Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencoba Tool SEO MOZ seharga Rp5000 untuk 30 Hari

Tool SEO sangatlah diperlukan bagi Blogger yang ingin hasil tulisannya bisa dibaca oleh banyak orang, dan tentu saja blog dengan traffik yang tinggi akan mendatangkan banyak income entah itu dari Google Adsense ataupun Content Placement seperti di blog BloggerBlitar ini.

Mencoba Tool SEO MOZ seharga Rp5000 untuk 30 Hari
Image by janjf93 from Pixabay

MOZ merupakan salah satu Tool SEO yang mempunyai harga relatif terjangkau dan sangat murah dibanding tool lainnya seperti AHREF dan SEMRUSH. Terus terang untuk membeli kedua tool itu saya untuk saat ini belum, karena harganya yang mahal sekitar Rp70ribu per tujuh hari pemakaian.

Selain ketiga Tool SEO diatas, saya juga sering menggunakan tool dari Neilpatel Ubersuggest yang menurut saya juga tidak kalah bagusnya dengan tool premium diatas.

Kekurang MOZ

Lebih baik kita bahas dahulu soal kekurangan tool SEO MOZ, karena menurut saya kekurangan ini yang menjadikan pengguna susah untuk menganalisa keyword. Kalau menurut saya ini sih fatal yah, karena beberapa saingannya termasuk menyajikan data dengan baik.

Volume Keyword Yang Tidak Ada

Volume keyword adalah salah satu rujukan yang dijadikan oleh seorang blogger atau penulis untuk berani menulis topik tersebut saya kira seperti itu pada umumnya. Jadi dengan mengetahui volume pencarian, maka penulis akan memainkan atau tidak keyword tersebut.

Di MOZ sendiri jika kita mencari keyword dengan bahasa Indonesia banyak sekali yang tidak muncul jumlah volume pencariannya sehingga bingung apakah ini keyword termasuk dicari oleh orang atau tidak. Karena kita hanya meraba saja tanpa kepastian ketika menuliskan keyword tersebut kedalam sebuah tulisan.

Keyword Explorer by MOZ

Gambar diatas merupakan salah satu contoh keyword yang tidak menampilkan data jumlah atau volume pencarian di applikasi Tool SEO MOZ. Hal ini salah satu kesalahan fatal sehingga saya sendiri terkadang harus lari ke Google untuk mengecek berapa volume pencarian dari keyword tersebut.

Tidak Menampilkan CPC

CPC atau Cost Per Click yang juga sangat diminati oleh blogger Indonesia dalam menulis dimana hal ini adalah sebagai penyemangat untuk mengais pundi-pundi dollar dari Google Adsense. Dan lagi-lagi MOZ tidak menampilkan data tersebut. Seingat saya di Tool SEO yang lainnya menampilkan data ini.

Data ini adalah sebagai gambaran untuk seorang blogger menulis artikel tersebut dengan tujuan iklan yang tayang adalah iklan yang mempunyai nilai Click yang tinggi. Yang terjadi jika semakin banyak blogger menulis artikel dengan disisipi keyword dengan bayaran yang tinggi sudah tentu pendapatan atau earning dari Google Adsense akan meningkat.

Semoga saja sih suatu saat MOZ akan mengupdate data-data vital seperti ini, karena sebagai seorang blogger yang duitnya pas-pasan hanya bisa menyewa MOZ untuk melakukan research keyword dengan harapan tulisannya akan mendatangkan banyak visitor dan cuan agar setiap bulan bisa gajian dari Google Adsense.

Kelebihan MOZ

Tapi dengan sedikit saja kekurangan diatas, kita sangat banyak sekali mendapatkan manfaat dari menggunakan Tool SEO dari MOZ ini. Saya sangat terbantu sekali menggunakannya untuk melihat timeline perjalanan dari blog-blog yang saya kelola ini. Apa saja kelebihannya?

Harga yang Murah

Saya membeli tool ini dari broker yang menjual ulangnya di suatu market place, sehingga saya dapat menggunakannya dalam 30 hari tanpa ada masalah teknis lainnya. Saya membeli dengan harga hanya Rp5000 saja, sedangkan untuk akun Tool SEO lainnya kamu harus merogoh kocek sampai dengan Rp70ribu hanya untuk 7 hari pemakaian.

Tracked Campaigns

Kita dapat memonitor pergerakan atau perkembangan blog-blog kita yang sudah ditambahkan kedalam campaigns. Data-data yang ditampilkan sangatlah membantu kita atau memberi semangat positif untuk mengupdate blog. Misalnya saja adalah DA (Domain Authority) akan mengalami kenaikan seiring dengan perkembangan traffic yang dimonitor oleh MOZ. Kemudian keyword andalan yang ada di Blog kita juga bisa dimonitor dengan jelas naik atau turunnya di peringkat pencarian. Yang paling membuat kita was-was adalah Search Visibility yang artinya blog kita sejauh mana dikenal oleh Google.

Mungkin begitu yang bisa saya sampaikan tentang MOZ, menurut saya Tool SEO yang ramah kantong ya adalah MOS dan kamu bisa membelinya dengan uang saku kamu. Tapi ingat yah harus tetap hati-hati jika bertransaksi online dengan broker-broker yang ada di internet.

Posting Komentar untuk "Mencoba Tool SEO MOZ seharga Rp5000 untuk 30 Hari"