Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Simulasi SOAL CPNS 2019, gratis dan semoga lulus

Simulasi soal cpns 2019
Simulasi soal CPNS 2019
Reformasi birokrasi merupakan langkah strategis untuk membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) agar lebih berdaya guna dan berhasil dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional.

Visi BKN yang telah ditetapkan adalah :
"Menjadi pembina dan penyelenggara manajemen kepegawaian yang profesional dan bermartabat tahun 2025"

Dengan visi ini, tentu pemerintah tidak ingin stigma negatif yang selama ini kental menempel kepada sistem penerimaan CPNS yang disusupi oleh uang-uang pelicin segelintir oknum. Bibit-bibit ini lah yang menghambat orang yang berkompeten untuk membangun negeri ini. Jika ingin mendapatkan pegawai yang berprofesional memang harus bisa meniru apa yang dilakukan oleh rekrutan perusahaan swasta. Disana banyak orang profesional bekerja dengan gigih.

Badan Kepegawaian Negara atau yang selanjutnya disingkat dengan BKN adalah Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) yang diberi kewenangan melakukan pembinaan dan menyelenggarakan manajemen ASN secara nasional. Sejak kemunculan CAT (Computer Assisted Test) yakni metode ujian dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar maupun standar kompetensi kepegawaian. Penerimaan CPNS sudah sangat fair ditambah dengan sesi interview. Sesi ini tentunya, user ingin mendapatkan calon pegawai yang benar-benar profesional.

Tujuan CAT


  • Mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil ujian.
  • Menciptakan standarisasi hasil ujian secara nasional.
  • Menetapkan standar nilai.
  • Meningkatkan transparansi, obyektivitas, akuntabilitas dan efisiensi.

Untuk mendukung pelaksanaan manajemen ASN dan mewujudkan Pegawai ASN yang profesional, jujur dan adil dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang, No. 5 Th. 2014 tenntang ASN,

Diluar sana banyak diperjual belikan Soal CPNS untuk membantu kelancaran ataupun kisi-kisi agar bisa lolos menjadi CPNS. Saat ini profesi CPNS sangat digandrungi di tanah air, terutama jika ingin melamar pujaan hati pasti luluhnya itu hati calon mertua kamu gaes.

Applikasi kecil ini berukuran kurang lebih 2,4Mb akan dibagikan gratis agar kamu bisa mempelajari metode CAT sebelum kamu benar-benar melaksanakannya pada Desember 2019 nanti test CPNS nya. Jangan lupa bawa teman-temanmu saat mengerjakan simulasi Soal CPNS 2019 ini agar bisa ramai-ramai memecahkan permasalahannya.

Adapun estimasi waktu pelaksanaan tahapan tes cpns 2019, yang diungkapkan oleh Deputi SDM Aparatur KEMENPAN-RB seperti yang dikutip dari tirto.id adalah :
  1. Pengumuman CPNS bulan Oktober-November 2019.
  2. Pendaftaran November 2019
  3. Pengumuman hasil seleksi Administrasi Desember 2019
  4. Masa sanggah Januari 2020
  5. Pengumuman Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Januari 2020
  6. Pelaksanaan SKD Februari 2020
  7. Pengumuman Hasil SKD Maret 2020
  8. Pelaksanaan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) Maret 2020 - Integrasi Nilai SKD dan SKB April 2020
Penulis sendiri besar kemungkinan tidak akan mengikuti test CPNS 2019 ini, karena sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan sekarang. Cuman bisa mohon doa agar penulis selalu diberikan kemudahan dalam mencari rezeki itu saja sudah cukup kok gaes. Hehe..

Simulasi soal ini langsung dari BKN ya gaes, mungkin diluar sana banyak software-software lain yang intinya sih sama kamu kudu mikir keras pas lihat soal-soalnya. Penulis masih punya beberapa lagi latihan soal-soalnya, akan disharekan diartikel selanjutnya ya gaes biar banyak aja sih artikelnya hehe... Artikel pertama mengenai CPNS bisa kalian baca disini, isinya sih perjalanan penulis pernah mengikuti test CPNS tahun-tahun sebelumnya.

Silahkan download melalui link berikut ini, dan petunjuk downloadnya sebagai berikut :
  1. Buka link download
  2. Link tersebut nanti akan mengarah pada halaman safelink
  3. Kamu tinggal cari tulisan download biasanya berwarna biru
  4. Kemudian download file tersebut
  5. Extract file download
  6. Dengan password : bloggerblitar 

Posting Komentar untuk "Download Simulasi SOAL CPNS 2019, gratis dan semoga lulus"