Cara Mengelola Fans Page Facebook

Daftar Isi
Mengelola Fans Page Facebook adalah hal yang mudah namun butuh kejelian untuk bisa berhasil. Banyak hal yang harus anda lakukan untuk membuat engagment Fans Page anda ribuan bahkan ratusan ribu sehingga sangat gampang sekali berkembang.

Perkembangan situs Media Sosial seperti Facebook tidak disangka pertumbuhannya luar biasa cepat sekali. Bahkan Facebook Inc. membeli beberapa media sosial yang lain  seperti Instagram dan WhatsApp. Hal ini menjadikan Facebook adalah media sosial terbesar di dunia.

Cara Mengelola Fans Page Facebook
Image by Gerd Altmann from Pixabay


Facebook juga tidak tinggal diam dengan melaunching program periklanan yang mirip seperti Youtube yakni dengan menampilkan iklan dipertengahan video atau mereka menyebutnya in-stream-ad.

Tidak disangka, program menghasilkan rupiah melalui Facebook ternyata banyak diminati oleh para pegiat bisnis online dan blogger. Jadi ketika anda mengelola Fans Page Facebook tidak hanya untuk mencari besarnya engagment namun juga bisa mendapatkan dollar dari Facebook. Itu mungki sedikit informasi mengenai program mencari dollar menggunakan Facebook Page.

Mengelola Fans Page Facebook


1. Design Cover dan Profile yang Menarik


Tampilan home Fans Page Facebook sudah diberikan oleh Facebook dengan berbagai gaya setahu saya, jadi anda tinggal menyesuaikan selera anda.

Pilih design cover yang menggambarkan bisnis atau usaha anda, mungkin anda bisa menggunakan jasa design berbayar yang ada di Internet. Jika anda ingin hasil yang maksimal carilah designer yang banyak direview positif oleh pelanggannya. Gunakan komposisi pallet warna yang cerah agar orang bisa langsung terpesona dan menglike Fans Page Facebook anda.

2. Berinteraksi dengan Penggemar


Penggemar itu ibaratnya adalah calon customer anda, berikan interaksi yang ramah dan penuh kehangatan yang menandakan anda itu care dengan mereka. Selain itu juga sampaikan berita atau artikel yang berkaitan dengan Fans Page Facebook.

Lakukan analisa berkelanjuta setiap postingan anda yang mempunyai engagement fantasti, kemudian tiru kembali postingan-postingan seruap yang diminati oleh penggemarmu.

3. Facebook Business Suite


Hubungkan Fans Page Facebook anda menggunakan Facebook Business Suite untuk memudahkan anda menganalisa pergerakan jumlah kenaikan like, Insight Page dan Report lainnya yang sangat lengkap didalamnya. Bahkan anda bisa membuat sebanyak munkin materi kemudian posting secara terjadwal menggunakan Facebook Business Suite tersebut.

Membuat Deskripsi Fans Page Facebook


Deskripsi awal Halaman Facebook anda merupakan kunci sukses untuk mendapatkan jumlah like yang banyak. Jika bermain blog, maka deskripsi adalah suatu meta tag agar blog dapat dikenali dengan mudah oleh mesin pencari Google. Maka berikan deskripsi singkat namun padat untuk membuat calon customermu penasaran.

Contoh deskripsi halaman Facebook


" BloggerBlitar memberikan bimbingan dan arahan yang pasti agar anda segera sukses menjalankan bisnis online ataupun menghasilkan rupiah melalui Google Adsense. Segera dapatkan artikel-artikel kami yang menarik dan selalu update di halaman Facebook BloggerBlitar."

Mungkin masih belum terlihat bagus, namun anda bisa mengeksplore kemampuan artikulasi anda untuk mengelola kata-kata menjadi seperti iklan ketika dibaca oleh seorang calon customer.

Menggunakan Applikasi Business Suite di Android dan Apple


Tips terakhir sebelum menuju ke kesimpulan adalah download applikasi Business Suite di smartphone anda untuk memudahkan berinteraksi dengan penggemarmu ataupun melakukan postingan-postingan yang masih berkaitan dengan bisnismu.

Applikasi ini sangat ringan namun sangat powerfull, dan sangat mudah digunakan. Saya juga menggunakannya untuk mengelola postingan fans page Facebook saya yang begitu banyaknya. Saya yakin, jika anda setidaknya serius dalam menjalankan tips diatas, bukan tidak mungkin fans page facebook anda akan jauh lebih berkembang dari pada punya saya, hehehe...

Kesimpulan


Perkembangan atau pola usaha sudah menuju 4.0 yang artinya setiap langkah kita harus selalu menggunakan SmarPhone. Belajarlah disetiap waktu tentang tekhnologi terkini yang akan membantu perkembangan bisnis atau usaha anda. Jangan pernah menyerah untuk mengupgrade skill atau ilmu-ilmu baru. Gunakan Youtube sebagai sarana belajar dan mencari ilmu, setidaknya saya dan anda tidak akan ketinggalan dengan Informasi Teknologi terbaru. Semangat yaaaa!!!!

Posting Komentar