Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengambil ScreenShot Panjang Di HP OPPO A37

Cara Mengambil ScreenShot Panjang Di HP OPPO A37 - Selamat malam gan, pada kesempatan ini Admin akan membagikan tutorial Mengambil ScreenShot Panjang Di HP OPPO A37. Kenapa kok Hp OPPO? Dikarnakan Admin dalam urusan Ngeblog memakai HP OPPO.

Mungkin kita sering mengalami kesulitan dalam meng-capture informasi yang lebih dari satu halaman, seperti Informasi penting yang didapat dari Website. Karna harus meng-capture satu persatu baru dikumpulkan. Namun hal ini bukan jadi masalah bagi pengguna HP OPPO. Karna fitur ini sudah tersemat didalamnya.

HP OPPO A37
HP OPPO A37

Memang fitur ScreenShot Panjang ini tidak semua SmartPhone ada. Namun, jika menginginkan fitur ini ada di Smartphone Sobat, maka sobat harus Mendownload aplikasi di Playstore, seperti LongShoot, Scroll Capture.
Disini saya akan membagikan Tiga Cara Mengambil ScreenShot Panjang Di HP OPPO A37.
1.ScreenShot Dengan 3 Jari.
Untuk melakukan ScreenShoot dari tampilan layar android kita, biasanya kita harus menekan beberapa kombinasi tombol fisik secara bersamaan, namun apa jadinya kalau salah satu tombol tersebut Error atau rusak.

Untuk mengatasi hal tersebut, Oppo A37 memiliki solusi dengan menggunakan Pola gerakan jari pada layar. Pengguna cukup menggunakan 3 jari untuk mendapatkan ScreenShot dari tampilan layar, dengan cara menyapukan dari atas kebawah dengan tiga jari.

Untuk menggunakan fitur ini, sobat harus mengaktifkan fitur Gesture Screenshot dengan cara masuk ke Setting, lalu pilih Gesture & Motion. Setelah fitur ini aktif, Screenshot tadi akan langsung tersimpan ke Galeri.

2.ScreenShot Biasa
ScreenShot dengan cara ini sangat mudah, yaitu dengan kombinasi beberapa tombol fisik. Tekan Tombol “ Power + Volume - “ secara bersamaan. Maka tangkapan satu layar akan langsung tersimpan ke Galeri.

3.ScreenShot Panjang
ScreenShot Panjang atau tangkapan lebih dari satu layar dengan Men-Scrool kebawah. Caranya juga sangat mudah, sobat bisa mengkombinasikan antara Tombol “Power & Volume +” secara bersamaan.

Nanti akan ada Notif di sebelah kanan yaitu Halaman Turun dan Simpan seperti gambar dibawah ini.

Lalu pilih Halaman Turun ( Panah Merah ) scroll kebawah sampai halaman yang di inginkan, luntuk Oppo A37 Maksimal 8 kali Scroll, alu tekan simpan (Panah Hijau).

Sekian artikel dari saya tentang Cara Mengambil ScreenShot Panjang Di HP OPPO A37, Semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi sobat semua.

Dan jangan lupa Like Fanspage BloggerBlitar.com untuk mendapatkan update artikel terbaru. Terima kasih dan selamat mencoba

Posting Komentar untuk "Cara Mengambil ScreenShot Panjang Di HP OPPO A37"