Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesuksesan Iwan Banaran dalam mereview Roda Dua

Iwan Banaran, siapa yang tidak kenal dengan blogger senior mas Iwan yang mempunyai blognya dialamat www.iwanbanaran.com ini. Beliau sangat lihai dalam mereview setiap roda dua yang baru saja muncul dari pabrikan. Bahkan bagi para penggemarnya, setiap tebakan Mas Iwan ini selalu benar dan tepat. Hebat gak tuh lek.

Mas Iwan, bahkan sering sekali mendapatkan bocoran kode produksi bahkan tanggal kapan produk tersebut akan dilaunching. Dan sering juga beliau diundang untuk menghadiri launching produk tersebut, karena Mas Iwan sudah disejajarkan sebagai blogger professional.

Kesuksessan Iwan Banaran
Gambar dari blognya Mas Iwan Banaran sedang beraksi New PCX

Sejatinya, blogger yang mendekati kesempurnaan adalah Mas Iwan Banaran. Beliau berbicara menggunakan data dan fakta yang dianalisa kemudian dituangkan kedalam tulisan-tulisan blognya yang bahkan mengundan rasa penasaran para fans beliau.

Yang paling asik adalah membaca komentator di Page Facebook Mas Iwan Banaran, karena terlihat akan memanas Fans Boy pabrikan. Bahkan yang lebih gawat lagi jika salah satu karyawan pabrikan ikut berkomentar tentang keahlian Mas Iwan dalam mendapatkan informasi bocoran yang akurasinya hampir 99,9%. Makin ramai itu engagement postingan tersebut, semakin ramai maka semakin naik visitor blog Mas Iwan bukan.

Saya sendiri menulis produk yang memang bukan untuk direview namun terkadang saya masih menyampaikan tulisan yang tidak dilandaskan oleh data. Saya harus belajar banyak bagaimana cara mengolah data yang kemudian dituangkan dalam tulisan yang segar dan ringan seperti Mas Iwan Banaran ini.

Terpantau saat ini Mas Iwan Banaran juga sudah bergerak menuju audio-visual atau dengan kata lain terjun kedunia VLOG. Penyampaian dan bahasa yang digunakan Mas Iwan dalam memaparkan suatu produk didalam Youtubenya juga sangat jelas dan bagus. Pantas saja subscriber setianya langsung naik kepuncak klasemen Youtuber. Saluuuut dan angkat topi saya Mas Iwan.

Dengan jumlah subscriber 470K dan jumlah views videonya sudah mencapai 130.358.669 bisa dipastikan pendapatan perbulannya dari Youtube saja sudah sangat berlebihan. Mari kita taksasikan penghasilan beliau dari segi Google Adsense yang terpantau oleh saya ternyata nempel di blognya Mas Iwan Banaran ini.

Jika dilihat dari MOZ atau Tool SEO gratisan seperti Neilpatel Ubersuggest terlihat traffic perbulannya mencapai 44rb Unique Visitor, telah di share ke Sosial Media 5ribu share dan mempunyai 15ribu backlink tentu pendpatan Mas Iwan dari Adsense Konten ini juga tidak main-main.

Ada pepatah yang berbunyi suatu proses tidak akan pernah mengkhianati. Saya setuju sekali, jika semuanya dikerjakan dengan full-time-support maka hasilnyapun tidak akan pernah mengkhianati. Mas Iwan Banaran sangat fokus dengan aktifitasnya yang full-blogging sehingga ya seperti ini hasil yang didapatkan, loyalitas penggemarnya, kualitas tulisan dan vlog yang sangat bermanfaat.

Jadi? Jika kamu memang ingin menjadi full-time-blogger maka tirulah Mas Iwan Banaran, jangan sia-siakan sedikit waktu karena itu adalah peluang. (/FA)

Posting Komentar untuk "Kesuksesan Iwan Banaran dalam mereview Roda Dua"