Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BloggerBlitar di Tahun 2021

Hello tahun 2021, dan saya sangat senang masih bisa menulis untuk blog ini. Blog BloggerBlitar saya akuisisi sejak September 2019, jika dihitung saya sudah menulis di blog ini hampir satu tahun lebih sedikit. Bukan waktu yang singkat, namun ini terasa cepat sekali mengalami pergantian tahun. Saya sendiri menulis di blog ini sudah tidak seinten pertama kali mengakuisisi blog BloggerBlitar.

BloggerBlitar di Tahun 2021
Image by Daniel Agrelo from Pixabay

Waktu yang sibuk didalam pekerjaan, membuat saya sebagai pemilik blog ini tersingkirkan. Saya belum bisa membagi waktu untuk menulis hal-hal yang saya ketahui untuk dituangkan dalam tulisan. Saya sendiri bekerja full-time sebagai Quality Control di Pabrik, yang tentu akan menyita waktu saya untuk membuat suatu tulisan yang kiranya bisa bermanfaat bagi semua orang.

BloggerBlitar

Blog ini akan tetap saya pelihara, hingga suatu waktu saya memutuskan untuk menjadi full-time Blogger seperti kawan-kawan Blogger lainnya. Menghasilkan pundi-pundi dollar melalui program iklan Google Adsense misalnya. Ataupun program pertukaran kontent yang disediakan didalam blog ini nantinya.

Saya bukan penulis aktif, hanya karena dorongan waktu luang dan keinginan yang kuat untuk mendapatkan penghasilan dari Adsense. Namun, hal tersebut ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Ketika menulis saya hanya menuangkan ide yang ada di kepala saya, tanpa adanya riset keyword yang bisa mendongkrak traffik ataupun penghasilan Adsense dari blog ini.

Akan tetapi ketika saya menulis di BloggerBlitar ini, seakan saya tidak memperdulikan untuk mendapatkan penghasilan dari Adsense, yang saya inginkan adalah membagi pengetahuan dan informasi antar pengunjung. Dan juga turut serta membuat atmospere Blogger di Indonesia bisa sangat bervariatif dengan gaya tulisan masing-masing blogger tentunya.

Pendapatan Adsense BloggerBlitar

Sejak saya mentake-over blog ini, sampai dengan sekarang pendapatan saya masih stuck diangka 300an ribu rupiah. Angka yang sangat kecil sekali tentunya setelah bertahun-tahun blog ini hidup sebelum dipegang oleh saya tentunya.

Saya tidak kecewa, karena saya faham bahwasannya saya tidak mengelola dengan serius potensi penghasilan dari blog BloggerBlitar ini. Memang yang membuat saya tidak bisa full-time karena saya masih menjadi pekerja yang sudah tentu mendapatkan penghasilan tiap bulannya.

Traffic BloggerBlitar

Awal tahun 2020 blog ini sempat menyentuh diangka 500 visitor berdasarkan count dari dashboard di Blogger, saya pun belum bisa memastikan angka real unique visitor blog ini berapa. Namun jika saya buka Google Analytics angka visitornya memang lucu sekali hanya dibawah 100an visitor.

Saya sudah mempersiapkan ilmu-ilmu yang sudah dipelajari dari berbagai sumber, hanya tingga masalah FOKUS kepada satu tujuan. Tools seperti Ahrefs, MOZ, dan Ubbersugest adalah tools yang akan saya pakai dikemudian harinya untuk membuat artikel menjadi semakin kuat dimata Search Engine Google.

Dan tentunya dengan menggunakan tools tersebut juga untuk menaikan nilai CPC Google Adsense saya yang masih sangat rendah sekali. Masih banyak yang harus dibenahi blog BloggerBlitar ini di tahun 2021 dan tahun-tahun selanjutnya.

Saya sendiri optimis blog ini akan bisa berkembang dan bisa menjadi salah satu blog yang menjadi rujukan para pembaca sebagai blog yang mempunyai tulisan yang bermanfaat.

Terakhir

Harapan saya pada Blog ini di tahun 2021 adalah bisa mendapatkan traffic minimal 500 perhari versi Dashboar dari Bloggernya sendiri. Dan saya bisa menulis minimal satu minggu sekali agar blog ini tetap bisa terbaca oleh mesin pencari Google, Bing dan Yandex.

Jika kamu baca tulisan ini, bantu share di Sosial Media kamu ya, agar bisa meningkatkan branding blog BloggerBlitar ini. Hehee.... Terima kasih. :)

Posting Komentar untuk "BloggerBlitar di Tahun 2021"