Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat blog bisnis untuk meningkatkan penjualan produk

Blog bisnis adalah alat pemasaran online luar biasa yang menghemat ribuan dolar tetapi memberikan peluang bisnis hebat hanya dalam satu klik. Blog adalah media yang mudah digunakan, disesuaikan, dan fleksibel untuk menyebarkan informasi yang bermanfaat untuk penentuan posisi produk Anda yang efektif di pasar.

Blog Bisnis Meningkatkan Penjualan Produk
Image by Markus Winkler from Pixabay

 
Perusahaan yang terlibat dalam blogging memiliki keunggulan yang pasti atas para pesaingnya. Berikut ini beberapa keunggulannya:

1. Dari mulut ke mulut.


Dalam sebuah survei, saat ini ada 14 juta blog dengan 80.000 lebih ditambahkan setiap hari dan sekitar 30 persen dari 50 juta pengguna adalah pembaca blog. Bayangkan berapa banyak keuntungan perusahaan Anda, jika produk Anda diiklankan melalui blog. Dengan Internet, informasi menyebar dengan sangat cepat terutama jika penulisan yang mengesankan dilakukan bersama produk Anda. Segera blog Anda akan diteruskan ke ratusan pelanggan yang memungkinkan untuk VIRAL. Dan pada akhirnya anda sukses membuat blogging sebagai alat marketing.       

2. Kesadaran dan kesetiaan.


Komunikasi yang terbuka dengan pelanggan Anda, menciptakan kepercayaan dan kesetiaan di antara mereka. Berada di sana untuk menjawab pertanyaan dan komentar mereka membuat mereka semakin bersedia untuk mencoba produk dan layanan Anda.            

3. Umpan balik.


Blog bagus untuk riset dan ulasan produk. Akan lebih mudah untuk meningkatkan produk Anda jika Anda mengamati pola pikir dan perilaku pelanggan Anda . Anda juga dapat mengambil tindakan segera untuk masalah pelanggan Anda.            

4. Efek halo komunitas.


Memberikan masukan, teknikal meeting, ramah dan membantu dalam satu komunitas. Membuat mereka lebih dari bersedia untuk membuat komentar blogosphere tentang produk Anda. Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah merangkul dan mengambil bagian aktif dalam tanya jawab dan produk Anda pasti akan dipertimbangkan.
 
Untuk hasil pemasaran yang lebih baik, aktifkan blog bisnis Anda dengan mengirimkan blog Anda ke situs dan direktori pencarian blog (Google Search Console). Jangan lupa menempelkannya dengan blog Anda, URL Anda. Pastikan bahwa blog Anda berisi informasi eksklusif dengan nilai dan selalu diperbarui untuk membuat pembaca terus muncul, membaca blog Anda, beralih ke yang berikutnya dan klik lagi untuk pembaruan.
 
Umpan Really Simple Syndication (RSS) juga penting dalam hubungannya dengan blog Anda untuk mendapatkan manfaat terbaik. Gunakan frasa kata kunci yang efektif untuk menghasilkan status peringkat tinggi dalam lalu lintas mesin pencari. Dengan cara ini Anda memiliki peluang lebih besar untuk orang-orang menemukan situs web Anda yang mengarah ke blog Anda. Semakin banyak lalu lintas berarti semakin banyak penjualan potensial.

Jika Anda sudah yakin dengan potensi blog bisnis Anda untuk pemasaran dan menargetkan peningkatan penjualan, perusahaan Anda sekarang siap untuk memulai blog. Tetapi pertama-tama, Anda harus selaras dengan tujuan bisnis perusahaan Anda dan menentukan apakah blogging akan benar-benar membantu Anda mencapai tujuan Anda.
 
  1. Beberapa blog didedikasikan untuk mengajari orang tentang apa yang harus dan tidak boleh dilakukan dalam blogging, BACA! Sertakan dalam blog bahan bacaan Anda yang berbasis konsumen juga untuk memberi Anda ide.
  2. Segera siapkan beberapa blog uji.            
Jika percobaan awal Anda dengan blog berfungsi baik, Anda sekarang dapat mulai mengatur blog Anda.
 

1. Pelajari desain blog.


Layanan hosting blog menyediakan template yang telah dirancang sebelumnya. Tetapi jika Anda memilih layanan blog berbayar, Anda dapat meminta karyawan Anda untuk mendesain dan menata situs blog Anda agar sesuai dengan identitas dan kebutuhan perusahaan.            

2. Pilih topik.


Adalah baik untuk memiliki daftar topik yang Anda inginkan untuk blog Anda, tetapi pastikan mereka sesuai dengan tujuan bisnis Anda. Ini akan menjadi ujian bagi fleksibilitas dan keterbukaan pikiran Anda karena hasilnya mungkin bertentangan dengan tujuan yang ditetapkan.            

3. Ingat langkah-langkah keamanan berikut dalam blogging:

          
  • masalah hukum terkadang terlibat dalam blogging; lebih aman untuk memasukkan penafian dan batasan kewajiban;
  • komunikasi korporat dan departemen hukum bertanggung jawab dalam mendidik manajemen senior tentang bagaimana blog dapat memengaruhi bisnis;
  • membuat kebijakan blogging; menetapkan batasan pada siapa yang masuk ke blog dan informasi apa yang diizinkan untuk dipublikasikan;
  • hindari blog pemasaran langsung atau Anda akan menghindar pembaca Anda;
  • membuat konten diperbarui, relevan dan segar;
  • memperkuat nilai-nilai inti perusahaan; dan,
  • mendorong karyawan untuk menggunakannya.            

4. Mulai blogging dan selesaikan 20 posting sebelum pergi ke pemasaran.            

5. Mulai pemasaran.            

6. Secara teratur memonitor masuk dan keluar pembaca dan dapatkan pembaruan. Kemudian, ukur hasil Anda.            

7. Sesuaikan jika perlu. Anda selalu dapat bermain dengan desain Anda di situs blog selama masih sesuai dengan identitas perusahaan.            

8. Berusahalah untuk konsisten dengan topik Anda sepanjang waktu.            

9. Cobalah untuk memiliki topik yang tidak berhubungan dengan daya tarik umum dan luas.            

10. Jadwalkan pembaruan secara berkala. Senin, Rabu, dan Kamis adalah yang terbaik untuk memperbarui blog.            

Setelah Anda melakukan semua hal ini, sekarang Anda akhirnya dapat menikmati manfaat dari blog bisnis.

Posting Komentar untuk "Membuat blog bisnis untuk meningkatkan penjualan produk"