Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat Backlink blog untuk meningkatkan Traffic


Cara membuat Backlink blog untuk meningkatkan Traffic

Baclink blog. Selamat sore, sore hari ini saya akan membahas tentang cara membuat backlink untuk blog yang akan di monetisasi menggunakan Google Adsense, maupun lainnya. Tujuan dari backlink itu sendiri agar blog utama kamu mempunyai SERP, sehingga akan lebih baik di mata mesin pencari. Tidak mudah untuk menghasilkan backlink yang alami.

Pengertian Backlink

Backlink merupakan aktifitas external link yang merujuk kedalam situs atau blog kamu, yang menjadi penanda bahwasannya artikel didalam situs atau blog kamu itu menarik perhatian orang lain.
Backlink yang seperti ini adalah backlin alami, yang didapat dari artikel kamu yang berbobot atau mempunyai nilai, informasi, ataupun manfaat bagi orang yang sedang mencari suatu informasi.

Dengan begitu, backlink akan bertaburan menuju situs atau blog kamu. Dan ini tentunya akan berdampak positif terhadap rangking di mesin pencarian. Sehingga reputasi blog kamu akan semakin membaik dari hari ke hari dan memungkinkan untuk tampil dihasil pencarian teratas.

Tentunya kita semua menginginkan hal itu terjadi, tapi jangan khawatir banyak cara membuat backlink agar site atau blog kamu mempunyai reputasi yang baik dimata mesin pencari. Tentunya aman terhadap blog kita, dan tidak dianggap sebagai spam oleh mesin pencari.

Membangun Backlink

Kemudian bagaimana caranya membangun backlink, sedangkan artikel kita masih sedikit. Dan rata-rata visitor pun masih dibawah 100 UV per harinya. Berikut adalah tips untuk membuat backlink manual untuk blog utama kamu, meskipun manual sebaiknya kamu membuatnya secara profesional agar blog utama kamu lebih awet berada di halaman pertama mesin pencarian.

Langkah pertama

Siapkan dua alamat blog yang menggunakan web 2.0, misalnya adalah Blogger.com dan Wordpress.com. Daftarkan email kamu di dua platform Blog Builder ini, kemudian buat alamat blog tersebut yang mengandung keywords di blog utama kamu yang sedang dimonetisasi atau sedang ditingkatkan Uniqe Visitornya.

Setelah selesai membuat alamat blognya, lakukan seperti biasa kamu menulis artikel dalam sebuah blog. Tulislah artikel yang berbobot juga dan artikel yang sesuai dengan SEO, agar blog backlink kamu ini tidak dianggap spam oleh mesin pencari. Tulis artikel sampai kurang lebih 20 artikel dimasing-masing blog tersebut.

Dan kemudian jangan lupa, dalam setiap artikelnya bangun INBOUND dan OUTBOUND pada artikelnya. Inbound adalah link artikel yang menuju kedalam blog internal kamu, sedangkan Outbound adalah link artikel yang menuju ke blog utama kamu. lakukan itu sampai ke-20 artikel yang sudah kamu siapkan.

Tips : jika sudah terisi 20 artikel, sebaiknya blog tersebut kamu update seminggu sekali maupun duaminggu sekali agar kamu tetap fokus pada blog utama, dan blog backlink kamu tetap aktif walaupun isi postingan tidak terlalu banyak.

Langkah kedua

Bangun backlink kamu dari forum-forum yang sudah terkenal, misalnya adalah kaskus forum dengan pokok bahasan yang sangat banyak. Cari artikel kamu sebagai andalan atau yang mempunyai view tinggi. Tulis ulang di forum tersebut dengan sedikit perubahan atau mungkin hanya garis besarnya saja.

Kemudian, membuat anchor text yang menuju artikel utama kamu tersebut. Buatlah anchor text yang ada di keyword artikel utama kamu. Sehingga artikel kamu itu akan dikenal dengan keyword tersebut yang kamu bikin di forum kaskus.

Kesimpulan

Kedua langkah diatas, sudah saya terapkan sendiri. Dan memang belum terlalu menampakan hasilnya, tapi terlihat tingkat visitor tidak terlalu turun dan tidak naik alias stagnan. Mungkin karena saya hanya memakai dua backlink, bagi kamu yang ingin hasil lebih mungkin bisa membuat blog backlink ini sebanyak-banyaknya agar hasilnya memuaskan tentunya.

Posting Komentar untuk "Cara membuat Backlink blog untuk meningkatkan Traffic"