Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips menambah follower Instagram followers aktif

Tips menambah follower Instagram

Pertumbuhan user Instagram selalu maningkat setiap tahunnya. Tercatat pada tahun lalu saja pengguna aplikasi ini bisa hingga satu miliar pengguna. Maka dari itu, Instagram menjadi sarana sosial yang paling diminati orang-orang. Terutama sebagai tempat untuk mempromosikan sesuatu.

Tips menambah follower Instagram followers aktif


Tidak hanya memposting foto atau video, tetapi juga memiliki jumlah follower yang banyak dalam bermain Instagram merupakan hal yang menjadi impian user untuk meraih tujuannya masing-masing.

Lalu, bagaimana tips menambah followers instagram dengan mudah? Di bawah ini kami buat beberapa tips yang bisa Anda pilih untuk menjawab pertanyaan tersebut. Simak ya!

1. Follow akun baru dari Instagram artis


Anda bisa mencari akun Instagram pejabat, selebgram atau artis yang followersnya banyak dan cepat bertambah. kalau sudah menemukan, buka tab followers mereka. Para akun yang baru mengikuti selebriti tersebut berada pada posisi atas.

Follow setidaknya 10-15 akun dengan jeda sekitar 15 menitan untuk melanjutkan mengikuti akun lainnya. Hal ini perlu dilakukan agar terhindar dari banned akibat penambahan pengikut yang tidak wajar. Apabila Anda tidak ingin following bertambah, kalian bisa unfollow akun-akun tersebut beberapa hari kemudian.

2. Follow dan Unfollow sesama user Instagram


Hampir sama dengan poin pertama. Setelah Anda menemukan dan mengikuti akun-akun  yang followersnya banyak, langkah selanjutnya adalah unfollow kemudian follow kembali hingga beberapa kali. Diperbolehkan langsung menerapkannya pada beberapa user atau hanya satu orang saja.

Perlu dicatat, saat melakukan cara ini berikan jeda 3 hingga 5 menit. Jika Anda melakukannya dengan jeda terlalu singkat, akun Anda bisa terkena suspend. Efeknya tidak perlu dipertanyakan lagi, followers Anda akan meningkat tajam tanpa menambah following. jadi, trik ini dikatakan sebagai strategi yang paling jitu untuk yang tidak mau followingnya naik.

3. Akun Anda jangan diprivat


Ini merupakan metode yang patut mendapat perhatian lebih bagi Anda yang sedang berkeinginan menambah followers. Dengan mengunci Instagram, alhasil secara tidak langsung Anda tidak ingin banyak orang melihat postingan Anda.

Selain itu, pengikut baru Anda ini juga harus menunggu waktu yang agak lama karena harus mendapat persetujuan dari Anda sebelum benar-benar bisa saling follow. Membiarkan akun Instagram terbuka bebas akan mempermudah konten yang Anda buat mendapat banyak like, komen dan kemungkinan bisa masuk ke explore, jadi membuat banyak orang lain tertarik untuk memfollow akun Anda.

4. Disiplin memposting foto dan video yang menarik di waktu yang tepat


Metode ini merupakan trik yang paling aman dan disarankan saat menggunakan Instagram namun terbilang tricky. Alasannya, menggunakan trik ini membutuhkan kreativitas, kerja keras dan banyak berpikir. Karena untuk membuat sebuah konten yang menarik, Anda harus memikirkan betul-betul konsep apa yang ingin ditampilkan di feed Instagram Anda.

Yang perlu Anda sadari dan ingat ketika melakukan metode ini adalah harus sabar dan jangan pernah merasa letih, puas dan bosan untuk selalu belajar dalam membuat konten yang lebih baik lagi setiap harinya. Catatan lainnya, saat memposting Anda harus tahu prime time yang tepat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Later.com, jam-jam terbaik itu berbeda setiap harinya.

5. Gunakan hashtag


Penggunaan hashtag (atau tagar) adalah hal yang sangat penting kalau Anda serius ingin memperbanyak followers. Dengan menggunakan hashtag membuat orang lain mudah menemukan foto  Anda karena sistem kerja hashtag adalah mengelompokkan foto berdasarkan hashtag yang sama.

Namun, jangan sembarangan menggunakan hashtag. Hal yang paling utama dahulu Anda harus mempelajari hashtag apa yang sesuai dengan foto yang akan di posting. Penggunaan 11 hingga 30 hashtag dalam satu foto akan lebih memancing interaksi user lain di Instagram. kemudian, Anda bisa mengamati baik – baik apa yang terjadi dengan followers Anda.

6. Gunakan foto dan filter yang berkualitas


Sebagai sosial media yang mengutamakan tampilan visual, jadi memposting foto dengan kualitas HD merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan. Hal ini memang tidak mudah, Anda harus sering berlatih untuk bisa menemukan angle terbaik dari suatu objek.

Lalu, Anda edit foto tersebut menggunakan filter terbaik. Filter yang disukai oleh banyak orang ialah temperatur berwarna hangat, kontras dan exposure yang tinggi. Anda harus menerapkan strategi ini karena foto yang menggunakan filter mempunyai peluang 21% lebih banyak dilihat dan 45% banyak diberi komentar dan like.

7. Anda bisa pelajari bagaimana cara menulis caption yang baik


Sama seperti hashtag, bagaimana Anda menulis caption merupakan sebuah kunci agar bisa menarik simpati orang lain. Salah satu cara untuk menarik perhatian usert yang lain melalui caption salah satunya dengan menambahkan titik-titik dan jarak maka dengan begitu orang merasa penasaran untuk melihat caption yang lengkap.

Cara lainnya, Anda bisa sertakan pertanyaan di akhir caption. Jadi  mengundang orang untuk mengisi kolom komentar sebagai bentuk respons terhadap postingan Anda. Perlu diingat bagi Anda. Saat menulis caption jangan sampai typo ya, baca kembali dan cek ejaannya sebelum menekan tombol post.

8. Dilarang memposting konten yang mengandung sara


Anda yang menempatkan pengikut di atas segalanya-galanya jangan pernah melalukan hal ini. Alasannya, rata-rata para pengguna Instagram tidak suka postingan yang berbau sara yang akan menimbulkan kebencian di antara umat beragam, suku maupun ras.

So, jangan sekali-kali Anda mencoba membuat konten seperti itu. Bukan user Anda yang bertambah melainkan bisa hal yang berkebalikan yang terjadi.

9. Follow, like dan komen akun sejenis


Pernah kah Anda menemukan sebuah akun Instagram yang mirip dengan Anda? Jika jawabannya iya, Anda tidak perlu menghindarinya, justru sebaliknya, Anda harus menjadi bagian dari followers mereka. Setelah memfollow akun tersebut Anda coba like dan komen untuk tiga foto terbaru yang baru saja mereka posting.

Dengan meninggalkan like dan komen menunjukkan adanya ketertarikan terhadap akun dan postingan tersebut. Jika Anda melakukan ini kepada lebih dari satu akun, Anda memiliki peluang besar untuk menambah followers.

10. Perbanyak Konten Anda


Cara menambah follower Instagram paling tepat dan aman adalah memperbanyak konten. Tentu ini adalah cara menambah follower dengan proses yang panjang dan melelahkan untuk dijalani.

Oleh karena itu, kreativitas diperlukan. Jadilah diri sendiri dengan menjalani apa yang paling Anda sukai, lalu perbanyak konten Instagram Anda dengan apa yang Anda sukai tersebut. Konten Instagram ini tak boleh asal banyak saja, namun harus dibarengi oleh keunikan serta apa yang akan dilihat orang sebagai hal yang 'beda' dari akun lain.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa membantu Anda untuk memperbanyak jumlah followers di Instagram. Cara-cara tersebut sangatl hemat karena tidak mengeluarkan uang sepeserpun, tidak menghabiskan kuota karena tidak menggunakan aplikasi tertentu serta aman dan tidak menimbulkan keributan di media sosial.

Itu dia beberapa tips atau cara menambah followers Instagram dengan gampang. Jika Anda menerapkan cara-cara di atas secara tekun, rajin dan disiplin secara perlahan namun pasti jumlah followers kalian berangsur-angsur akan bertambah. Selamat mencoba!

Sumber Gambar dari Energepic by Pexels

Posting Komentar untuk "Tips menambah follower Instagram followers aktif"