Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tong Sampah Terbaik untuk Komplek Perumahan

Rekomendasi Tong Sampah untuk Komplek Perumahan
Image by Niko Lienata from Pixabay

Tong sampah saat ini merupakan alat sanitasi kesehatan lingkungan yang benar-benar harus diperhatikan. Virus dan bakteri dengan mudah dapat berkembang biak di lingkungan yang kotor. Oleh karena itu alat-alat sanitasi disekitar perumahan kita harus benar-benar ready-to-use.

Lantas haruskan kita menyediakan tong sampah dengan harga yang mahal agar lingkungan menjadi bersih? Sebetulnya tentu saja tidak, asal ada tempat pembuangan sampah yang mudah untuk mobilisasinya sehingga sampah tidak berlama-lama dilokasi tersebut.

Oleh karena itu diartikel pagi hari ini, penulis akan menyampaikan tong sampah yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Namun sebelum memilihnya, baiknya bapak harus tahu beberapa hal berikut ini.

Desain Tong Sampah

Seperti kita ketahui banyak sekali model-model tong sampah dengan desain yang bagus dijual di market place seperti Tokopedia. Ada yang berdesain dengan roda sehingga mudah untuk dimobilisasi dalam hal pembuangannya, ada pula yang terbuat dari drum yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki nilai aesthetic yang cozy.

Namun tentunya semakin keren dan bermanfaat desain daripada tong sampah tersebut akan menaikan cost yang berdampak pada harga jualnya. Jadi bapak harus bijak jika ingin membeli tong sampah agar budget tabungan masih bisa diamankan.

Bahan Tong Sampah

Tong sampah yang mempunyai nilai jual tinggi biasanya mempunyai material yang sangat bagus. Misalnya saja adalah menggunakan material fibre. Dengan material fibre harapannya tong sampah akan lebih awet dan tahan lama serta kuat bantingan.

Ada juga tong sampah yang berbahan stainless steel, dengan desain yang elegan dan mengkilat ini menjadi nilai lebih dalam penjualan. Harganya yang tentu saja mahal adalah sebanding dengan material yang digunakannya. Selain membuat lingkungan menjadi bersih juga membuat ruangan anda terkesan ciamik dengan penempatan yang pas tentunya.

Sejarah Tong Sampah

Pada dahulu kala masyarakat membuang sampah dengan cara menggali tanah sedalamm mungkin yang kemudian sampah tersebut dibuang kesitu. Dengan beberapa tindakan seperti dibakar dan dipendam yang nantinya akan menimbulkan polusi tanah sebetulnya.

Namun sampai dengan sekarang sepertinya permasalahan sampah adalah masalah yang sangat pelik, meskipun sudah ada tong sampah yang pada akhirnya sampah-sampah tersebut juga akan dibuang ke TPA.

Namun sejarah pembuatan tong sampah berawal dari hal diatas dengan menggali tanah dan sekarang ini dipermudah dengan bentuk yang berupa-rupa dapat diletakan dimana saja di rumah bapak.

Harga Tong Sampah

Kali ini kita masuk ke rekomendasi produk-produk tong sampah yang cocok untuk hunian tempat tinggal bapak, semoga cocok dan bermanfaat ya bapak.

1. Tong Sampah Fibreglas

Terbuat dari material fibreglas dengan ketebalan 5 mm dan warna-warni yang lucu menjadikan produk ini lebih diminati. Material yang membuat tong sampah semakin kokoh akan menambah lifetime dari produk tersebut sehinggga bapak tidak perlu menggantinya setiap 6 bulan sekali.

Dijual dengan harga Rp1.250.000 di market place Tokopedia jika bapak ingin membelinya. Langsung saja search di sana ya bapak.



2. Tong Sampah Automatis

Terbuat dari material Stainless Steel, tong sampah ini terlihat sangat futuristik dengan desain yang luxury. Lebih canggihnya lagi, tong sampah ini mempunyai sensor pembacaan jika tangan kita hadapkan ke arah sensor maka cover tong sampah akan membuka dengan sendirinya. Sensor ini membaca benda dengan jarak 30 cm.

Yang perlu bapak siapkan hanya baterai AAA sebanyak 4 pcs untuk membuat sensor tersebut bekerja. Dijual dengan harga yang relatif murah Rp500.000 bapak sudah bisa membawa tong sampah automatis ini di rumah bapak. Dan bisa dengan mudah membuang sampah ya kan.

3. Tong Sampah Bulat

Bentuknya bulat memanjang seperti tabung silinder ditambah material pendukung dari Stainless Steel menjadikan produk ini terlihat sangat menarik. Desain cover atas menyerupai buterfly check valve namun pada saat membuang sampah bapak masih bersentuhan dengan cover tersebut. Tapi tidak masalah sih, disamping tong sampah tersebut bapak belikan Hand Soap Dispenser jadi setelah membuang sampah bisa langsung cuci tangan dong ya kan.

Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal, bapak bisa menebusnya dengan harga Rp154.500 sudah sampai dihalaman bapak untuk berkumpul dengan keluarga.

Jadi ketiga pilihan tersebut diserahkan kepada bapak, silahkan memilih mana yang bapak suka dan sesuai dengan budget keuangan bapak. 

Kalau saya pribadi saya akan memilih produk Tong Sampah no. 2 karena desain stainless steel terlihat mewah ditambah dengan sensor automatis yang mampu membuka cover dengan sendirinya. Jika bapak tertarik dengan pilihan saya jangan lupa untuk order di Tokopedia dengan keyword "Tong Sampah" ya.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Tong Sampah Terbaik untuk Komplek Perumahan"