Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Negara Asal Kanguru adalah Australia

Ketika membahas hewan lucu yang mempunyai kantong didepan seperti Doraemon ini, maka tentu anda akan menjawab Australia sebagai negara asal Kanguru bukan? Ya tentu betul sekali, Australia merupakan sebuah benua yang terhampar di selatan Indonesia.

Di Australia hewan asli selain Kanguru yang juga mempunyai bentuk yang lucu dan menggemaskan antara lain adalah Koala, Ekidna, Anjing Dingo, Platipus, Walabi dan Wombat. Karena saya belum pernah bertamsya ke Australia, jadi hanya melihat habitat Kanguru di Australia melalui Channel Youtube Nat Geo yang dikemas sangat informatif ini.

Negara asal kanguru
Image by Holger Detje from Pixabay

Negara asal Kanguru ini memang mempunyai destinasi wisata yang eksotis seperti di Indonesia, terlebih hamparan pemandangan gurun yang luas itu jadi teringat Film Kangaroo Jack yang konyol itu. Di film itu sepintas kita disajikan wisata dan hal-hal yang eksotis yang ada di Hutan Tropis Australia.

Jadi adik-adik pembaca blog jika ingin melihat negara asal Kanguru tapi ayahanda belum mempunyai dana yang cukup, maka cari-cari videonya saja ya di channel Youtube Nat Geo tersebut.

Adik-adik pasti ingin tahu apa sih makanan hewan Kanguru yang ngegemasin ini? Kanguru sendiri merupakan hewan dengan jenis Herbivora. Pengertian Herbivora adalah hewan pemakan tumbuh-tumbuhan, sedangkan Carnivora adalah hewan pemakan daging dan Omnivora adalah hewan pemakan segalanya. 

Jadi sudah tentu makanan yang dimakan oleh Kanguru yakni, rerumputan, daun-daunan dan bisa jadi buah-buahan pun disukai oleh Kanguru.

Adik-adik masih ingat Film Jurrasic Park? Film ini menceritakan tentang hewan perbakala, dimana hewan-hewan ini berukuran sangat besar sekali bahkan 100x lipat ukuran manusia dewasa. Jika dilihat dan diamati Kanguru ini kok jadi mirip sama Dinosaurus yang paling buas yah? Apa coba? Ya benar jawabannya adalah TREX. Postur tubuhnya hampir sama, dua kaki utama dan ada dua kaki kecil didepan, cuman TREX tidak mempunyai kantong didepan yah.

Oh ya, adek-adek jika ingin melihat kanguru, ternyata di TMII juga ada loh Kanguru ini. Atau mungkin bisa berkunjung ke kebun binatang terdekat barang kali disana juga memelihara hewan asal Australia ini.

Eits... Saya sampai lupa, ternyata di Indonesia juga mempunyai hewan berjenis Marsupilami ini loh. Yakni di tanah Papua, ada dua jenis Kanguru meski habitatnya saat ini sudah sangat langka sekali. Kedua jenis ini yakni Kanguru tanah dan Kanguru pohon. Semoga pemerintah kita bisa melindungi satwa langka ini ya adik-adik.

Faizal Amri
Faizal Amri Saya belajar menulis untuk menuangkan kegelisahanku, pahit dan manis yang sedang dijalani saat ini. Editing video saat ini yang sedang saya pelajari.

Post a Comment for "Negara Asal Kanguru adalah Australia"

Berlangganan via Email