Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Printer Harga Murah Menengah Untuk Perkantoran UMKM

Printer Harga Murah Menengah Untuk Perkantoran UMKM
Image by tookapic from Pixabay

Dengan memulai usaha kecil menengah dan dengan pasar menengah kebawah tentu perlengkapan yang ada di kantor anda pun tidak perlu yang mahal-mahal. Budget anda lebih focus untuk pengembangan usaha UMKM tersebut. Kali ini saya akan menulis beberapa printer yang tepat anda gunakan dalam pengembangan UMKM tersebut.

Pengertian Printer

Pada umumnya perusahaan selain membuat dokumen dalam bentuk softcopy pasti juga membutuhkan file dalam bentuk hardcopy. Peran printer dalam hal ini sangat tinggi karena harus mencetak dengan hasil yang bagu supaya bisa bertahan maksimal 5 – 10 tahun lamanya. Tapi jangan lupa, selalu simpan dokumen hardcopy anda di Filling Cabinet tentunya.

Printer adalah alat untuk mencetak suatu dokumen yang ada di Leptop atau PC kedalam kertas, dengan tujuan sebagai cadangan dalam perihal dokumen control suatu perusahaan. Dengan memiliki printer kualitas terbaik, maka hasilnya tidak akan sia-sia dan bertahan lama.

Baiklah akan saya share beberapa tipe printer yang sangat cocok untuk UMKM anda yang tengah berjuang dalam bersaing dengan bermacam-macam produk :

1. Canon Pixma TS8170

Canon sendiri berkecimpung didunia digital printing sejak tahun 1937 lebih tepatnya pada 10 Agustus 1937. Wow umur yang sudah sangat berexperience bukan?

Jadi jika anda memilih Canon untuk pekerjaan mendokumentasikan file-file berharga perusahaan anda maka sudah tidak salah dalam memilih Canon untuk menghandlenya.

Menggunakan system tinta 6 warna, makan Canon Pixma TS8170 akan menghasilkan warna yang begitu indah. Kecepatan dalam mengeksekusi hasil cetakan foto atau dokumen sangat cepat dan effisien. Misalnya saja adalah dalam mencetak foto berwarna ukuran 4x6 hanya membutuhkan waktu 16 detik saja.

Maka dengan harga Rp3.035.000 anda sudah dapat menghasilkan dokumen yang dapat memanjakan mata direktur anda dalam membaca ringakasan penjualan anda selama sebulan, dan pasti tidak akan diomelin dong. Hehe

2. Brother DCP-T510W

Di kantor saya menggunakan printer jenis ini, selama 3 tahun saya bekerja jarang sekali menemukan gejala-gejala ngadat yang kadang membuat kita bete dalam menunggu hasil printer ini keluar. 

Ketika saya menulis artikel ini, saya menemukan harga printer ini dibawah harga dari Canon Pixma diatas maka dari itu saya masukan disini sebagai rujukan anda untuk membeli printer harga murah menengah untuk perkantoran UMKM.

Dengan harga Rp2.799.000 anda sudah mendapatkan printer yang saya lihat mempunyai spesifikasi yang hampir mirip dengan produk diatas ini yakni print speed up to 12/6 ipm. Dan kelebihan menggunakan printer merk Brother adalah kemudahan anda untuk mengisi tinta yang sudah habis karena tidak merepotkan harus membuka body printer. Tangki tinta berada diluar sehingga sangat memudahkan anda untuk merefill isi tinta yang telah kosong.

Kesimpulan

Saya hanya merekomendasikan dua merk printer harga murah menengah untuk perkantoran UMKM karena di kantor saya sendiri menggunakan dua tipe printer ini sehingga saya sudah berpengalaman dalam menggunakan printer merk Canon dan Brother tentunya.

Pilihan ada ditangan anda, karena kedua printer ini sangat layak untuk anda gunakan dalam hal mencetak semua dokumen penting yang ada dikantor anda. Hasil yang baik adalah salah satu kenapa saya merekomendasikan kedua merk ini Canon dan Brother.

Selamat memilih printer harga murah menengah untuk kantor anda dan sesuaikan dengan budget kantor anda agar tidak memberatkan cash-flow didalam perusahaan anda tentunya. Mungki jika sudah membeli printer tersebut bisa kirimkan review atau komentarnya ke saya kali yah hehe…


Posting Komentar untuk "Printer Harga Murah Menengah Untuk Perkantoran UMKM"