Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Scalping Saham menggunakan 3 analisa

Permainan trading mempunyai seni yang sangat mendebarkan. Tidak semua trader (sebutan untuk orang yang melakukan trading) berani untuk melakukan tindakan-tindakan yang membahayakan finansialnya ketika salah membeli suatu emiten.

Saham emiten BHIT MNC Group
Saham emiten BHIT MNC Group

Banyak cara untuk menghasilkan Cuan dari aktifitas trading, dan salah satunya adalah Ilmu Scalping Saham. Berikut adalah penjelasannya.

Cara scalping dengan hanya menggunakan 3 analisa :

  1. Analisa volume bid offer
  2. Analisa frekuensi bid offer
  3. Analisa chart 1 menit

Jikalau ketiga analisa ini mengatakan buy, maka tentu kita harusnya langsung saja buy, saat ketiga analisa ini mengatakan sell tentu juga sebaliknya kita harus sell.

Berikut cara analisa nya:

1. Analisa volume bid offer

Harga naik biasanya di barengi dengan volume bid menebal dan volume offer tipis, saat harga offer di atas ada yang sangat tebal, biasa nya harga akan berhenti disana, begitu juga jika volume bid menebal ada di bawah, saat harga longsor biasanya akan tertahan di harga ini.

2. Analisa frekuensi bid offer

Frekuensi ini bisa di katakan orang yang hadir. Kalau saham yang gerak nya cepat biasanya frekuensi nya banyak yang sama karna ini permainan bandar.

Saat harga naik tinggi kita kan tidak tau harga mulai turun di harga berapa? biasanya harga akan berhenti di frekuensinya banyak, contoh seperti ini ;

Bandar bekerja dengan frekuensi 10 di semua harga, lalu tiba-tiba ada 18 frekuens di harga atas, saat harga nya sudah menyentuh di frekuensi 18 ini harga pasti akan turun lagi, karna bandar tidak akan memberi cuan ke retail. (kejamnya ferguzo) 

Kemudian harga di bawa turun sama bandar nya, agar si retail cut loss barang nya lalu bandar akan mencoba naik kan lagi, tapi retail belum juga cut loss ya udh harga di bawa turun lagi sama bandar nya sampai retail benar-benar mengibarkan bendera putih alias Cut Loss.

Saat retail udh pada cut loss, baru harga nya akan di naikkan di atas harga yang di frekuensi 18 orang tadi, jadi kita tidak usah ganggu bandar bekerja, cukup layani aja bandar nya

Ini saat naik, saat turun bagaimana?

saat turun juga sama, saat frekuensi di bawah ada yang tebal maka harga akan tertahan di harga ini.

3. Analisa dengan chart 1 menit

Banyak orang yang bertanya, bagaimana cara mendapatkan chart 1 menit?

Semua sekuritas akan menyediakan chart nya, tapi tidak semua sekuritas yang support chart timeframe 1 menit.

Chart timeframe 1 menit bisa menghasilkan sinyal buy and sell.

Dengan cara memakai indikator moving averange 5 dan 10  dan menggunakan indikator volume sebagai keakuratan sinyal nya.

Posisi buy bisa lihat, ma 5 dan 10.

Saat ma 5 memotong ma 10 dari bawah ke atas dan di diiringi dengan kenaikan volume yang besar, ini menandakan ada pergerakan yang di dominasi dengan masuk nya bandar.

Posisi sell kebalikan dari ma nya saja, ma10 memotong ma5 dari bawah ke atas, tanpa melihat volume juga udh bisa sell.

Selamat mengaplikasikannya teman, semoga dengan Teknik Scalping Saham ini anda bisa menghasilkan cuan luber dan tentu jangan lupa bersedakah dimasa sulit seperti sekarang ini.


Posting Komentar untuk "Cara Scalping Saham menggunakan 3 analisa"