Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara verifikasi ID untuk Google Adsense

Cara verifikasi ID untuk Google Adsense, mungkin banyak sekali di Internet yang menjual jasa verifikasi ID dan PIN. Pada dasarnya dibutuhkan ketelitian agar proses verifikasi berjalan lancar dan berhasil. Dan yang paling penting adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya. Saya perhatikan, yang menawarkan jasa verifikasi ID ini harganya lumayan bisa untuk membeli bakso selama 3 minggu. Jadi hari ini saya akan share cara atau tips untuk verifikasi ID Google Adsense.

Verifikasi


Pada saat saya pertama kali mendapatkan email pemberitahuan tentang thresold (batas yang ditentukan oleh Google Adsense untuk melakukan verifikasi ID) yakni sekitar $10 sesuai kurs mata uang negara user GA tersebut.

Threshold values per currency

Gambar diatas menjelaskan, bahwasannya ambang batas atau thresold untuk verifikasi alamat/ID kita ketika saldo adsense kita sudah mencukupi $10 atau kurang lebih Rp145.000,- karena pada saat saya menrima email pemberitahuan verifikasi ID saldo di GA kurang lebih segitu.

Dilihat dari list di halaman Adsense Help hampir setiap negara mempunyai nilai ambang batas yang sama. Jadi tingkatkan terus traffic blog kamu agar secepatnya mendapatkan email pemberitahuan ini. Karena ada sedikit semangat yang bertambah ketika membca email ini dan terlebih jika verifikasi berjalan lancar.

Cara Verifikasi ID


Berikutnya saya akan membahas bagaimana caranya agar, proses upload ID (KTP/SIM A/SIM C/ Passport) berjalan mulus tanpa hambatan. Proses upload dokumen ini adalah KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM A/C (Surat Izin Mengemudi), atau Passport. Semua bisa digunakan asalkan sesuai dengan account bank kamu nantinya. Salah satu tujuan verifikasi ID ini adalah pembayaran dari Google Adsense ke user tidak salah. Tentu kita tidak ingin, ketika pembayaran nanti kedepannya bermasalah ketika ada perbedaan dokumen ID kita dengan nama Bank pembayarannya. Tapi ada beberapa pendapat yang mengatakan tidak masalah, jika verifikasi ID berbeda dengan nama account bank pembayarannya. Tapi kalau syaran saya, usahakan samakan dengan ID yang telah diverifikasi diatas tadi.

Cara saya memverifikasi ID akan saya jelaskan secara singkat seperti ini :
1. Scan dokumen yang akan digunakan untuk memverifikasi GA (pilih salah satu).
Saya sarankan agar kalian menscan ID, bukan difoto ataupun menggunakan applikasi scanner yang ada di smartphone kalian. Karena menurut saya sama saja dengan di foto. Akan tetapi gunakanlah alat scanner untuk menscan ID kamu tersebut. Tujuannya agar dihasilkan ukuran yang presisi, dan tidak ada pantulan cahaya yang seperti di katakan oleh staf GA di halaman Adsense Help.

2. Buka applikasi Adobe Photoshop.
Saya menggunakan applikasi Adobe Photoshop, silahkan gunakan versi berapa saja karena intinya sama. Kemudian saya buka new file pada applikasi tersebut. Lalu saya setting kertas kerja dengan ukuran Width : 800 pixel dan Height : 500 pixel. Saya gunakan ukuran tersebut sesuai saran-saran dari para master adsense yang sudah duluan berhasil.

Langkah selanjutnya, masukan hasil scanner ID kamu ke kertas kerja yang sudah ditentukan tadi. Usahakan agar garis lekukan pada ID hasil scan tersebut masuk semua di kertas kerja yang ada di Photoshop yang sudah dibuat tadi. Ketika, sudah dirasakan hasilnya tidak miring kana atau kiri, sesuaikan dengan menggunakan toole Free Transform pada Adobe Photoshop kamu.

3. Saving.
Setelah dirasa cukup, kemudian save hasil kerja kamu tadi. Usahakan file yang dihasilkan pada kondisi maximum. Tarik kekanan pada applikasi Photoshop agar menghasilkan ukuran file yang maximum. Kemudian simpanlah dengan nama seperti yang kamu tuliskan pada account GA kamu.

Contoh :
Nama Account GA : Adisty Nusaiba
Saving ID : Adisty Nusaiba.JPEG

Samakan persis semua hurufnya, jangan sampai ada yang terlewat.

4. Expired ID
Langkah terakhir adalah pastikan tanggal kadaluarsa ID kamu masih aktif. Misal tahun kamu verifikasi ID adalah 2019, maka tanggal kadaluarsa ID kamu harus diatasnya minimal 1 tahun dari 2019 yakni 2020.

Verifikasi Berhasil


Proses verifikasi ini berjalan sangat cepat tidak sampai 5 menit setelah kamu upload ID tersebut, akan muncul email pemberitahuan bahwasannya ID kamu sudah terverifikasi. Lihat screen shot dibawah ini yah.


Itu adalah isi inbox dari email saya. Disitu terlihat email masuk pemberitahuan verifikasi ID yakni tanggal 21 Oktober 2019, dan saya mencoba upload pada tanggal 23 Oktober 2019 namu gagal. Karena saya belum menerapkan langkah-langkah diatas tadi. Dan setelah saya menerapkan langkah-langkah diatas tadi pada tanggal 24 Oktober 2019 proses verifikasi berhasil.

Maka dari itu, terus berusaha mencari informasi agar tidak salah jalan. Dan ingat jangan tergesa-gesa karena GA proses ini sepertinya tidak ada batasan dalam mengupload, atau mungkin sama seperti PIN yang harus menunggu selama 4 bulan jika proses verifikasi gagal terus.

Menunggu PIN


Setelah proses verifikasi ini berhasil, sehari setelahnya tanggal 25 Oktober 2019, saya membuka beranda Google Adsense terlihat disitu notifikasi seperti gambar dibawah ini.

Staf GA telah mengirimkan surat yang berisikan no PIN kita tersebut, dan estimasi sampai ke tangan saya sekitar 1 bulan dari tanggal pengiriman. Langkah berikutnya kita haru sering berkunjung ke kantor POS untuk menanyakan surat tersebut. Nanti akan saya update kelanjutan tentang PIN saya ini, doakan agar PIN saya sampai dengan selamat yah gaes.

Sekian dulu informasi dari saya, semoga membantu temen-temen yang kesusahan dalam memverifikasi ID GA. Silahkan ikuti langkah-langkahnya, semoga berhasil. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa hubungi melalu email saya di sini.
Faizal Amri
Faizal Amri Saya belajar menulis untuk menuangkan kegelisahanku, pahit dan manis yang sedang dijalani saat ini. Editing video saat ini yang sedang saya pelajari.

Post a Comment for "Cara verifikasi ID untuk Google Adsense"

Berlangganan via Email