Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Males Nulis Blog, Visitor Turun

Artikel ini saya pengin curhat aja, dimana akhir-akhir ini memang udah malas sekali melakukan aktifitas tulis-menulis dan research keyword agar tulisan bisa terpampang di page one Google. Saya sendiri kenal dengan istilah blog sejak tahun 2007 setelah lulus kuliah.

Tujuan ngeblog pada waktu itu teriming-iming oleh pendapatan mas Cosa Aranda yang bisa mencapai 95juta dalam sebulan. Gila pendapatan segitu ditahun 2007 amazing sekali mas bro, dimana saat itu saya dalam posisi pengangguran, susah zaman itu nyari kerjaan.

Males nulis blog
Image by congerdesign from Pixabay

Saya bermain internet tujuannya ya cari informasi lowongan pekerjaan, membuka email dan apply lewat jobstreet dan portal informasi kerja lainnya. Namun takdir mengatakan bahwasanya saya belum dikasih rezeki untuk menjadi seorang kuli. Akhirnya dari pada saya terpapar hal-hal negatif, maka mulailah saya untuk mempelajari bagaimana mendapatkan uang melalui tulisan didalam sebuah blog dan kemudian mendaftarkannya ke Google Adsense mengikuti rumus yang dipraktekan oleh Cosa Aranda dan Bayumukti saat itu yang terkenal.

Ternyata sangat tidak mudah gaes mengikuti jejak kedua blogger senior diatas tersebut. Ya tapi terus saya pelajari meski diawal-awal masih ada beberapa paragraf yang hasil copy-paste, hehehe.

Dan ternyata memang saya tidak ahli dalam membuat tulisan diblog, sehingga akhirnya saya bekerja pada tahun 2008 sehingga memang sudah meninggalkan dunia blogging.

Namun akun Adsense saya masih aktif hingga tahun 2010 saya lanjutkan ngeblog lagi disela-sela sibuknya pekerjaan sebagai kuli perusahaan jepang di Karawang. Dan sampai pada tahun 2013 benar-benar saya istirahat kembali. 

Saya cek terakhir saldo Adsense saya ada sekitar 800ribu rupiah didalamnya.

Tahun 2019 bulan September, saya iseng melihat fenomena Youtuber yang bisa meraup saldo adsense hingga ratusan juta ini, sepontan saya cek kembali akun adsense saya ini namun ternyata domain TLD saya sudah dibeli oleh orang lain. Mau melanjutkan tapi males akhirnya saya jual akun adsense tersebut yang saya buat pada tahun 2008 ini dengan harga 2,5jt. Yang kemudian saya belikan lagi akun adsense plus blog seharga 500ribu.

Dari sini saya mencoba menulis lagi dengan topik gado-gado karena saya sendiri memang kurang berbakat dalam menulis, jadi menulis apa yang ada diotak saya saja kemudian dituangkan dalam tulisan ini.

Saya mengelola tiga blog adsense dan satu blog pribadi, yang dimana ketiganya mempunyai thema yang berbeda-beda. Karena saya melihat dari group-group yang membahas Adsense bahwasannya thema yang mempunyai satu niche bisa menghasilkan traffic yang lebih banyak dibandingkan yang gado-gado. Jadi saya biarkanlah blog ini yang saya beli menjadi thema gado-gado dan saya fokuskan ke thema satu jenis di blog kedua dan ketiga.

Tapi memang belum bisa mendongkrak penghasilan saldo adsense karena jumlah traffic yang sangat sedikit, salah satunya karena kurangnya konten yang saya isikan ke blog-blog tersebut. Terakhir kali saya melihat saldo adsense berkisar sekitar diangka 300ribuan. Masih jauh sekali dari ambang batas pembayaran adsense hahaha...

Mungkin cukup sudahlah menulis curhatan ini, ya minimal saya bisa mengisi 5 artikel tiap bulannya. Dan artikel ini saya buat gara-gara membaca tulisan mba khansa yang membahas 3 hal membuat males nulis blog, jadi tidak lama langsung saya buat artikel curhatan ini. Hehehe...

Faizal Amri
Faizal Amri Saya belajar menulis untuk menuangkan kegelisahanku, pahit dan manis yang sedang dijalani saat ini. Editing video saat ini yang sedang saya pelajari.

Post a Comment for "Males Nulis Blog, Visitor Turun"

Berlangganan via Email