Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Tips Membeli Kartrid Tinta Untuk Printer

Jika anda mempunyai usaha pengetikan makalah atau naskah jurnal, tentu jumlah pengeluaran untuk biaya pemakaian tinta printer akan meningkat. Memastikan konsumen anda cenderung banyak menggunakan tinta hitam atau berwarna. Karena dari aspek harga tentunya tinta berwarna mempunyai harga yang lebih mahal disbanding tinta hitam.

5 tips membeli kartrid tinta
Image by tookapic from Pixabay


Pilih kartrid tinta daur ulang


Dalam mendukung program Go Green, anda juga harus mempertimbangkan untuk membeli kartrid daur ulang atau recycle. Hal ini adalah salah satu kepedulian anda terhadap lingkungan. Meskipun kartrid tinta bekas daur ulang, beberapa konsumen sudah membuktikan kualitas hasil cetakan kartrid daur ulang atau rercycle ini memiliki tingkat ketajaman dengan kartrid baru. Bahkan keuntungan tambahannya anda dapat menghemat budget untuk pembelian tinta. Sudah pasti kesimpulannya keuntungan ada ditangan anda.

Mencatat merk dan model


Hal yang sangat fatal adalah ketika anda membeli kartrid tinta namun tidak mengetahui dengan pasti merk atau nomor model printer anda. Sehingga akan membuang waktu perjalanan anda dan bahkan kemungkinan terburuknya adalah bisa salah beli dan akhirnya tidak terpakai. Jadi sebelum anda keluar rumah untuk membeli kartrid tinta ada baiknya catat terlebih dahulu merk, nomor dan model sehingga penjual tidak kebingungan dan anda akan menghemat waktu.
 

Menggunakan applikasi SureSupply


Bukan bermaksud untuk mengiklankan suatu produk, namun saya membaca review applikasi ini sangatlah bagus untuk anda yang mempunyai usaha jasa pengetikan. Applikasi ini adalah salah satu produk dari HP, dimana user dapat menginstall applikasi ini di Smartphone iPhone dan Android. Applikasi ini memungkinkan user dapat memantau sisa tinta dan membandingkan harga yang relevan dengan kemampuan anda di salah satu marketplace.

3 keunggulan dari applikasi SureSupply ini adalah sebagai berikut :

  • Finding Cartridges (Mencari kartrid), untuk  menghemat waktu dapatkan informasi kartrid HP untuk printer Anda dengan mudah. Detail printer yang baru saja digunakan dan tersambung dengan network akan tersimpan otomatis sehingga informasi kartrid langsung tersedia.
  • Receiving Low Ink Alerts (Menerima peringatan tentang tinta yang hampir habis) – Kemampuan untuk mengecek sisa kartrid dan menerima peringatan secara otomatis saat kartrid hampir habis, sehingga memungkinkan pelanggan untuk mencetak tanpa hambatan apabila tintanya menipis.
  • Easy Purchasing (Membeli dengan mudah) – Bandingkan harga dan beli kartrid secara online dari HP dan ritel lainnya. Tinta/Toner asli HP akan dikirimkan ke alamat Anda.
 

Membawa kartu garansi


Anda pasti akan ingat kapan terakhir kali membeli unit printer, ditoko mana. Pastikan anda masih menyimpan kartu garansi unit printer tersebut, kemudian melakukan klaim garansi agar mendapatkan unit kartrid tinta yang baru tentunya. Hal ini juga akan menghemat budget anda. Salah satu tipsnya adalah perbaiki dokumen control anda dengan cara simpan dengan rapi semua nota pembelian dalam suatu container untuk memudahkan anda mengecek Kembali nota-nota atau kartu garansi lainnya.

Memastikan label atau segel


Setiap pembelian unit kartrid tinta baru, anda harus memastikan bahwsannya kartrid tersebut mempunyai segel yang utuh dan tidak rusak. Yang artinya adalah kartrid tersebut belum pernah dibuka ataupun digunakan.

Dan pastikan gambar hologram segel tersebut adalah asli, mungkin anda bisa mengecek sebentar keasliannya di internet. Karena teknologi sekarang sangatlah canggih, bahkan hologrampun dengan mudah untuk dimanipulasi.

Sekian artikel 5 tips membeli kartrid tinda untuk printer dan semoga bermanfaat untuk bisnis anda di rumah. Semoga sukses ya.

Faizal Amri
Faizal Amri Saya belajar menulis untuk menuangkan kegelisahanku, pahit dan manis yang sedang dijalani saat ini. Editing video saat ini yang sedang saya pelajari.

Post a Comment for "5 Tips Membeli Kartrid Tinta Untuk Printer"

Berlangganan via Email