Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profit 1.7% di Saham TOYS - SOS

Sudah beberapa bulan saya meninggalkan aktifitas Blogging, salah satunya adalah work load setelah pindah perusahaan semakin over dan meningkat bahkan keluarga pun sering saya tinggal-tinggal demi nafkahin mereka dan membuat senang anak istri. Curhat YgY.

Bulan Maret 2022 saya memutuskan untuk part-time Trading di Bursa, beberapa gaya seperti scalping, swing mingguan ataupun bulanan sudah saya coba masing-masing dengan modal kecil, sedang dan besar. Namun sejak overload pekerjaan di kantor dan sering Dinas Luar maka saya putuskan aliran atau style trading saya lebih cocok ke Swing mingguan dan bulanan.

Saya masuk saham TOYS PT Sunindo Adipersada Tbk. Awal saya masuk saham ini adalah terkena pom pom salah satu insider dari saham TOYS yakni Belvin Tanadi. Secara teknikal saham ini downtrend akut dan terpantau juga pengendali mulai lepas kepemilikannya di saham TOYS ini secara berkala, mungkin ini juga yang membuat saham ini downtrend.

Alhasil saya terkurung di saham TOYS ini hampir satu bulan setengan tidak bisa keluar karena sepi peminat. Ritel-ritel kecil tentu tidak akan berani masuk disaham dimana pengendalinya melepaskan ke publik. Logikanya jika pengendali melepaskan kepemilikannya siapa lagi yang akan menggerakan saham ini selain influencer diatas.

Kesalahan kedua saya adalah saya tidak mau Cut Loss (jual diharga rendah) alias saya harus rela rugi modal saya tergerus karena harga yang terus turun.

Namun Alkhamdulillah terpantau pergerakan pada hari Kamis, 27 Oktober 2022 ada aktifitas yang mencurigakan dimana ada Lot besar di harga Rp80. Saya yakin ini akan ada mover yang menggerakan saham TOYS, dan benar pada malam harinya influencer Saham Belvin Tanadi posting saham TOYS di sosial media IG dan Twiiter kalau dia bilang saham ini akan Naik.

Saham TOYS Kamis, 27 Oktober 2022

Dan sayapun memanfaatkan momentum ini untuk keluar dari saham TOYS yang sudah mengurung saya sekitar 1,5 bulan lamanya haha...

Sebagai informasi saya sangkut di harga Rp85,9 dengan jumlah lot sebesar 12.666 lot. Mengetahui postingan Belvin Tanadi tersebut, langsung saya buka Order Booking di YP dan setting saya jual dengan tiga tingakatan yakni :

  1. 1. Harga Rp86 sejumlah 666 lot
  2. 2. Harga Rp87 sejumlah 6000 lot
  3. 3. Harga Rp88 sejumlah 6000 lot
Dan boom akhirnya terjual pada pukul 09.10 semua lot saya sejumlah 12.666 lot habis terjual entah itu yang beli Belvin ataupun teman-teman ritel lainnya.

Invoice saham TOYS

Dari kasus ini saya harus lebih berhati-hati kembali pada influencer-influencer dan harus memperdalam ilmu teknikal ataupun mempelajari laporan keuangan suatu perusahaan sebelum memutuskan untuk membeli saham perusahaan tersebut.

Demikian yang bisa saya share kepada teman-teman, agar supaya lebih hati-hati lagi dalam membeli saham.


Posting Komentar untuk "Profit 1.7% di Saham TOYS - SOS"