Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Minggu Waktunya Nulis di Blog

Hari Minggu tidak selalu hari libur bagi pekerja atau orang yang masih menggantungkan hidupnya di Perusahaan, begitu pula sebagian orang yang harus banting tulang di hari Minggu untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Terkadang saya sendiri juga bingung, blog BloggerBlitar.COM ini sebetulnya niche nya apa sih? Hahaha...

Untuk dunia blogging sendiri saya terbilang masih newbie karena sampai sekarang saja belum pernah dapat bayaran dari Google Adsense. Pemrograman PHP dan sejenisnya tidak punya ilmu sama sekali, jadi tentu tidak mahir membuat template yang bisa dibagi-bagi gratis ataupun dijual sebagai template premium seperti LinkMAGZ milik dari Mas Sugeng.

Hari Minggu Waktunya Nulis di Blog
Image by StartupStockPhotos from Pixabay

Namun namanya manusia terkadang saya mengkhayal mempunyai banyak blog atau website yang termonetise dengan Google Adsense dan menghasilkan banyak rupiah darinya.

Terkadang juga heran ke blogger lain yang bisa meraup keuntungan dari Google Adsense. Saya hanya fokus ke mencari uang dari monetise Google Adsense di artikel minggu siang ini.

Kalau Mas Sugeng diatas dia mahir membuat template yang SEO sekali dan infonya sudah menyentuh 1M pendapatan dia dari hasil jualan templatenya. Kemudian ada juga blogger senior seperti Mas Cosa Aranda yang sayangnya beliau sepertinya sudah pensiun atau mungkin masih saya tidak tahu.

Mencari ilmu Blogging sudah kemana-mana namun juga belum menghasilkan memang sakit sekali sih, seakan-akan saya menulis dengan sia-sia.

Kalau untuk idealis agar tulisannya bisa bermanfaat buat orang lain menurut saya itu sih bulshit, bisa jadi hampir 95% blogger menulis untuk bisa mendapatkan rupiah dari Google Adsense dan saya sangat menyakini hal tersebut.

Melihat group-group para blogger Indonesia sangat takjub, banyak  diantara mereka share screenshot penghasilan Google Adsense mereka. Bahkan beberapa menunjukan penghasilan yang fantastis bahkan ada yang melebih gaji saya yang bekerja sebagai kuli di pabrik.

Saya mengambil kesimpulannya banyak blogger yang sukses dari Adsense, oleh karena itupun saya yakin suatu saat dapat menghasilkan rupiah dari Google Adsense ini.

Niat harus kuat jika ingin sukses bergerilya di dunia Adsense, kemampuan menganalisa pasar juga harus jeli. Ibaratnya mesin pencari Google itu sebagai pasar, anda harus tahu apa yang diminati di pasar tersebut. Analisa kemampuan anda untuk bisa menyingkirkan lawan-lawan anda di pasar, yang mana nantinya anda akan menjadi penguasa pasar tersebut bukan?

Tulisan saya diblog ini sudah cukup banyak sekali, namun sedihnya hanya beberapa artikel yang bisa bersaing di mesin pencari Google. Artikel lainnya sangat minim sekali dikunjungi.

Saya menganalisa tulisan-tulisan yang bisa mendapatkan visitor banyak yakni dengan beberapa keyword yang memang mempunyai volume yang tinggi di mesin pencari Google. Saya disini hanya berbicara tentang Google, karena pada dasarnya orang-orang hanya familiar dengan Google, dibandingkan Bing, Yandex, dan DuckDuckGo masih relatih jauh.

Jika dianalisa menggunakan Google Analytics, jumlah visitor terbanyak dari Google sisanya adalah direct langsung dan sosial media.

Saya sendiri tidak berani share secara masive blog BloggerBlitar.COM ini ke sosial media, karena sebagian pakar menilai traffik yang direfererkan dari sosial media kurang disukai oleh Google Adsense. Saya sendiri tidak terlalu mengerti apakah benar demikian mekanisme dari Google. Jika iya, menurut saya sangat disayangkan sekali, karena sosial media saat ini adalah salah satu alat marketing yang sedang populer.

Saya yakin anda sebagian dalam hatil kecilnya juga merasakan kekecewaan jika mengelola blog yang termonetise oleh Google Adsense namun tak kunjung juga mendapatkan penghasilan dari Adsense. Iya bukan? Tapi tetap semangat buat Blogger Indonesia dimanapun berada, tetap terus melakukan eksperimen dalam pembuatan artikel dan teruslah mencari ilmu sampai anda benar-benar menguasainya.

Posting Komentar untuk "Hari Minggu Waktunya Nulis di Blog"