Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Plus Minus Menggunakan Casing Tambahan Smarthphone?


Casing Smartphone

Bagi beberapa orang, casing tambahan untuk smartphone adalah hal yang wajib dibeli langsung ketika membeli smartphone nya. Casing untuk smartphone sendiri memiliki beberapa kekurangan serta beberapa kelebihan yang selalu menyertai.

Industri custom casing smartphone itu sendiri sudah berkembang mengikuti perkembangan produksi masal yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Apple.

Saya sendiri lebih suka menggunakan casing smartphoe dengan design armor, menurut saya membuat smartphone saya semakin gagah, terlebih dengan tampilan warna hitam yang maskulin.

Tapi lain lagi dengan casing smartphone pilihan istri saya, yang bentuknya aneh-aneh. Banyak tempelan pernak-pernik di casingnya, seperti boneka, atau gantungan yang saya sendiri gak faham fungsinya buat apa.

Oleh karena itu, sebelum menggunakan casing tambahan untuk smartphone ada baiknya anda membaca artikel ini terlebih dahulu. Sehingga kamu tidak salah pilih dalam memilih casing yang terbaik bagi smartphone kamu. Kamu juga bisa membaca artikel terbaru tentang Tulisan Teknologi di blog ini.

Plus minus menggunakan casing tambahan smartphone


Plusnya menggunakan casing

1. Melindungi Perangkat

Memang benar bahwa fungsi utama dari case tambahan smartphone adalah untuk melindungi smartphone dari goncangan, dari benturan bahkan ada juga yang menjaganya dari siraman benda cair yang bisa merusak smarphone anda.

2. Untuk Bergaya

Selain bertujuan untuk melindungi smartphone anda dari berbagai kecelakaan, ternyata casing smartphone mampu memberikan keindahan serta bentuk yang lucu yang membuatnya beda dari pemilik yang lain.

3. Menjaga Memudarnya Warna

Case yang tersedia dipasaran ternyata juga bisa menjaga smartphone anda agar selalu tampil baru karena menahan memudarnya warna dari bagian bagian tertentu di smartphone. Tentunya anda hanya perlu mengganti case yang baru jika sudah terlihat using.

4. Sebagai Grip

Beberapa smartphone terkadang memiliki ukuran yang terlalu besar dan backcover yang licin, dengan menggunakan case yang memiliki tekstur yang baik smartphone anda akan memiliki pegangan yang anti licin dan tidak mudah jatuh.

5. Memiliki Fungsi Lain

Beberapa case tambahan smartphone juga memiliki fungsi lain seperti untuk digunakan sebagai dompet untuk menyimpan kartu kredit, digunakan sebagai stand untuk membuat smartphone anda berdiri, bahkan beberapa casing canggih dileangkapi dengan keyboard tambahan sebagai fiturnya.

Minusnya menggunakan casing

1. Membuat Smartphone Menjadi Tebal

Case tambahan mungkin memang akan melindungi perangkat anda dari benturan dan juga goncangan, namun imbasnya adalah ukuran smartphone anda yang akan menjadi lebih tebal. Tentunya hal ini akan mengurangi keseksian dari smartphone yang didesain semakin menipis dan juga semakin tebal dikantong.

2. Perangkap Panas

Beberapa case yang dibuat untuk menutupi hampir seluruh permukaan smartphone dapat berakibat buruk yakni menahan panas sehingga tidak cepat terurai. Hal ini juga buruk karena anda tidak merasakan langsung panasnya suhu dari perangkat anda karena terhalang oleh case.

3. Penghalang Sinyal

Beberapa case yang ditemukan di pasaran memiliki bahan yang malah menutupi sinyal yang masuk. Mengapa demikian? Karena beberapa case tersebut dibuat dengan menggunakan bahan metal yang tidak baik untuk antena perangkat. Akibatnya? Smartphone anda akan selalu bekerja keras mencari sinyal dan akan semakin cepat menghabiskan baterai anda.

Kesimpulan


Bagaimana? Pernah merasakan hal sperti yang dituliskan diatas? Tentunya jika anda tetap ingin menggunakan case tambahan sebagai perlindungan tambahan dari smartphone anda, anda harus memilih bahan yang baik sehingga semua kekurangan yang diakibatkan oleh case tersebut dapat dihindari. Semoga artikel ini berguna bagi pembaca.

Image source : Peggy_Marco by Pixabay
Faizal Amri
Faizal Amri Saya belajar menulis untuk menuangkan kegelisahanku, pahit dan manis yang sedang dijalani saat ini. Editing video saat ini yang sedang saya pelajari.

Post a Comment for "Plus Minus Menggunakan Casing Tambahan Smarthphone?"

Berlangganan via Email