Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Applikasi WA Tidak Akan Pernah Disaingi di Dunia

Beberapa minggu ini sedang ramai masalah pelik yang sedang dihadapi oleh WhatsApp, sebagaimana Official WhatsApp mengumumkan suatu policy yang membuat user applikasi SmartPhone menggaungkan akan menghentikan menggunakan applikasi WA tersebut.

Applikasi WA Tidak Akan Pernah Disaingi di Dunia
Image by 6519582 from Pixabay

Sebagaimana WhatsApp sendiri sudah terintegrasi dengan Facebook dimana Facebook sudah bukan lagi perusahaan yang baru berdiri kemarin sore melainkan sudah sejajar posisinya dengan perusahaan digital lainnya di Amerika seperti Google Inc. Jelas hal ini akan membuat Applikasi WA akan terus berkibar meskipun diterjan badai yang sangat dahsyat.

Applikasi WA

WA sendiri sudah cukup lama berkiprah sebagai Messenger di SmartPhone yang bahkan Messsenger lainnya seperti BBM milik dari BlackBerry harus bertekuk lutut dengan magic yang dikeluarkan oleh WA. Jadi, untuk beberapa tahun kedepan kelak Applikasi WA akan terus tetap berdiri bersandingkan dengan applikasi messenger lainnya yang sudah surut Namanya.

Applikasi WA Web

WA tidak hanya sebatas bergelut dengan applikasi SmartPhone baik itu iOS maupun Android, Applikasi WA sangat memanjakan usernya dengan memudahkan siapa saja mengakses WA dimanapun berada. Salah satu contoh yang membuat WA akan terus berkiprah adalah kemudahannya untuk dikoneksikan dengan perangkat Leptop ataupun PC. Anda tinggal membuka alamat https://web.whatsapp.com/ dan langsung bisa menscan barcode dan secara otomatis anda sudah terhubung melalui perangkat Leptop anda.

Applikasi WA Windows dan Mac

Tidak hanya sebatas melalui browser, WA juga sangat canggih dengan menghadirkan fitur applikasi yang bisa diinstall di Windows ataupun Mac. Bahkan anda tidak perlu repot-repot untuk login karena dengan menginstall applikasi ini, anda akan login selamanya dan bisa dikontrol melalui applikasi WA yang sudah terinstall di SmartPhone anda.

Applikasi WA MOD

Tidak hanya official release WA, namun banyak ahli-ahli IT dan programmer yang memodifikasi applikasi WA menjadi lebih superior disbanding applikasi resminya. Misalkan yang paling popular adalah GBWhatsApp yang saat ini sudah berada di versi v23.00 Beta Release Candidate.

User tanah airpun terlihat cukup konsern untuk menggunakan Applikasi WA mod ini dari GBWhatsApp, karena mempunyai segudang fitur premium yang tidak ada pada official WA nya. 

Kesimpulan

Menurut saya, applikasi WA tidak akan pernah tergantikan setidaknya untuk 5 tahun kedepan applikasi ini masih menjadi applikas messenger yang paling banyak di download. Untuk pesaing-pesaingnya seperti yang sedang ramai saat ini yakni BIP applikasi made-in Turki. 

Sudah jelas semua applikasi akan menyimpan data-data kita melalui percakapan yang digunakan, namun baru-baru ini SmartPhone Iphone bikinan Apple membuat raksasa Media Sosial ini juga ikut gerah karena apple memberikan satu fitur yang sangat fantastis yakni tidak memberikan akses ke Facebook untuk mengakses personal data sehingga iklan-iklan yang ada di jaringan Facebook tentu tidak akan berjalan efektif pada smartphone Apple Iphone mulai dari iOS 14.1 ini.

So, kita tunggu apalagi gebrakan SmartPhone lainnya untuk mempercanggih systemnya dan melindungi konsumennya tentu saja. Facebook? Tetap akan tertinggal karena basis data mereka akan terkunci di SmartPhone yang sudah makin berkembang saat ini, terutama adalah Apple iPhone.

Good Luck Mark.


Posting Komentar untuk "Applikasi WA Tidak Akan Pernah Disaingi di Dunia"