Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Agar Diterima Google Adsense Update

Cara Cepat Agar Diterima Google Adsense Update - Adsense merupakan salah satu progam periklanan PPC (Pay Per Click) terbesar didunia dengan pembayaran per klik yang cukup besar.


Sejak Google Adsense mendukung website/blog berbahasa indonesia pada tahun 2012 yang lalu. Banyak para blogger indonesia yang mendaftarkan website mereka di Google Adsense. Namun, tidak semua diterima menjadi publisher Google Adsense. Ini dikarenakan, Website yang didaftarkan tidak sesuai dengan Kriteria dan Kebijakan Progam Google Adsense. Karna kriteria website yang diterima adalah konten yang berkualitas dan memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Menurut salah satu Mastah yang saya tanya, Meskipun blog masih terbilang baru, maka peluang untuk diterima adsense juga ada, Contoh blog teman saya. Dia menggunakan Wordpress Self Host  dengan artikel Niche Pariwisata Ori tanpa Copas dengan jumlah 7 artikel. Hanya dalam waktu beberapa hari blognya diterima oleh adsense.

Sebelum sobat mendaftarkan Blognya di Google Adsense, Ada beberapa hal yang harus diperhatikan Supaya website sobat di terima menjadi Publisher Google Adsense.

1.Konten Unik
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Bahwa konten yang original yang ada di Website Sobat merupakan nilai penting bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan, apakah konten disebuat website bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

2.Umur Situs
Jika website sobat masih berumur dibawah 6 Bulan, Maka Sebaiknya sobat jangan terburu-buru untuk mendaftarkan blognya di Google Adsense. karena mereka memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain.

Tapi menurut saya umur blog tidak terlalu penting, karna menurut pengalaman, Blog umur 2 minggu sudah bisa diterima adsense. jika Website sobat mempunyai artikel yang original dan minimal 7 artikel dengan lebih dari 333 kata. Meski visitor tidak tetap ( 10/day ) Maka masih ada peluang diterima Google Adsense.

3.Jumlah konten
Jumlah konten adalah salah satu faktor penting agar diterima di Google Adsense. Saya kurang yakin berapa jumlah konten minimun di dalam sebuah website agar bisa diterima, tapi menurut saya pribadi akan lebih mudah diterima bila website kita memiliki banyak konten. Sebaiknya rajin meng-update konten di dalam blog karena ini bisa mempengaruhi penilaian dari pihak Google. Blog yang sering di-update oleh pemiliknya tentunya akan memiliki peluang lebih baik diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan blog yang jarang sekali di-update.

4.Domain TLD
Jika sobat sudah mempunyai domain dan Hosting sendiri, maka peluang diterima google adsense akan semakin besar. Tentunya dengan memperhatikan point-point sebelumnya. Namun, jika sobat ingin menggunakan Domain gratis untuk mendaftar adsense. Maka saya sarankan untuk menggunakan Blogger.com.

5.Pendukung
Sebaiknya website sobat dilengkapi dengan menu pendukung, seperti : About Me, Contact Us, Disclaimer, Privacy Policy, Sitemap, TOS. Dan juga beberapa Menu di Sidebar website, Seperti : Popular Post, Label dan Arsip.

Jika sobat sudah melakukan panduan diatas, maka tidak menutup kemungkinan peluang diterima Google Adsense juga semakin besar.

Demikian artikel tentang Cara Cepat Agar Diterima Google Adsense Update, Semoga artikel diatas bermanfaat bagi sobat semua. Terima Kasih

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Agar Diterima Google Adsense Update"