Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keuntungan DIRECT ADS bagi Blogger

Hal yang paling ditunggu oleh Blogger untuk menghasilkan uang dalam blognya bisa dari DIRECT ADS ataupun ADSENSE. Keduanya sangat menguntungkan untuk pemilik blog, namun tentu ada plus dan minus yang didapatkan.

Blog sendiri mulai tahun 2011 sudah menjelma sebagai sumber pendapatan para Blogger di Indonesia, dan saya pun masih ingat sekali ketika mas Cosa Aranda masih berkiprah memberikan tutorial tentang membuat blog yang baik dan benar tahun 2008 nan. Saat itu orang Indonesia pertama kali yang bisa mendapatkna penghasilan senilai Rp95juta sebulan dari Adsense adalah beliau seorang.

keuntungan direct ads
Image by Mohamad Trilaksono from Pixabay

Saat ini persaingan di dunia Blog sebenarnya sudah terbagi-bagi, seperti misalnya Youtube yang sedang popular di Indonesia dan dunia.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan jika kita menggunakan DIRECT ADS sebagai pendapatan utama dalam blog kita yang mempunyai Traffic yang cukup tinggi.

DIRECT ADS


1. Pemasukan Tidak menunggu ambang batas


Tidak seperti Google Adsense, dimana kita harus menunggu saldo sampai ambang batas yang telah ditetapkan oleh Google yakni senilai Rp1.300.000, baru kita bisa merasakan gajian dari Adsense tersebut.

Maka akan berbeda jika kita menggunakan DIRECT ADS, dimana Ketika kita menemukan calon pembeli slot iklan ditempat blog kita yang sudah disiapkan maka seketika itu juga anda akan mendapatkan uang atau pembayaran dari si calon pengiklan tersebut.
Hal instan seperti ini bisa membuat cash-flow kita dalam memanajemen blog-blog kita semakin nyaman, karena rekening kita akan terus terisi setiap bulannya.

2. Peminat yang banyak


Metode advertising menggunakan platform Google, Instagram, dan Facebook Sebagian orang akan kesusahan karena tidak semua orang bisa mensettingnya, maka tentu bisa menyebabkan besar pasak dari pada tiang.

Jadi konsumen anda nanti adalah orang-orang yang tidak bisa beriklan di Google Ads, dan Facebook Ads. Ini adalah kesempatan yang sangat besar bagi anda pemilik blog dengan traffic yang melimpah.

3. Menentukan harga sendiri


Kualitas blog anda yang semakin bagus dimata Search Engine bisa menaikan nilai jual slot iklan di blog anda tentu membuat peluang tabungan anda menjadi semakin membengkak.

Dengan semakin baik point plus blog anda di Search Engine, maka dari itu semakin banyak pula peminat yang ingin beriklan di blog anda, dan anda hanya tinggal tunggu orang lain menghubungi anda kemudian harinya.

Kesimpulan 


Kedua system diatas baik DIRECT ADS vs ADSENSE ini keduanya bagus dan sangat bermanfaat, dan keduanya bisa saling mengoptimalkan. Jadi dalam satu blog bisa saja mengelola DIRECT ADS dan ADSENSE sekaligus.

Tentu hal ini akan memberikan keuntungan berlipat ganda dan anda tentu akan cepat menikmati gajian dari blog anda ini. Akhir – akhir ini sejak blog saya terkena Ad Serving Limit oleh Google Adsense Team sempat berfikir juga untuk mengkombinasikan iklan keduanya di blog ini. Barang kali saja pembaca berminat silahkan menghubungi email saya untuk mengajukan penawaran yah. Email me.

Faizal Amri
Faizal Amri Saya belajar menulis untuk menuangkan kegelisahanku, pahit dan manis yang sedang dijalani saat ini. Editing video saat ini yang sedang saya pelajari.

Post a Comment for "Keuntungan DIRECT ADS bagi Blogger"

Berlangganan via Email