dengan Ubersuggest, di tool Seobility ada tool rangkings yang berguna untuk menganalisa keyword yang ada di blog kita ini menghasilkan traffic atau malah menurun. Jika menghasilkan traffic maka sudah tentu peringkatnya akan naik yang menandakan blog kamu semakin ramai pengunjung.

Mungkin itu saja yang bisa saya tuliskan untuk anda-anda sekalian, semoga saja membuat anda menemukan apa yang sedang anda cari selama ini. Saya masih tetap menggunakan kedua tool tersebut karena masih tetap gratis. Sebetulnya masih banyal tool lainnya seperti ahrefs, keyword everywhere, dan MOZ namun itu semua adalah pilihan anda untuk menggunakan freemium atau premium.

Posting Komentar untuk "Neilpatel Ubersuggest dan Seobility Tools Andalanku"