Widget HTML Atas

Jadikan Quora Indonesia sebagai Backlink terbaik blog

Quora Indonesia
Image from PIXABAY.com


Backlink jika diartikan menurut pandangan penulis adalah suatu jembatan yang menghubungkan satu sama lain, dimana jembatan itu berfungsi sebagai lalu lintas visitor yang berkunjung ke site kita melalui site pemberi backlink.

Tidak mudah mendapatkan backlink secara alami, jika kamu bukan seorang public figure, seorang mentor, seorang influencer, atau tidak dikenal baik oleh sesama komunitas penulis online lainnya.

Tapi tentu saja selalu ada jalan menuju Roma, tidak ada kail maka rotanpun jadi. Semenjak berkembangan media sosial, ilmu-ilmu tentang management traffic untuk blog sangatlah mudah untuk kita baca. Terlebih, antar anggota memberpun tidak segan-segan memberikan ilmunya kepada member lainnya. Ini menurut pengalaman saya mengikuti sebuah group Facebook yang bernama WordPress Indonesia.

Dan masih ada cara lain untuk mendapatkan backlink yang saya ketahui, salah satunya adalah market place backlink yang sudah banyak diikuti oleh blogger-blogger yang ada di Indonesia.

RajaBacklink adalah salah satu situs market place yang memudahkan jual beli backlink secara aman, dan tentu terpantau oleh pihak pembeli. Dimana pembeli bisa memantau proses pembuatan conten placement yang sudah saling menyetujui antara pembeli dan penjualnya. Dan saatnya penjual melakukan penulisan konten sesuai request dari pembeli, meliputi unsur-unsur keyword, link pada home ataupun kategori, dan artikel. Setelah proses selesai maka, pembeli bisa melakukan verivikasi atas conten placement tersebut, dan penjual menerima bayarannya.

Tapi jika kamu tidak mempunyai budget untuk membangun backlink berkualitas, mari kita sama-sama belajar membangun backlink melalui Quora Indonesia. Saya sendiri baru join Quora Indonesia selama 3 minggu ini, masih mempelajari sistem kerja dari Quora.

Informasi Umum Quora


Situs Quora bisa kamu manfaatkan untuk mengisi hari-harimu yang sibuk dengan pekerjaan kantor misalnya. Didalamnya kamu bisa mendapatkan ilmu dan juga bisa menambah income, karena kabarnya Quora akan mengundang kamu menjadi mitranya jika aktif dalam memberikan jawaban ataupun pertanyaan.

Secara teknis, Quoara.com sendiri mempunyai Domain Authority (DA) sangat tinggi dengan nilai 93, dan Page Authority (PA) sebesar 70. Nilai DA/PA yang tinggi itu adalah sinyal bagi Google bahwa website tersebut penting dan masuk dalam jajaran website besar.

Inilah kenapa beberapa pertanyaan yang diajukan pengguna Quora bisa muncul di halaman pertama Google. Memang, tidak semua pertanyaan pengguna masuk halaman pertama, salah satunya karena pemilihan kata kunci (keyword) yang tidak tepat. Banyak pengguna mengajukan pertanyaan asal-asalan, tanpa melakukan riset lebih dahulu.

Teknik Menanamkan Backlink di Quora


Pertama-tama kamu harus menjadi member di Quora Indonesia tentunya, kemudian langkah awal perbaharui profil kamu dengan jujur agar menyakinkan member lainnya atau biasa disebut Quoran. Ketika profil kamu sudah terisi menyakinkan, kemudian langkah selanjutnya adalah memberikan jawaban disetiap pertanyaan yang muncul diberanda kamu.

Akan tetapi sebelumnya, kamu harus mengikuti Lini Masa atau kita sebutnya label atau topik untuk lebih memudahkannya. Saran dari saya, ikuti topik yang memang kamu kuasai, sehingga jawaban yang kamu berikan akan lebih berbobot dan mempunyai nilai kepada member lainnya.

Dengan begitu tingkat kepercayaan Quoran lainnya akan semakin meningkat.

Nah... Kalau sudah seperti ini, kamu sudah bisa melempar kail agar menghasilkan traffic dari Quora, dan tentu harus hati-hati dalam mebuatnya. Karena moderator Quora Indonesia sangat aktif sekali, terbukti jawaban saya dua kali dihapus karena diindikasikan spam. Hehehe...

Langkah pertama, tetap memberikan jawaban yang berbobot dan dengan kata-kata yang mudah difahami oleh pembaca lainnya.

Langkah kedua, mulai sisipkan link artikel teerkait blog kamu kedalam jawaban-jawaban yang kamu jawab itu. Biasanya link yang bagus menurut saya, jika kamu jadikan footnote (catatan kaki) atau referensi. Peluang pembaca mengklik link tersebut sangat tinggi.

Langkah ketiga, buatlah jawaban dengan keyword yang sudah kamu pilih dan sesuaikan dengan blog kamu tentunya. Tujuannya ya agar jawaban kamu bisa tampil di halaman pertama Google, secara data diatas menunjukan Quora mempunyai DA/PA yang bagus.

Langkah keempat, jangan sia-siakan untuk tidak membuat pertanyaan yah. Buatlah pertanyaan yang mengandung keyword yang kamu kelola. Sehingga akan tetap menaikan volume keyword kamu di Google.

Kesimpulan

Ketika saya amati, sebetulnya keyword yang kita pasang di Quora Indonesia juga menjadi saingan blog kita juga sih sebenarnya. Akan tetapi karena DA/PA Quora sangat bagus, maka jadikanlah Quora sebagai baacklink saja, langkah-langkahnya ya seperti diatas tadi.

Semoga membantu ya, saya juga sedang menganalisa baik buruknya bermain bersama Quora, tapi untuk saat ini saya menikmati berkomentar di situs tersebut. Kali saja bisa diundang menjadi Mitra Quora Indonesia. Hehe

Ini profile Quora saya, silahkan ikuti ya jangan lupa. :)
Faizal Amri
Faizal Amri Saya belajar menulis untuk menuangkan kegelisahanku, pahit dan manis yang sedang dijalani saat ini. Editing video saat ini yang sedang saya pelajari.

No comments for "Jadikan Quora Indonesia sebagai Backlink terbaik blog"

Berlangganan via Email