Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak mengganti nomor WhatsApp Lama dengan nomer yang baru

Dampak Setelah Mengganti Nomer Whatsapp Yang Lama Dengan Yang Baru - Hallo sobat blogger, setelah sebelumnya saya membahas tentang cara mengganti nomer whatsapp lama dengan yang baru, untuk kali ini admin akan membahas tentang dampak yang ditimbulkan setelah pergantian nomer whatsapp.
Dampak mengganti nomor Whatsapp lama dengan nomor yang baru

Mengubah nomor dengan langkah yang saya sebutkan sebelumnya, itu tidak akan menghapus chat maupun file (foto/video/gambar) yang pernah diterima maupun dikirim.

Baca JugaCara Mengganti Nomer Akun Whatsapp Lama Dengan Nomer Whatsapp Baru Full Gambar


Apakah Kontak Yang di Blokir di No Lama Akan Terblokir di Nomor WhatsApp Baru?

Tidak, setelah ganti nomor maka nomor kontak yang kita blokir tidak akan ikut terblokir di nomor baru tapi yang pasti orang tersebut tidak akan tahu kita sudah mengubah nomor kecuali dia orang dekat yang bisa tanya-tanya teman lain atau sama-sama bergabung di sebuah grup karena saat ganti no akan muncul notifikasi di grup yang kita ikuti.

Apakah Mengganti No HP WhatsApp Akan Mengeluarkan Kita Dari Grup?

Tidak, ketika anda sudah bergabung dengan sebuah grup WhatsApp menggunakan nomor lama kemudian mengganti dengan yang baru maka secara otomatis saat proses penggantian no yang terdaftar di grup akan ikut berubah ke no baru dengan kata lain kita tidak keluar dari Grup WhatsApp tersebut.

Apakah Akan Menghilangkan / Menghapus Kontak?

Kontak yang ada pada aplikasi WA mengambil dari simcard/hp jadi tidak berpengaruh selama data kontak masih tersimpan di ponsel dan saat kita membuka WhatsApp pakai no baru maka semua kontak tersebut masih ada.

Apakah Bisa Kembali Menggunakan No Lama?

Jika suatu saat anda berubah pikiran dan ingin kembali memakai no hp lama maka tentu bisa saja dan langkahnya sama dengan yang saya jelaskan diatas.

Kalau Ada Yang Mengirim Chat/Pesan Ke No Lama Apakah Akan Masuk Ke No Baru?

Tidak, walaupun saat mengganti no ada keterangan migrasi akun tetapi jika ada orang yang mengirim pesan ke nomor lama maka tidak akan terkirim ke no baru.

Jika Ada Panggilan Ke Nomor Lama Apa Yang Terjadi?

Yang akan terjadi adalah orang tersebut tidak akan bisa melakukan panggilan via WhatsApp lagi tetapi saat ditekan icon call maka akan diarahkan ke menu panggilan telepon biasa.

Kalau Saya Admin Grup Lalu Ganti No Apa Yang Terjadi?

Tidak akan terjadi apa-apa kecuali nomor anda berubah, artinya anda akan tetap menjadi admin di grup Whatsapp tersebut, jika kurang yakin silahkan baca postingan ini.

Demikianlah sedikit artikel tentang Dampak mengganti nomor WhatsApp Lama dengan nomer yang baru. Terima kasih dan selamat mencoba.

21 komentar untuk "Dampak mengganti nomor WhatsApp Lama dengan nomer yang baru"

  1. Min,sya ganti nmor sesuai prosedur,tapi disaat saya mau memulai chat kok ceklis semua ya,padahal seblom ganti nomer aman2 saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba reset data whatsApp, lalu daftar ulang gan

      Hapus
  2. Apakah status di nomor lama akan hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksutnya status yang mana ya?
      Kalau pesan tetap ada

      Hapus
  3. Kalau nomor yang lama digunakan unutk buat akun WA lagi bagaimana mas? Jadi, ada 2 akun WA. Nomor HP yang habis ganti nomor, dan sebelum ganti nomor?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas, setelah ganti nomer yang baru, nomer yang lama tadi bisa didaftarkan lagi,,

      Hapus
    2. Didaftarkan lagi itu data lama masih ada atau kembali seperti awal?

      Hapus
    3. Di babkup dulu kak, nanti waktu didaftarkan lagi bisa di pulihkan datanya

      Hapus
  4. Saya setelah ganti nomor, gk bisa melihat status teman. Jadi kosong gtiu status saya, tapi saya masih bisa bikin status tapi yang lihat hanya 2 kontak, kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dikarenakan teman anda belum menyimpan nomer anda, jadi teman anda tidak bisa melihat status anda atau sebaliknya.

      Hapus
  5. Min, kok history chat dengan saya di wa teman hilang ya? Tapi di wa saya masih ada. Apakah bisa mengembalikan history tsb? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah temen anda memakai GB WhatsApp atau WhatsApp ori, biasanya kalau pakai GBWhatsApp, kdang memori full, semua chat bisa hilang semua gan.

      Hapus
  6. Mas. Kalau sudah ganti nomer whtsp baru. Apakah chat ke nomer yg baru juga bisa masuk ke nomer yg lama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Tidak bisa mbk, setelah ganti nomer yang baru, maka orang yang chat ke nomer lama tidak bisa masuk ke nomer baru

      Hapus
  7. min saat sya ganti nmr,,lupa ke pencet,,jadi temen2 sya gak tau nmr wa sya yg baru,,biar temen2 sya tau gmana ya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa menghubungi kontak teman satu persatu mas, atau pada waktu mengganti nomer, ada notifikasi untuk memberitahu teman bahwa kontak whatsapp anda ganti..

      Hapus
  8. Min mau tanya, saya habis ganti nomer sudah sesuai prosedur tapi setelah itu saya gak bisa menerima atau pun mengirim pesan. Itu knp dan gimana solusinya ya min? Makasih

    BalasHapus
  9. Kak saya mau nanya. Kalau misalnya saya udah ganti nomor wa yang baru ... Apakah .status di wa kita itu hilang ???

    BalasHapus