Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ScreenCapture WhatsApp Pembawa Petaka di Pekerjaan

Smartphone dan beberapa applikasi dari pengembang memang membuat hidup kita menjadi bahagia dan sempurna. Benar saja karena semuanya bisa dicari hanya dengan rebahan di kasur semua informasi bisa sampai ke mata kita. Salah satu contohnya adalah dengan ScreenCapture WhatsApp dari group yang bertebaran secara masif.

ScreenCapture WhatsApp Pembawa Petaka di Pekerjaan
Image by 6519582 from Pixabay

Fitur teknologi ScreenCapture selain di WhatsApp ada juga di Smartphone itu sendiri. Sehingga memungkinkan pengguna menangkap layar menggunakan segala cara. Terlebih fitur ini di Smartphone Samsung khususnya dapat mengambil tangkapan layar panjang dengan beberapa kali sentuh. Saya tahu ini karena saya pengguna Samsung A30.

Opini tentang ScreenCapture

Memudahkan kita untuk saling berkirim berita dengan menggunakan ScreenCapture tentu saja memang betul adanya. Namun, jika percakapan kita yang di Capture lalu dishare ke seseorang yang mempunyai pengaruh di perusahaan tentunya anda tidak akan mengizinkannya dong?

Salah satu kekurangan dari fitur ini adalah semua orang dengan leluasa menyebarluaskan isi percakapan baik itu personal maupun didalam group.

Yang naasnya, hal seperti ini bisa dijadikan senjata untuk menjatuhkan anda jika ada seseorang didalam team divisi yang tidak senang dengan anda. Dengan sangat memungkinkan jika anda melakukan sedikit kesalahan baik itu di private messages maupun group akan sangat rawan sekali terjadinya pencurian kata-kata dengan memanfaatkan ScreenCapture tersebut.

Tips Menghindari ScreenCapture

WhatsApp sendiri kemungkinan sudah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dari fitur Smartphone seperti ScreenCapture. WhatsApp menyediakan fitur "Disappearing Messages" yang artinya adalah pesan atau chat kita akan terhapus dengan sendirinya dalam jangka waktu 7 hari.

Yang penulis ketahui adalah pesan ini akan terhapus dikedua belah pihak, bagi si pengirim dan penerima pesan. Sehingga semua data percakapan akan hilang dengan sendirinya.

Penulis jadi ingat Film Mission Imposibble yang ketika pesan telah disampaikan maka semua pesan akan hancur hanya dalam beberapa detik saja.

Tips selanjutnya kita harus saling menghormati dalam berperilaku media sosial yang baik. Karena pada umumnya manusia akan lebih berani ketika tidak bertatap muka atau biasanya disebut sebagai "Keyboard Warrior". 

Maka saat ini adalah Jarimu Harimaumu bisa jadi benar adanya.


Posting Komentar untuk "ScreenCapture WhatsApp Pembawa Petaka di Pekerjaan"