Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chrome adalah Salah Satu Browser Terfavorit di Jagad Internet

Chrome adalah Salah Satu Browser Terfavorit di Jagad Internet
Data dari Dashboard BloggerBlitar.com

Browser adalah suatu software untuk mengakses Blog atau Website. Perkembangan brwoser dari tahun ke tahun semakin menawarkan performa yang cepat dan efektif.

Selain mempercepat loading suatu blog, browser jaman sekarang sudah banyak dukungan security yang baik. Salah satu yang paling saya sukai adalah fitur penyimpanan password. Saya yang mempunyai banyak akun media sosial tentu tidak dapat menghafal satu persatu password. Dengan hadirnya fitur ini, kita hanya tinggal login pada akun browser tersebut, maka sudah automatis tersyncrone semua password yang pernah kita akses didalam browser tersebut.

Penobatan Chrome Menjadi Browser Terfavorit

Bukan tanpa alasan kenapa saya menobatkan Browser Chrome menjadi yang paling terfavorit. Chrome merupakan browser besutan dari raksasa Internet Google. Chrome lahir sebagai browser open source dengan nama project adalah Chromium.

Pertama kali launching 8 September 2008, chrome banyak membuat browser paling tua di Internet seperti Internet Explorer menjadi seakan-akan browser yang sudah usang. Hehe...

Tapi tahukah kamu? Kalau tanpa Internet Explorer kamu tidak akan dapat mendownload file exe dari Google Chrome yang kemudian di Install di Leptop dan dijadikan sebagai default browser OS kamu. Huft sadis...

Plugin dan Ekstensi

Setelah melalui perjalanan dari beta menuju stabil, banyak sekali developer yang mengembangkan applikasi industrinya untuk menambahkan ekstensi di Google Chrome. Dengan begitu eksistensi Chrome semakin diakui oleh dunia.

Paling tidak jumlah ekstensi di Chrome sudah mencapai jutaan, jadi anda akan dimanjakan dengan berbagai ekstensi yang bermanfaat untuk daily social dalam berselancar di Internet.

Beberapa ekstensi yang saya install di Chrome adalah Page Analytics, Ubbersugest, dan WSC Traffic Checker. Jika anda sendiri menginstall ekstensi apa saja ya?

Pesaing Chrome

Semakin tinggi popularitas, maka sudah tentu akan banyak sekali pesaing yang terus membuntuti untuk menggantikan posisi idaman dimata peselancar.

Mozilla Firefox

Dengan terus terang, saya sendiri sudah tidak menggunakan Mozilla untuk leptop baru saya namun diluar sana nama Mozilla menjadi pesaing terdekat dari Chrome. Pengguna loyal Mozilla tetap setiap menggunakan browser ini, meskipun yang saya rasakan Mozilla akhir-akhir ini menjadi sangat lambat ketika saya akses loading beberapa tab browsing.

Opera

Opera sudah saya gunakan sejak lulus kuliah, mungkin pada tahun 2007 Opera menjadi salah satu browser default di Komputer saya. Kelebihan Opera kala itu yakni ketika ditekan tombol back maka tidak akan melanjutkan loading, seakan Opera ini menyimpan history atau cache dari browsing kita sebelumnya. Maka dari itu Opera masih saya install di Leptop Lenovo IdeaPad 3 saya ini.

Microsoft Edge

Jelmaan dari Internet Explorer yang sudah disuntik mati ini berubah nama menjadi Microsoft Edge. Kecepatannya bahkan sebetulnya mengalahkan Chrome jika saya rasakan. Microsoft Edge merupakan salah satu browser favorit saya juga untuk berselancar.

Berbasiskan Chromium, Microsoft Edge sudah sejengkal berdekatan dengan Chrome. Hal ini tentu sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

Saya yakin kamu juga sekarang ikut menggunakan Microsoft Edge, karena saya merasakan lebih ringan dan dengan performa yang sedikit lebih unggul dari pada Chrome.

Dan kelebihannya adalah kita bisa menggunakan ekstensi yang ada di Google Chrome.

Kesimpulan

Sebaiknya perhatikan hardware dari Leptop atau Komputer kamu untuk menginstall Browser-browser tersebut. Karenanya hardware mempengaruhi proses kinerja dari browser itu sendiri disamping OS Sytem kamu juga harus yang paling mutakhir untuk hasil yang amazing dari browser yang telah disebutkan diatas tadi.

Posting Komentar untuk "Chrome adalah Salah Satu Browser Terfavorit di Jagad Internet"