Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puas Dengan Dahsyatnya Leptop Lenovo i5-1035G1 cuman 9jutaan

Setelah hampir 7 tahun kebersamaan saya dengan Acer E1-451G yang sebenarnya juga masih baik-baik saja akhirnya harus putus untuk kinerja yang lebih optimal lagi tentunya. Semakin berkembangnya tekhnologi menuntut kita harus cepat untuk bereaksi, maka dari itu saya putuskan untuk meminang Lenovo i5-1935G1.

Lenovo i5-1035G1


Bagaimana tidak mas bro Lenovo itu kalau tidak salah pergantian nama branch dari IBM yang dibeli oleh Lenovo. Divisi Leptop IBM kalah saing oleh perkembangan yang sangat hebat seperti Asus dan Acer sehingga harus bertunduk didepan Lenovo untuk diakuisisinya.

Saya sendiri mengenal Lenovo sejak menggunakan Smartphone K900 yang dari design waktu itu sudah sangat modern. Berbalutkan alumunium alloy yang membuat body Smartphone ini akan terasa dingin sekali ketika berada di ruangan ber-AC. Sejak saat itu saya yakin pabrikan ini akan menjadi pemain yang berbahaya bagi pesaing-pesaingnya.

Kembali lagi ke Leptop Lenovo i5-1035G1 yang sudah saya gunakan dua bulan ini kesannya cukup memuaskan sekali.

Spesifikasi

Leptop Lenovo IdeaPad 3 14IIL05 mempunyai spesifikasi yang tidak tanggung-tanggung. Menurut para pakar atau ahli pereview Leptop, prosesor IdeaPad 3 14IIL05 ini merupakan prosesor Gen 10 revisi yang artinya adalah prosesor ini mempunyai DNA Gen 11.

Lenovo

Otak Prosesor dengan nomor kode i5-1035G1 memang tidak diragukan lagi untuk memproses kegiatan yang multi tasking seperti misalnya membuka 10 file Microsoft Excel yang dalam satu excel. Kadang juga saya mengkombinasikan dengan membuka Power Point, dan dua browser EDGE dan Chrome.

Intel Core i5-1035G1

Prosesor dengan SoC Quad-Core berbasis generasi Ice-Lake-U mempunyai kemampuan olah daya yang sangat rendah sehingga sangat cocok untuk dipasangkan pada Laptop dan Ultrabook. Core i5-1035G1 terintegrasi dengan DNA Gen 11 yang dinamakan UHD Graphics G1 dan salah satu GPU terkecil yang memiliki fitur 32 dari 64 CUs dan clock pada 300-1050MHZ.

Spesifikasi prosesor tersebut memang sangat terbukti pada Lenovo IdeaPad Slim 3 14IIL05, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi daya power leptop dan setelah penuh dapat bertahan hingga 6 jam lamanya. Dan aktifitas yang sering saya lakukan adalah browsing menggunakan dua browser, dan membukan banyak sekali Excel. Semua ini bisa dilalui dengan sangat sempurna untuk performa Intel Core i5-1035G1.

Nvidia Gforce MX330

Meskipun MX330 berbasis teknologi lama yakni Nvidia Pascal, namun nyatanya kartu grafis kelas menengah ini mampu mengelola rendering Adobe Premiere Pro dengan sangat mulus. Playback pada saat editing tidak terbata-bata dengan level playback di Adobe Premiere Pro adalah 1/2 kali.

Nvidia Gforce MX330

GeForce MX330 kini hadir dengan 384 CUDA Core, 24 tekstur unit dan base/boost clock speed 1,531 MHz/1,594 MHz. Meskipun MX330 tidak direkomendasikan untuk mengelola game-game dengan tingkat grafis yang modern dan terkini, namun saya sudah sangat puas sekali dengan kemampuan MX330 dalam merender di Adobe Premiere Pro.

Design IdeaPad Slim 3

Dengan design yang slim, membuat Leptop ini sangat ringan untuk dibawa kemana-mana dengan aktifitas saya yang selalu bekerja menggunakan leptop. Body plastiknya yang membuat berat leptop ini menjadi ringan dan tentu sedikit mengurangi harga jual sehingga cukup dengan harga dibawah 10jutaan.

Design body yang seperti kulit jeruk membuat leptop ini tidak terlalu licin jika kamu jinjing untuk berpindah tempat, hal ini mengurangi resiko terjadinya kecelakaan pada leptop semisal jatuh karena tangan anda yang berkeringat.

Harga Menengah Spek Gahar

Saya membeli leptop Lenovo i5-1035G1 hanya seharga Rp9.850.000 namun saya mendapatkan spesifikasi setara leptop dengan harga diatas 10jutaan. Ketika saya membandingkan dengan produk Asus yang harganya lebih tinggi dari ini, akhirnya saya lebih memutuskan untuk mengambil Lenovo i5-1035G1 sebagai leptop kedua saya untuk bekerja.

IdeaPad Slim 3 Harga 9jutaan


Posting Komentar untuk "Puas Dengan Dahsyatnya Leptop Lenovo i5-1035G1 cuman 9jutaan"