Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Game PC Ringan Terbaik Pilihan Saya

Sebelum akhirnya saya memutuskan untuk mengganti leptop ACER lama saya dengan Lenovo i5-1034G1 saya sering merasakan kendala overheat pada saat mengedit video ataupun bermain game. Maka dari itu sering sekali saya mencari rujukan Game PC Ringan Terbaik oleh para reviewer di Youtube.

Game PC Ringan Terbaik Pilihan Saya
Image by amrothman from Pixabay

Lanjut cak, mari saya berikan beberapa game yang pernah saya mainkan dan terasa tidak memberatkan PC atau Leptop saya. Game yang saya mainkanpun cukup terkenal dikalangan gamer, saya hanya mencobanya diwaktu senggang aja sih.

1. Call Of Duty Modern Warfare

Game yang sering saya mainkan pada hari libur biasanya adalah Call Of Duty Modern Warfare yang terbilang game ini juga sangat ringan jika dimainkan di PC ataupun Leptop. Mungkin sedikit tips agar tidak membuat loading PC mu semakin berat, maka lebih baik cari source installnya yang nantinya kita mainkan tanpa harus menginstall gamenya.

Call Of Duty saya jadikan sebagai game PC ringan terbaik juga salah satunya adalah performanya yang tanpa lag dengan setting grafis tinggi ditambah gambar yang dihasilkan oleh COD ini benar-benar seakan real dan sangat presisi. Misalnya saja ketika kita ada misi dimana menggunakan Parasut disitu seakan-akan sekililing kita itu ngeblur dikarenakan kencangnya speed dari atas menuju ke bawah.

Saya yakin cak, untuk memainkan game ini tidak membutuhkan kopi yang panas sampai dingin hanya untuk masuk ke menu gamenya cak. Hehehe...

2. Max Payne 3

Game adalah sebuah jembatan perjalanan menuntaskan suatu misi, ya hampir kebanyakan game memang seperti ini ya cak. Masih bertemakan Game FPS ya cak, karena memang saya sukanya game seperti ini sih.

Yang keren dari Max Payne 3 adalah sebuah fitur bullet time dimana kita bisa merasakan slow-motion peluru-peluru musuh dan sebaliknya pemain dapat membuat slow-motion peluru yang dilontarkan dari senjata kita begitu cak.

Yang perlu kamu siapkan adalah hardisk yang cukup besar karena Max Payne 3 ini termasuk game dengan hasil installan yang cukup besar yakni sekitar 28 GB, namu tidak usah khawatir karena saya memasukan game ini ke kategori game pc ringan terbaik jadi sudah tentu game ini dapat dimainkan dengan smoth di PC kamu ya cak.

3. Chivalry : Medieval Warfare

Game bergenre Castil seperti ini sudah pernah saya mainkan yang lebih kuno lagi yakni Age of Empire. Namun yang dibawakan oleh Torn Banner diproduksinya Chivalry ini memang sangat mengemaskan. Game ini terlihat epic dengan setting tahun 800 mungkin yah, Castil yang mewah didesign dengan sangat detail.

Game multi player ini terbilang game PC ringan terbaik, dan menurut informasinya Chivalry 2 akan hadir pada tahun ini yang tentu akan membawakan design grafis yang sangat memukau cak. Tapi saya sendiri belum bisa memastikan apakah game ini masih dapat dimainkan pada PC dengan spesifikasi medium atau harus high ya cak. 

4. CodinGame

Selanjutnya jika kamu seorang programmer cak, maka harus wajib mencoba CodinGame karena selain bermain CodinGame adalah game sambil belajar kode-kode pemrograman Bash, C, C+, Clojure, D, Dart, F#, Go, Java, Objective-C, Swift atau kode-kode untuk membuat game mungkin lebih tepatnya.

Karena basic saya bukan seorang programmer maka saya sedikit pusing cak melihat game ini. Basic pemrograman itu bahasa Logika seperti if dan else, namun disertai kode lainnya misalnya untuk menembak musuh dengan perintah dist_1 < dist_2: print(enemy_1) saya mengambil kesimpulan kode dist adalah perintah destroyed kemungkinannya. Jadi jika kamu cak memang jago bahasa pemrograman silahkan mainkan game ini ya cak. Ingat browser kamu harus terupdate yah, pada waktu saya mencobanya menggunakan Google Chrome ya cak.

Mungkin demikian 4 game yang saya nobatkan sebagai game PC ringan terbaik versi saya sendiri dan game terakhir adalah game sambil belajar bahas pemrograman yang tentu dapat meningkatkan ilmu bahasa pemrograman yang anda miliki sekarang ini. Silahkan bagi teman-teman untuk mencobanya sendiri di leptop atau PC dengan spesifikasi medium semoga saja dapat menjalankan game tersebut.

Posting Komentar untuk "Game PC Ringan Terbaik Pilihan Saya"