Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Alasan membeli Leptop Rekondisi

Sedikit bercerita, leptop saya merk Acer Aspire E1-451G yang saya beli sekitar akhir tahun 2013 di bhinneka. Pada waktu itu saya membeli leptop ini dengan harga baru. Namun menginjak usia pemakaian 7 tahun ini, performance leptop sudah mulai berkurang. Dan saya sangat tertarik dengan harga leptop rekondisi yang harganya tentu lebih murah dari pada harga leptop baru.

Setiap orang tentu berbeda prinsip, ada yang menyukai membeli leptop baru dibandingkan dengan leptop rekondisi. Namun, jika anda tidak keberatan dengan kerusakan kecil pada kondisi leptop rekondisi ini, misalnya adalah adanya baretan kecil dan halus, keyboard yang keras, maka anda lebih cocok untuk memiliki leptop rekondisi dengan berbagai keuntungannya.

Leptop rekondisi pilihan murah
Image by Tanja-Denise Schantz from Pixabay

Alasan pertama mengapa membeli leptop yang sudah diperbaharui atau direkondisi adalah suatu ide yang cemerlang. Dengan membeli leptop rekondisi, anda sudah berhemat dan menyimpan uang tabungan anda, karena sudah tentu harga leptop rekondisi jauh lebih murah. Namun juga anda harus berhaati-hati dalam memilihi leptop jenis ini, karena anda tidak mengetahui aktifitas pemilik sebelumnya kepada leptop tersebut. Cara sederhananya mungkin anda bisa melakukan test-test kecil ke leptop tersebut dan pegang bagian-bagian yang mempunyai suhu tinggi, kemudian compare dengan data-data yang ada di Internet tentang gejalanya.

Alasan kedua mengapa Anda mungkin ingin membeli laptop rekondisi adalah bisa memilih spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang relative murah. Harga leptop dengan spesifikasi tinggi misalkan untuk keperluan penggunaan Adobe Premiere Pro dan untuk memainkan Game, maka pilihan membeli leptop rekondisi adalah sangat bijak. Anda bisa mendapatkan kepuasan dalam menjalankan applikasi berat untuk mengedit video dan memainkan game dengan lancer tanpa adanya gangguan.

Alasan ketiga adalah anda tidak perlu repot-repot untuk mengupgrade kapasitas hardisk, ataupun memory untuk memaksimalkan fungsi leptop anda sendiri. Tentu hal ini menghemat waktu anda untuk memilih jenis dan merk yang pas untuk upgrade di leptop anda saat ini. Pilihan yang tepat untuk saat ini adalah mengupgrade leptop lama anda dengan leptop rekondisi yang mempunyai spesifikasi diatas leptop anda saat ini tentunya.

Jika Anda memutuskan untuk membeli laptop bekas pertama Anda, pastikan penjual tersebut memiliki reputasi yang baik dan memberikan garansi. Karena resikonya besar jika anda salah memilih penjual. Lakukan riset kecil-kecilan di Google untuk memperkuat anda akan membeli leptop rekondisi.
Selamat berburu leptop rekondisi semoga anda menemukan yang sesuai dengan spesifikasi yang anda butuhkan. Artikel sebelumnya adalah membahas tentang tips membeli kartridge prinnter.

Faizal Amri
Faizal Amri Saya belajar menulis untuk menuangkan kegelisahanku, pahit dan manis yang sedang dijalani saat ini. Editing video saat ini yang sedang saya pelajari.

Post a Comment for "3 Alasan membeli Leptop Rekondisi"

Berlangganan via Email