Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Baju Lebaran untuk Keluarga

Lebaran kali ini adalah tahun kedua bersama Virus CORONA atau COVID19. Namun kesucian Bulan Ramadhan tidak bisa dikalahkan oleh virus ini, semangat menuai pahala dan keberkahan nampak diwajah para pekerja pabrik.

Pekerja pabrik terlihat tidak ada yang mengeluh menghadapi Bulan Ramadhan kedua bersama pagbluk yang belum tahu kapan selesainya.

Memilih Baju Lebaran untuk Keluarga
Image by Ganossi from Pixabay

Semangat dan kebahagian nantinya akan meningkatkan imun kita dimana akan membuat virus akan lemah sebelum menyerang kebagian yang lebih dalam lagi. Kebahagian yang dapat meningkatkan imun kita ini adalah salah satunya THR atau (Tunjangan Hari Raya).

Bagi sebagian orang THR akan dihabiskan untuk me-time atau menyenangkan diri sendiri dengan cara membeli baju lebaran yang ber-merk. Dan sebagian lainnya ada yang membelanjakan THR tersebut untuk keperluan perabotan rumah tangganya misalkan saja adalah membeli satu kitchen set agar istri semakin cinta tentunya.

Saya sempat berfikiran juga untuk membelikan baju lebaran istri dan anak pada tanggal dimana THR sudah masuk ke rekening tentunya. Semua yang kita lakukan agar selalu bermanfaat untuk diri kita dan keluarga. Maka dari itu saya akan membagikan plan pembelian baju lebaran untuk keluarga (istri dan anak) menurut pandangan saya.

Baju Anak

Karena saya mempunyai satu anak perempuan, kali ini artikel yang saya sarankan adalah pakaian-pakaian lucu untuk anak perempuan. Selera dan fashion kita berbeda namun barang kali bisa dijadikan pandangan untuk bapak jika ingin memberikan kado sederhana untuk keluarga ya.

1. Long Dress

Suasana Idul Fitri 1442H nanti tema long dress menjadi salah satu baju lebaran primadona. Salah satu keunggulannya adalah seluruh bagian tubuh tentunya akan tertutup oleh baju, dan hal ini juga sedang disarankan oleh pemerintah yang menganjurkan kita melindungi bagian tubuh dari kontak benda-benda diluar sana yang belum tentu steril.

Menurut saya pilihan long dress yang ada di marketplace beragam corak dan desainnya, dan menurut pendapat saya memang terlihat lebih cocok dipakai pada saat momen Idul Fitri 1442H nanti.

Dikombinasikan dengan masker dan warna yang matching dengan dress akan menjadikan putri anda terlihat lebih mempesona dan sopan.

Jadi jika bapak ingin melihat salah satu pilihan saya, bisa cek di link berikut ini Long Dress Shopee.

2. Baju Setelan Tunik

Hal kedua yang harus disiati ketika anak tidak nyaman menggunakan Long Dress adalah dengan membelikan baju setelan. Baju setelan ini dalam artian Baju dan Celana, untuk kerudung mungkin menyesuaikan dari penjualnya.

Agar lebih eye-catching perpaduan dan gradasi warna harus disesuaikan, misalnya kerudung/pasmina berwarna coklat kemudian baju berwarna merah maroon jadi celananya harus disesuaikan dengan warna pasminanya.

Akan lebih cantik lagi jika dipadukan dengan tas selempang kecil warna putih, untuk nerima pesangon dari kerabat keluarga misalnya ya hehe...

Permainan warna akan menghasilkan suatu pandangan yang lebih mengenakan sehingga akan lebih nyaman jika dipakai untuk solat ied misalnya. Jika ingin mengintip koleksi baju setelan tunik silahkan di shopee ya.

Baju Istri

Karena saya baru mempunyai satu istri, jadi budget saya lebih rendah dong yah dari pada bapak yang sudah lebih dari satu. Jadi saya akan merekomendasikan beberapa produk pilihan yang menurut saya enak dilihat.

1. Zahira Dress

Desain Zahira Dress lebih cocok untuk busui, namun juga cocok untuk semua wanita. Corak garis lurus simetris kebawah pada baju membuat istri bapak terlihat kurus, dan jika diamati Zahira dress mengusung model slim fit pada bajunya.

Dipadukan dengan rok yang melebar kebawah, terlihat seperti dress mahal namun tidak dengan harganya yang benar-benar mahal kali ini.

Cocok untuk lebaran Idul Fitri 1442H nanti setelah soalt ied berkunjung ke tetangga dan sanak saudara yang pasti istri bapak akan menjadi center dari view.

Jadi tunggu apalagi, segera masukan ke keranjang di akun tokopedia bapak untuk memberikan surprise ke istri pak ya, hanya di Zahira dress.

2. Gamis Mayra

Seperti gamis pada umumnya, Mayra membuat desain seperti putri kerajaan dibalut dengan warna putih suci dimana memang suasana lebaran nanti adalah bersih dan suci.

Kelebihan menggunakan Gamis tentu istri bapak tidak akan kepanasan dari pada dress kalau menurut saya, sirkulasi angin yang lancar membuat suasan menjadi nyaman. Karena biasanya jika setelah solat ied akan beramah tamah dengan sanak saudara sehingga dibutuhkan dress code yang cocok dengan suasana seperti itu tentunya.

Maka dari itu saya pilihkan Gamis Mayra yang cocok untuk istri bapak dan semoga bisa senang ya, bisa cek koleksinya di Gamis Mayra.

Mungkin beberapa rujukan dalam memilih baju lebaran untuk keluarga versi atau dari point-of-view saya semoga saja memudahkan bapak-bapak untuk mencari tahu sendiri cora dan style yang sesuai dengan keluarga bapak.

Akhir kata, jangan lupa tetap terapkan prokes seperti masker, hand-sanitizer sebagai sarana kita menjaga dari serangan ganasnya virus Corona atau COVID19 ini.

Posting Komentar untuk "Memilih Baju Lebaran untuk Keluarga"