Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Steve Job sang maestro iPhone

Sejak di launching oleh Steve Job, Apple langsung mengguncang dunia dengan produk-produk yang sangat istimewa. Salah satunya adalah iPhone, iPod, iPad dan Mac. Seri-seri iPhone sekarang sudah jauh meninggalkan design dari Steve Job dengan lebar layer yang tidak lebih dari 4,2 inch. Ponsel iPhone sekarang sudah menyerupai deretan ponsel Android yang ramai dipasaran.

Steve Job Mastro Iphone
Image by Mylene2401 from Pixabay

Steve job apakah bangga dengan hal ini? Ya tentu sangat bangga, meskipun design iPhone sekarang sudah berbeda jauh dengan iPhone seri terdahulu, namun banyak orang yang sangat membutuhkan iPhone dan akan sangat bangga Ketika menggunakan ponsel berlogo Apel Kroak ini.

Meskipun Steve Job sudah meninggalkan iPhone untuk selamanya, namun publik masih selalu setia menunggu kehadiran produk iPhone terbarunya. Lantas apa sebenarnya manfaat memiliki iPhone sepeninggalan Steve Job maestro iPhone?

Design iPhone semakin Kekinian


Meskipun sang maestro sudah tidak menahkodai kapal besar Apple, karakteristik iPhone tidak akan pernah hilang dari sang maestro ini. Selalu mengedepankan build-quality, dengan dipadukan desing yang semakin futuristik.

Iphone sendiri memulai design kamera double sejak launching iPhone 7 plus, dan kemudian diikuti iPhone 8 plus. Namun masih dengan antarmuka yang sama yakni square.

Sejak peluncuran iPhone X, design yang dibawa adalah layer notch sehingga Apple kali ini berunjuk gigi menantang ponsel-ponsel yang sudah keluar terlebih dahulu. Namun sayang, versi-versi selanjutnya kenapa memiliki cover belakang yang malah balik Kembali ke seri sebelumnya yakni iPhone 7.

Kekurangan ini sepertinya ditutup oleh Apple dengan iPhone seri 11 keatas, dengan menampilkan bulatan-bulatan kamera dengan frame kotak, bahkan ada seri yang sampai mempunyai kamera tiga dengan susunan lain dari ponsel-ponsel saingannya.

Design Triple Kamera


Luar biasa pertama kali Apple meluncurkan kamera lebih dari dua setelah sebelumnya adalah iPhone 7 plus. Apple berani melangkah dari scope Steve Job dimana iPhone adalah ponsel elegant yang simple. Ternyata produk Amerika ini harus menyesuaikan dengan selera konsumen yang menginginkan multimedia smartphone setara dengan kamera DSLR ataupun Mirrorles.

Berikut adalah spesifikasi triple kamera yang diusung oleh Apple :


  1. Kamera utama 12 megapixel dengan lensa 26mm f/1.8 yang dilengkapi dengan optical image stabilization (OiS).
  2. Kamera ultra wide 12 megapixel yang memakai lensa 13mm f/2.4 dengan field of view sebesar 120 derajat.
  3. Kamera telephoto 12 megapixel, atau dulunya disebut dengan lensa portrait yang punya focal lenght 52mm f/2.0 dan dilengkapi dengan OiS.
  4. Kamera depan 12 megapixel dengan TrueDepth yang bisa merekam video slow motion dan juga video dengan resolusi 4K 60fps.


Faizal Amri
Faizal Amri Saya belajar menulis untuk menuangkan kegelisahanku, pahit dan manis yang sedang dijalani saat ini. Editing video saat ini yang sedang saya pelajari.

Post a Comment for "Steve Job sang maestro iPhone"

Berlangganan via Email