Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 alasan utama mengapa seseorang membutuhkan asuransi jiwa

 Asuransi dirancang untuk melindungi seseorang dan keluarga dari bencana dan beban keuangan. Asuransi ada banyak jenisnya, yang paling mendasar dan terpenting adalah asuransi jiwa. Asuransi Jiwa ini mempersiapkan kebutuhan setelah kematian anda, misalnya untuk keperluan sekolah anak-anak.

Anda harus mempersiapkan budget setiap bulannya untuk membayar premi asuransi yang telah anda ikuti tadi dan ini harus komit sepanjang hidup anda nantinya. Merencanakan kematian memang terlihat menyeramkan, namun dibalik itu semua anda akan menyelamatkan kehidupan setelahnya yakni seperti keluarga, orang tua, pasangan anda, dan semua kebutuhan anak-anak anda terpenuhi setidaknya cukup sampai menempun Pendidikan tingkah menengah. Hal ini tentu tidak akan bisa anda lakukan jika anda sudah tidak hidup lagi, maka ini adalah salah satu manfaat dari asuransi jiwa yang akan anda ikuti.

life insurance untuk hidup
Image by F. Muhammad from Pixabay

Besaran iuran asuransi masing – masing orang tentu berbeda-beda karena tergantung biaya hidup dan besaran gaji THP yang diterima selama bekerjanya. Tapi biasanya sales asuransi jiwa memberikan gambaran agar kita sebagai usernya nanti mengambil asuransi dengan platform 5 sampai 10 kali pendapatan tahunan anda. Selalu berkomunikasi dengan orang yang sudah berpengalaman mengikuti asuransi misalnya tetangga atau saudara anda untuk jenis platform atau lainnya yang mungkin cocok dengan kondisi and ini.

10 Alasan Pentingnya Asuransi Jiwa

Lantas berikut adalah 10 alasan mengapa anda harus memiliki asuransi jiwa atau Insurance Life agar anda bisa tenang dalam berfikir untuk segala ketidakpastian dalam rencana hidup ini.

  1. Asuransi jiwa yang direncanakan dengan benar seperti persiapan kematian kita kelak nanti bisa setidaknya untuk membayar hutang-hutang dimasa kita masih hidup karena hutang adalah wajib dilunasi. Uang klaim asuransi ini juga bisa membantu keluarga yang anda tinggalkan dan bisa menjadi sumber uang bagi mereka untuk melanjutkan hidupnya. 
  2. Dengan memiliki premi asuransi anda sudah mengamankan uang yang anda kumpulkan dari hasil jerih payah selama bekerja dan dapat digunakan sebagai harta warisan ataupun mengatasi pengeluaran bisnis yang sedang anda bangun dan diteruskan oleh istri atau anak-anak anda. 
  3. Asuransi jiwa bisa berupa komponen tabungan atau dana pensiun yang akan dicairkan setelah anda pension, bisa ditarik bulanan atau mungkin sekaligus untuk modal usaha.
  4. Ada juga jenis asuransi untuk pengendara roda dua atau empat seperti biaya penyakit kritis, ataupun asuransi berjangka untuk anak ataupun pasangan anda. Yang tentu ada aturan tertulis sesuai SOP dari pollis asuransi tersebut. 
  5. Memiliki polis asuransi dapat membuat ada selalu percaya diri menghadapi masa depan, karena keuangan anda sudah termanajemen dengan bagus baik untuk asuransi Kesehatan, pinjaman rumah ataupun pinjaman bisnis yang sedang anda Kelola saat ini. 
  6. ketika usaha anda bangkrut anda tidak perlu khawatir, karena klaim polis asuransi jiwa anda bisa membayarkannya dan anda bebas dari kreditur yang menghantui anda setelahnya.             
  7. Asuransi jiwa bisa merubah hidup anda ketika anda berada di lingkungan kota mega metropolitan seperti Jakarta misalnya, untuk membayar sebidang tanah pemakaman dan jasa para penggali kuburnya.   
  8. Asuransi jiwa berjangka memiliki manfaat ganda yaitu melindungi dan anda juga bisa mengambil atau mendapatkan uang asuransi tersebut jika dimasa-masa nanti anda mengalami kesusahan finansial. 
  9. Asuransi melindungi bisnis Anda dari kerugian finansial atau kewajiban apa pun jika mitra bisnis meninggal.             
  10. Dapat berkontribusi untuk mempertahankan gaya hidup keluarga ketika salah satu mitra yang berkontribusi tiba-tiba meninggal.             

Kesimpulan

Asuransi sangat penting untuk perencanaan keuangan dan keamanan yang baik, tetapi anda juga harus bisa membagi keuangan anda untuk membayar iuran asuransi tiap bulannya dan juga untuk kebutuhan hidup lainnya.

Saya sendiri memang belum mengikuti asuran jiwa ataupun Insurance jenis lainnya yang ada di Indonesia seperti Insurance Boat atau Asuransi Kapal, karena masih belum bisa mengatur keuangan jika mengalami keadaan darurat misalnya. Bagi anda yang memang mau mengikuti asuransi jiwa harapannya sudah memahami system yang akan diterapkan anda nantinya dan hasil yang akan anda dapatkan kedepannya.

Mungkin begitu artikel tentang 10 alasan kenapa orang harus mengikuti asuransi jiwa atau insurance life lainnya. Semoga bermanfaat dan terus tetap membaca blog kami ini, untuk mendapatkan artikel – artikel lainnya yang bermanfaat tentunya.

Sekian dan Wassalamualaikum Wr. Wb.

Posting Komentar untuk "10 alasan utama mengapa seseorang membutuhkan asuransi jiwa"