Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencari posisi pertama di Search Engine DuckDuckGo.com

DuckDuckGo.COm

SEO menurut saya suatu hal yang misteri, banyak hal yag tak terduga didalam mesin pencari Google, Yahoo, Bing, Yandex, dan DuckDuckGo. Beberapa mesin pencari ini tentu mempunyai algoritma tersendiri, dan mempunyai kekhususan tertetu. Namun, karena Google merupakan mesin pencari terbesar di dunia, maka dari itu tentu kita ingin menjadi yang pertama duduk di Google.

Namun, tidak ada salahnya kita bersaing di mesin pencari selain Google, karena saya yakin masing-masing orang mempunyai fansnya tersendiri. Dan beberapa mesin pencari yang telah disebutkan diatas merupakan mesin pencari dunia yang sudah tidak ragu lagi di dalam bidangnya.

Pengertian DuckDuckGo

Mari kita berkenalan terlebih dahulu dengan duckduckGo. DuckDuckGo ialah mesin pencarian yang mementingkan privasi dari penggunanya, tidak seperti Google yang meminta data diri kita dalam pengaksesan ke mesin pencarinya. Hal inilah yang menjadi nilai lebih dari DuckDuckGo.

Misalnya adalah seperti ini, jika Anda pada suatu hari berselancar menggunakan Google, dan anda sudah menemukan website yang anda cari misalkan adalah www.bloggerblitar.com dengan kata kunci "Blog Builde Indonesia", maka dari itu Google akan menyimpan riwayat selancar anda ini dalam menemukan website target anda. Dan dikemudian harinya ketika anda berselancar dengan kata kunci yang terulang makan akan muncul website yang pernah anda temukan tadi. Dan ini juga sebetulnya menjadi keuntungan ketika blog kita sudah dikenal Google maka akan selalu disarankan terus-menerus.

Nah... Yang terjadi pada DuckDuckGo, riwayat hasil selancar anda tidak terekam di mesin pencarinya, namun belum tentu juga blog kita akan dihilangkan oleh duckduckgo. Lagi-lagi sih, bagi blogger tentu semua hasil pencarian sangat bermanfaat.

Fungsi menarik di DuckDuckGo

Beberapa kelebihan yang dimiliki duckduckgo, layak dicobalah mesin pencari yang satu ini. Salah satunya adalah

fitur !bang

dimana fitur ini berfungsi untuk berselancar lebih dalam. Dan dengan kode ini anda bisa membuka profile facebook seseorang tanpa harus membuka website facebooknya dengan cara mengetikan !facebook mark suckerberg. Eh ternyata setelah dicoba, kita akan diredirect ke situs facebooknya. Hehehe

Mengecek ketika website down

Hal inilah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh DuckDuckGo, ketika Google tidak lagi mampu membuka website yang down, maka lain lagi dengan duckduckgo dengan memanfaatkan archive sehingga anda masih bisa mengakses website yang dow tersebut.

Kesimpulan

Lantas, mana sih tips agar artikel kita bisa diindex oleh duckduckGo?
Gak ada yah mas bro, karena saya sendiri tidak tahu bagaimana caranya mengindex artikel di duckduckgo, selain tidak ada fitur webmasternya juga informasinya masih sedikit tentang website pencarian yag ini.

Tetap sama, tulis artikel yang sangat bermanfaat dan tidak perlu panjang lebar karena sebagian dari kita itu enggan membaca, jadi buatlah tulisan yang sangat padat dan menjelaskan kepada para pembaca blog ada.

Posting Komentar untuk "Mencari posisi pertama di Search Engine DuckDuckGo.com"