Recent Posts

Tutorial SEO Youtube. Bagaimana agar Video kita ditonton banyak orang.

Tutorial SEO Youtube

Selamat siang visitor,  siang ini saya mencoba berbagai Tutorial SEO Youtube. Semakin masifnya perkembangan content creator di Indonesia, menunjukan persaingan akhir-akhir ini semakin berat. Konten baik itu blog maupun Youtube adalah senjata utama untuk meraih pundi-pundi rupiah dari Adsense. Saya yakin semua pasti setuju dan sepakat dengan kalimat tadi itu. Saya sendiri ada channel youtube yang baru aktif beberapa bulan kebelakang ini. Tolong subscribe juga yah my bro, channel youtube saya disini.

Membangun Viewers Loyal


Sama halnya dengan aktifitas sosial keseharian kita, jika kita ramah dan mau membantu sesama kawan atau tentangga kita tentunya respon positif yang bakal kita dapatkan darinya. Begitu juga halnya dengan viewers loyal ini. Saya rasa hubungan antara viewers loyal dan konten sebetulnya linear menurut saya. Jika konten kamu bermanfaat maka dengan otomatis viewers akan selalu menunggu-nunggu video kamu selanjutnya. Saya yakin bahasa ini juga kalian setuju.

Berkomunikasi dengan viewersmu di kolom komentar sangat disarankan sekali untuk membangun emosional antara kreator dengan viewers. Saya sering melihat konten kreator luar negeri, selalu menyempatkan untuk membalas komentar dari viewersnya. Ini tentu akan membantu tingkat kepercayaan mesin youtube untuk merekomendasikan video kamu. Saya rasa seperti itu kemungkinan algoritma dari youtube tidak jauh berbeda dengan algoritma mesin pencarinya. Jadi mulailah saat ini juga untuk membangun viewers loyal di channel mu bro.

Keyword Video


Seperti saat ini saya membuat artikel Tutorial SEO Youtube yang sedang dibaca kamu, saya juga menentukan keyword apa sih untuk bisa bersain di mesin pencari Google. Jadi sama halnya ketika kamu akan membuat video produk atau vlog kamu. Kamu harus bisa menentukan keyword yang akan diapplikasikan di channel kamu. Kemudian langkah selanjutnya menempelkan keyword kamu itu ke deskripsi video kamu.

Langkahnya seperti ini mari diperjelas agar lebih mudah difahami, dalam Youtube setelah kita mengupload video kamu maka uploader akan disuru mengisi beberapa kolom informasi atau deskripsi dari video kita :

1. Judul video kamu.
Setelah kamu menentukan keyword tersebut, misalnya "Tutorial make up" ini merupakan keyword video kamu dan tentunya isi video kamu harus sama yah kurang lebihnya. Maka penulisa yang benar pada kolom judul video kamu seperti ini "

"Tutorial make up berubah total menjadi seperti wajah penyanyi dangdut Via Vallen"

Usahakan penempatan keyword berada di awal judul. Aga mesin pencari youtube bisa lebih akrab dengan keyword kamu.

2. Isi deskripsi
Setelah tadi membuat judul yang mengandung keyword, sama halnya dalam kolom deskripsi juga harus mengandung keyword yang sama. Sepengetahuan saya, keyword yang bagus untuk nempel di deskripsi maximal dua kali pengulangan, misalnya seperti berikut ini :

"Tutorial make up dari channel Cute Wolo Wolo memberikan ratio dasar gradasi warna dari tua ke muda. Tujuannya adalah agar pada sesi pemotretan menghasilkan gambar yang natural tidak terlalu mencolok disisi kulit lainnya model kamu.
Demikian yang bisa disajikan melalu Vlog ke 1280 ini semoga penonton menyukai rubrik dari Tutorial make up kami, saksikan terus ilmu-ilmu yang kami pelajari. Jangan sampai ketinggalan."

Disitu terulang dua kali keyword yang sudah kamu pelajari, harapannya dengan adanya keyword video kamu bisa muncul ketika orang mengetikan "Tutorial make up".

3. Video TAG
Tag adalah cara Youtube mengklasifikasikan video kamu, tag jika dalam bahasa Indonesia adalah penandaan. Maka Youtube ingin video kamu mempunyai tanda, jadi akan Youtube tampilkan hasil pencariannya berdasarkan tanda yang sudah kamu berikan ke video kamu itu. Jadi pastikan kamu selalu memberi TAG pada video kamu yang sudah diupload ke Youtube.

Saya akan membahas bagaimana caranya mencari keyword untuk youtube pada artikel selanjutnya, agar lebih enak dibaca. Seharusnya sih saya bikin artikel keyword dulu baru artikel ini kali yah. Hehehe...

Langkah selanjutnya, promosikan channel kamu di media sosial. Sudah menjadi hal yang wajib, pasti rata-rata orang disekitar kita itu mempunyai facebook, instagram, twitter, pinterest, whatsapp. Jadi gunakanlah media-media tersebut untuk menambah julam subscribermu. Atau mungkin bisa juga promosi di website dengan sewa slot ikan di website terkenal, itu jika kamu memiliki dana untuk biaya advertising. Semakin banyak kamu mempromokan channelmu makan akan semakin cepat channelmu mendapatkan subscriber.

Okey gaes, akhir kata walaupun channel saya masih sedikit tapi tetep semangat untuk berkrator. Jangan lupa subscribe channel saya ya.

Terimakasih dan Semangat PAGI!!!

0 Response to "Tutorial SEO Youtube. Bagaimana agar Video kita ditonton banyak orang."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel