Skip to main content

5 Applikasi Camera Android paling populer di Indonesia tahun 2020

BloggerBlitar.COM - Applikasi Camera Android mulai menyamakan kedudukannya dengan kamera profesional DSLR maupun Mirrorles. Dengan berkembangnya teknologi canggih Youtube (baca : Tips SEO Youtube), yakni mesin penghasil uang dengan metode sharing iklan dari video kamu yang diuplod ke Youtube. Maka perkembangan applikasi kamera juga semakin meningkat fitur-fiturnya.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas kelebihan utama dari applikasi kamera pihak ketiga, dibanding dengan applikasi kamera bawaan pabrik yang biasanya minim dengan fitur-fitur layaknya kamera profesional. Applikasi kamera berikut tentunya bisa didapatkan di dua operating system mobile terbesar di dunia yakni Android dan iOS. Okey, mari kita langsung menuju fitur-fitur andalan yang ada di applikasi berikut ini.

Applikasi Camera VSCO


Kamera VSCO
VSCO adalah salah satu applikasi kamera terbaik menurut penulis, disamping tampilannya yang sangat sederhana, applikasi ini juga sangat profesional untuk urusan mengedit hasil foto jepretan kamu. Applikasi Camera ini tersedia untuk Android dan iOS, jadi jangan khawatir bagi kamu yang tidak memiliki iPhone, kamu bisa install di HP android kamu tentunya.

Fitur andalan dari VSCO sendiri adalah, mampu memberikan tone warna atau istilah populernya Colour Grading pada Video kamu. Fitur yang paling saya sukai adalah HSL, jadi kamu bisa meniru gaya Colour Grading dari Sam Kolder yakni Teal and Orange. Tapi fitur HSL ini hanya tersedia untuk versi premiumnya yah gaes.

ProShot


ProShot
Applikasi Camera android berikutnya adalah ProShot, applikasi ini termasuk premium dan tidak menyediakan versi gratisnya. Jadi jika kamu ingin mencobanya, kamu harus membeli ProShot seharga Rp53.000, cukup murah. Menurut saya kekurangan applikasi ini ialah tampilan antar-mukanya yang terlalu ramai sehingga user merasa kesulitan dalam mensetting applikasi ini.

Diluar sana, banyak reviewer yang mengapresiasi applikasi camera ProShot, karena fiturnya yang hampir mirip dengan kamera profesional DSLR, antara lain kamera ini sanggup untuk mengontrol White Baance, ISO, Shutter Speed dan fokus. Jadi silahkan, membelinya di PlayStore Android ProShot.

Applikasi Camera FV - 5


Applikasi Camera FV-5
Sebelumnya, saya pribadi belum pernah mencoba applikasi ini, namu ketika saya baca satu-persatu fitur yang ditulisnya di PlayStore FV-5 ini saya pastikan applikasi camera android FV-5 sudah layak bagai kamera Profesional. Fitur yang sangat keren yakni, EXIF dan XMP yang bisa dibaca applikasi ini. Jadi ketika kamu dalam posisi yang terdesak tidak membawa leptop untuk mengedit foto hasil DSLR kamu dengan mode RAW, kamu bisa memanfaatkan applikasi ini tentunya.

Jadi saya rasa applikasi FV-5 ini memang layak dinobatkan menjadi salah satu applikasi mobile untuk para fotografer, atau mungkin street fotografer. Jadi tunggu apalagi silahkan download applikasi ini seharga Rp49.560 atau jika ingin mencoba versi gratisnya bisa download FV-5 Lite. Dan selamat mencoba yah.

Camera Zoom FX


Camera Zoom FX
Sepintas jika kita perhatikan dari nama applikasinya itu sendiri, anggapan user adalah fitur utama dari applikasi camera android Zoom FX ini pada kualitas zoomingnya, tapi ternyata tidak gaes. Fitur utama menurut para user yang sudah menggunakan applikasi ini adalah, kecepatan applikasi ini mengambil gambar sebanya 50 frame dalam satu detik. Wow banyak dan cepat gaes.

Applikasi ini tersedia versi premium seharga Rp56.000 dan versi gratisnya, jadi jika kamu ingin mencoba applikasi ini tinggal silahkan download di PlayStore Camera Zoom FX Premium ya gaes, dan selamat mencoba applikasi keren ini.

B612


B612
Applikasi ini sudah booming sejak maraknya filter applikasi yang ada di Instagram, B612 adalah salah satunya. Applikasi ini gratis bisa didownload siapa saja, namun didalam applikasi ini user dipilihkan beberapa filter yang tidak gratis, atau harus membayarnya jika ingin menggunakan filter tersebut.

Jika penulis amati, B612 banyak digunakan oleh remaja-remaja putri yang gemar berekspresi didepan kamera. Jadi untuk kalian para pria jika ingin menggunakan B612 juga tidak masalah, sah-sah saja kan yah gaes tidak ada yang melarangnya.

Kesimpulan


Dari ke - 5 applikasi diatas, yang penulis sarankan untuk kalian yang menggunakan smartphonenya untuk keperluan fotografer penulis sarankan untuk memilih Applikasi Camera Android ProShot, karena sejauh ini fitur-fitur yang ditawarkan cukup menarik. Kemudian, kamu bisa menggabungkannya dengan VSCO sebagai sarana untuk kamu menggrading hasil foto kamu tersebut. Dua applikasi ini penulis sarankan bagi kamu yang hobi street fotografer, semoga sukses yah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar