Skip to main content

Cara Mengaktifkan Fingerprint di WhatsApp yang jarang orang ketahui!!!


Perkembangan teknologi yang semakin canggih juga berbanding lurus dengan tindakan kriminal yang memanfaatkan bug ataupun lubang pada teknologi itu sendiri. Salah satunya adalah applikasi pesan instan WhatsApp. Beberapa applikasi perusahaan raksasa selalu mengupdate applikasinya agar pengguna merasakan kenyamanannya menggunakan applikasinya tersebut.

Dan tak dikesampingkan juga banyaknya fitur-fitur applikasi yang semakin canggih demi menarik minat pengguna.

Fitur yang paling dibutuhkan pengguna adalah salah satunya tingkat keamanan, misalnya yang sudah umum dijumpai adalah otentifikasi dua langkah, fitur fingerprint, dan masih banyak lainnya. Dengan membawakan fitur tersebut harapannya pengguna tidak akan merasa takut menggunakan applikasi pesan instan akan rawannya tereksploitasi data-data yang ada didalamnya.

Cara mengaktifkan Fingerprint


Berikut ini adalah tutorial cara mengkatifkan fitur unlock dengan menggunakan Fingerprint pada WhatsApp, dan tentunya smartphone kamu harus mempunyai hardware fingerprint agar dapat menggunakan fitur keamanan ini.

1. Setting



Arahkan jari kamu ke settingan applikasi WhatsApp, maka kamu akan menemukan tampilan seperti gambar diatas. Yang harus kamu fokuskan adalah pada bagian Account, pada bagian ini tertera beberapa pengaturan antara lain : Privacy, Security, Change Number, dll. Kemudian tuju pada label Privacy.

2.Privacy



Setelah kamu berada pada pengaturan Privacy, maka disitu akan terlihat pilihan setting Fingerprint lock. Disitulah nanti kamu akan melakukan perizinan untuk mengakses akun WhastApp kamu menggunakan Fingerprint. Silahkan untuk di klik tombol pengaturan tersebut.

3. Fingerprint Lock



Sekarang kamu sudah berada di tampilan Fingerprint Lock, kemudian yang harus kamu lakukan yakni mengaktifkan Unlock with Fingerprint dengan merubah pengaturan menjadi warna hijau. Jika sudah maka fitur Unlock with Fingerprint pun sudah aktif di akun WhatsApp kamu.


Kamu akan disuruh untuk mengkonfirmasi dengan meletakan jari yang sudah sebelumnya kamu setting untuk membuka smartphone kamu itu. Jika sudah, maka tampilan itu akan hilang dengan sendirinya menandakan proses verifikasi sudah berjalan dengan benar, dan tentunya kamu sudah bisa menggunakannya.

4. Lock Screen WhatsApp


Sekarang kamu tinggal mencobanya, langkahnya adalah tutup applikasi WhatsApp kamu dan diamkan kurang lebih 1 - 2 menit, maka ketika kamu membuka applikasi WhatsApp kamu otomatis tampilannya akan seperti itu. Menurut saya, lebih keren dibanding haru menggunakan kode, ataupun panel. Silahkan mencobanya jika dirasakan ini bermanfaat untuk keamanan akun kamu.

Kesimpulan


Kesempatan orang untuk mengambil data yang sudah kita postingkan di internet itu peluangnya bisa mencapai 99%, maka dari itu kita sebagai pengguna yang melek teknologi harus selalu mengikuti perkembangan zaman, dan tidak lupa juga harus selalu mengupdate applikasi kamu di Google Playstore ataupun Apple Store.

Dan yang paling penting adalah selalu gunakan applikasi resmi atau official dari developer. Ada beberapa applikasi pihak ketigak seperti GBWhatsApp, Fouad WhatsApp dan masih banyak lagi. Akan tetapi saya lebih menyarankan untuk menggunakan applikasi resmi dari developernya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar