Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saya tidak mau install applikasi Google Adsense

Saya tidak mau install applikasi Google Adsense

BloggerBlitar.COM - Saya tidak mau install applikasi Google Adsense untuk Android. Saya sendiri juga jarang sekali membuka website Google Adsense untuk mengetahui angka yang sudah terkumpul di dashboard GA tersebut. Saya sendiri merasa tidak nyaman ketika melihat dashboard GA, yang isinya saya sendiri belum begitu mengerti arti-arti yang terpampang didalamnya. Yang saya tahu, disiru ada nominal hasil dari traffic blog ini.

Faktor Psikologi


Salah satu yang membuat saya anti untuk menginstall applikasi Google Adsense di Android ialah faktor psikologi. Saya tidak mau terbebani ketika melakukan pekerjaan. Saya mau agar pekerjaan saya bisa dijalani dengan penuh semangat tanpa saya melihat hasil setiap saat. Karena saya sendiri takut, ketika saya bekerja dengan terikat beban saya akan bekerja dengan tidak maksimal. Tapi tolong dicatat ini saya khususkan bukan bekerja offline yah, karena saya sendiri masih bekerja offline.

Tapi, mungkin ada benang merahnya jika kita kaitkan kepribadian kerja kita pada waktu di kantor dan pada waktu memaksimalkan penghasilan Google Adsense. Saya didalam kerja offline atau kantoran pun jarang saya ambil slip gaji. Mungkin sudah menumpuk di laci HR. Dan saya pun tidak memakai internet banking sehingga saya tidak tahu kapan nominal gaji saya masuk. Tapi saya pasti tahu dong tanggal masuk uang gaji kerja offlinenya, ya setiap tanggal 25.

Maka itu, saya coba menerapkan pada Google Adsense yang sedang saya coba pelajari. Saya sendiri mengenal Google Adsense sejak tahun 2008. Tapi baru serius mendalaminya tahun 2019 ini.

Saya mau mencoba seperti yang disarankan oleh master-master SEO, webmaster, dan Google Adsense. Bahwasannya, jadikan menulis itu sebagai HOBI terlebih dahulu. Sehingga tidak ada beban untuk meningkatkan earning GA tersebut. Saya mencoba mempraktekannya, dan mendalami petuah-petuah seperti ini. Sehingga yang saya fokuskan, adalah bagaimana saya bisa menghasilkan tulisan 500 sampai dengan 1000 kata setiap harinya.

Traffic Visitor


Saya lebih senang, memantau traffic blog ini. Dengan melihat traffic, saya jadi semakin yakin bahwasannya tulisan saya itu sudah di level mana? Dalam hal ini saya memakai HISTATS untuk memantau traffic harian blog ini. Karena disitu kita bisa memantau aktifitas pengunjung ke blog kita. Yang saya pantau biasanya adalah, lama dari pengunjung bertahan di blog kita. Saya pernah menemui dalam satu hari, average time (waktu rata-rata kunjungan) itu bisa mencapai 12 menit dalam satu hari. Jadi disitu kita bisa menggambil kesimpulan, pengunjung menikmati artikel-artikel yang ada didalam blog ini.

Dengan begitu artinya tulisan kita didalam blog ini dibaca tanpa ada yang terlewat. Atau bisa jadi pengunjung membaca lebih dari 3 artikel. Artikel dengan isi 500 - 1000 kata itu bisa dibaca selama 2-3 menit kurang lebihnya. Jadi kita bisa mengetahui berapa artikel yang dibaca oleh pengunjung itu sendiri.

Saya sangat menyakini, ketika blog kita dibaca orang sangat lama akan memberikan effect positif dimata Google tentunya. Karena saya juga sempat merekam kata-kata dari para master SEO, untuk bisa dinilai positif oleh Goole adalah salah satunya artikel yang bermanfaat. Jika kita terus membuat artikel yang bermanfaat, kemungkinan besar blog kita akan terangkat ke page one dari Google. Itu menurut saya pribadi.

Earning GA


Terakhir adalah earning dari GA. Tujuan awal dari daftar Google Adsense tentunya saya ingin menikmati penghasilan dari Google. Tujuan ini tetap ada 5cm didepan kening saya. Saya tidak akan pernah menghapusnya, dan akan saya pertahankan terus. Alkhamdulillah, 44 menit yang lalu, pada hari Senin, 21 Oktober 2019. GA mengirimkan saya email pemberitahuan untuk verifikasi ID saya untuk mempersiapkan pembayaran. Semoga ini langkah yang baik tentunya dalam menggunakan Google Adsense.

Tentu saya semakin semangat untuk bisa mencapai target seperti Cosa Aranda, blogger dari Surabaya yang bisa menghasilkan Rp95juta dalam sebulan melalui blognya.

Langkah yang akan tetap saya pertahankan, tentunya adalah membuat artikel yang bermanfaat. Target kunjungan visitor minimal bertahan diangkan 3 - 5 menit. Dengan begitu, kesempatan pengunjung untuk menaikan rangkin blog kita akan semakin bagus dan tentunya akan berdampak pada pendapatan GA.

Itu menurut saya beberapa pendapat dan apa yang telah saya lakukan. Perbaikan pada artikel, dan kosa-kata yang bagus agar pengunjung lebih betah berlama-lama di blog kita. Kalau kamu seperti apa kira-kira untuk memperbaiki pendapatan Google Adsense kamu?

Akhir kata saya ucapkan Terima Kasih kepada pengunjung yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel-artikel di blog saya. Semoga sukses.
Faizal Amri
Faizal Amri Saya belajar menulis untuk menuangkan kegelisahanku, pahit dan manis yang sedang dijalani saat ini. Editing video saat ini yang sedang saya pelajari.

Post a Comment for "Saya tidak mau install applikasi Google Adsense"

Berlangganan via Email