Recent Posts

Cara Meningkatkan Reputasi Blog dengan Benar Menurut Kebijakan Google

Meningkatkan reputasi blog menjadi optimasi yang sangat penting untuk di lakukan oleh para publisher ataupun pemilik blog.

Tanpa memahami Bagaimana Cara Meningkatkan Reputasi Blog, pasti akan berdampak blog yang anda kelola akan mengalami penurunan mulai dari trafik pengunjung, pagerank hingga nama baik blog.

Lalu bagaimana cara meningkatkan reputasi blog yang benar menurut kebijakan google?

1. Penerapan Sitemap

Pertama kita bahas bagaimana cara google mengindex blog kalian, proses index google di mulai dari sitemap atau dengan nama lain adalah peta situs blog.

Sitemap didalam blog berfungsi penting untuk proses mengenali semua yang ada di dalam blog anda dan sisi lain dari fungsi sitemap adalah mempermudah google untuk mengindex blog anda, jadi poin pertama adalah Penerapan Sitemap.

2. Buat Artikel Berkualitas

Di dalam semua blog sebuah artikel memiliki nilai paling tinggi untuk meningkatkan reputasi blog itu sndiri, kenapa demikian?

Secara naluri, ketika pengunjung membaca sebuah artikel dan merasa nyaman selanjutnya memberi nilai positif di dalam artikel itu maka tidak akan menunggu waktu lama untuk blog anda akan naik reputasinya.

Proses membuat artikel berkualitas pun dapat anda mulai dengan memperhatikan komponen kata yang baik untuk di tulis dan memperhatikan juga konsep dasar dari artikel tersebut selanjutnya usahakan untuk menulis dengan rapih maka anda pun sudah memiliki artikel berkualitas.

3. Hindari Copy paste

Mengambil dan menyalin adalah tindakan yang tidak di anjurkan oleh kebijakan google, namun ada beberapa orang berusaha mencari jalan alternatif untuk menulis lebih cepat dengan cara mengcopypaste tulisan atau gambar milik orang lain dan cara ini sangat salah.

Karena cara tersebut sama halnya dengan mengambil hak cipta orang lain dan jika cara copypaste anda lakukan, maka reputasi blog pun akan menurut, maka langkah terbaik hindari copypaste.

4. Jadwal tayang artikel

Yang dimaksud disini ialah, bagaimana jadwal yang anda gunakan untuk membuat, menulis dan mempublikasikan artikel terbaru dari blog anda.

Cara ini saya tulis karena saya memperhatikan bagaimana proses algoritma google bekerja pada sebuah blog. Dan hasilnya 80% hasil algoritma google meningkatkan reputasi sebuah blog adalah dari jadwal artikel tayang.

Maka untuk meningkatkan reputasi blog anda, sebaiknya pergunakan jadwal yang baik untuk anda mempublikasikan artikel baru.

Misal, anda ingin menjadwalkan artikel tayang 2 hari sekali maka selanjutnya anda dapat setiap 2 hari sekali mempublikasikan artikel baru.

Misal juga anda ingin mempublikasikan setiap hari, maka anda harus bersedia setiap hari publish artikel, yang intinya terjadwal.

5. Gunakan 1 Nice atau Topik

Mungkin untuk beberapa blog banyak yang menggunakan banyak nice dan topik, namun menurut saya cara kurang efektif untuk meningkatkan reputasi blog.

Karena jika blog anda terlalu banyak memiliki nice maka mesin google pun akan semakin susah untuk beradaptasi pada isi di dalam blog anda. Jika mampu dan bisa, langkah baiknya pergunakan 1 topik atau nice namun jika itu terlalu susah untuk anda, maka pergunakan jangan terlalu jauh dari nice blog, agar tidak melenceng pada index artikel blog anda.


Mungkin seperti itu saja masukan yang dapat saya tulis disini tentang Cara meningkatkan reputasi blog yang benar, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Meningkatkan Reputasi Blog dengan Benar Menurut Kebijakan Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel