Skip to main content

Seekor Koala menyetop pesepeda karena kehausan

Koala Kehausan

Seekor Koala terlihat sendirian dan berada ditengah jalanan Hutan disuatu daerah di Australia. Terlihat pada waktu itu cuaca sangat panas, yang membuat manusia ataupun hewan mengalami dehidrasi. Sistem organ antara manusia dan hewan memang banyak kemiripan, jadi wajar jika hewan pun akan mengalami dehidrasi ketika tidak mampu menemukan sumber mata air.

Dilansir dari situs 9GAG.com, ditemukan berbagai jenis hewan mamalia yang hidup di hutan Australis mengalami dehidrasi, dan tidak banyak juga yang akhirnya tidak bisa bertahan dengan panasnya cuaca dan minimnya sumber mata air.

Dan tidak sedikit, beberapa hewan meminta belas kasihan manusia yang lewat disepanjang jalan aspal yang melintasi hutan yang menjadi habitat hewan-hewan tersebut.

Salah satunya adalah Koala, yang duduk ditengah jalan seakan meminta bantuan karena susahnya menemukan sumber mata air. Terlihat beberapa group pesepeda yang melintasi area tersebut akhirnya memutuskan berhenti, dan terlihat juga Koala tersebut lari menghampiri pesepeda tersebut. Yang sangat mengharukan adalah Koala tersebut meminta air kepada manusia yang lewat itu.

Wajar saja di Australia banyak hewan yang tidak bisa bertahan hidup dari panasnya sinar matahari yang bisa mencapai suhu 40 derajat Celcius ini. Mungkin kalau di Bekasi sudah ramai emak-emak memasak telor ceplok tanpa menggunakan api.


Hewan lucu ini terlihat sangat memelas saat pesepeda itu memberikan air dari botol sepedanya, dan disambut dengan semangat oleh koala sampai memanjat sepeda tersebut.

Penulis sendiri melihatnya sangat terharu, seekor hewanpun ingin bertahan hidup ditengah keterbatasannya. Maka dari itu kita harus pandai menjaga alam ini, agar keaneka ragaman tetap terjaga dan kelestarian alam bisa diwariskan sampai anak cucu kita kelak nantinya.

Menurut Michelle Lensink, pihaknya juga sudah memberikan aksi cepat tanggap kepada satwa-satwa yang dehidrasi ditengah hutan di Australia untuk diselamatkan. Semoga saja banyak hewan yang bisa diselamatkan sehingga satwa liar akan selalu menghiasi indahnya huta tropis Australia.

Mari pembaca kita sama-sama menjaga habitat satwa-satwa liar agar mereka juga bisa bertahan hidup ditengah kekeringan ataupun hal-hal lainnya. Mari lakukan dengan hal yang sekecil mungkin yakni dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Dan akhir kata semoga kita semua terlindungi dalam tangan Tuhan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar