Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbuatan apa yang tidak disukai oleh Allah dan Setan

Allah dan Setan memiliki perbedaan pandangan tentang banyak hal, namun keduanya memiliki kesamaan dalam tidak menyukai keburukan dan kejahatan.

Allah sebagai Tuhan yang Maha Esa, tidak menyukai dosa dan kejahatan. Dia menentang segala bentuk ketidakadilan, kekerasan, dan perilaku yang merugikan manusia lainnya.

Sedangkan Setan, sebagai makhluk jahat yang memberontak melawan Allah, tidak suka dengan kebaikan dan kebajikan. Setan senang mempengaruhi manusia untuk melakukan tindakan yang buruk dan berdosa.

Image by Saarvendra from Pixabay 

Secara umum, Allah dan Setan sama-sama tidak menyukai kejahatan dan tindakan yang merugikan manusia. Namun, pandangan dan tujuan mereka sangat berbeda. Allah ingin memimpin manusia ke jalan kebaikan dan kebahagiaan, sementara Setan ingin menggoda manusia untuk melakukan dosa dan akhirnya menuju kebinasaan.

Allah dan Setan tidak menyukai perbuatan yang melanggar hukum dan nilai-nilai moral. Berikut adalah beberapa contoh perbuatan yang tidak disukai oleh keduanya:

  1. Kebencian dan permusuhan antar sesama manusia
  2. Kekerasan dan penganiayaan terhadap orang lain
  3. Penipuan dan kecurangan dalam bertransaksi atau berbicara
  4. Perbuatan zina dan perbuatan asusila lainnya
  5. Pemalsuan dan penggelapan harta benda
  6. Kegiatan yang merusak lingkungan dan alam
  7. Penyalahgunaan kekuasaan dan tindakan korupsi
  8. Meninggalkan ibadah dan ketaatan terhadap Allah.

Semua perbuatan yang bertentangan dengan ajaran agama dan prinsip moral yang baik diharamkan oleh Allah dan juga menjadi sasaran godaan dan pengaruh buruk dari Setan.

Kenapa Setan benci manusia

Setan dianggap sebagai makhluk jahat dalam agama Islam dan memiliki sifat sombong, angkuh, dan iri hati terhadap manusia. Iblis, sebagai Setan yang terkenal dalam Islam, dipercayai telah menolak perintah Allah untuk sujud kepada Adam sebagai bentuk penghormatan dan taat kepada Allah.

Setan merasa bahwa dia lebih baik dari manusia dan merasa tidak adil bahwa manusia dijadikan sebagai makhluk yang lebih dihormati oleh Allah daripada dia. Setan juga iri dengan kedudukan manusia yang diberikan oleh Allah sebagai khalifah di bumi. Selain itu, Setan juga mengetahui bahwa manusia diciptakan oleh Allah dengan kemampuan untuk beribadah dan taat kepada-Nya, yang menjadikan manusia lebih dekat dengan Allah daripada Setan.

Oleh karena itu, Setan membenci manusia dan berusaha untuk menggoda manusia agar melakukan perbuatan dosa dan menyimpang dari jalan yang benar. Setan berusaha menghancurkan hubungan manusia dengan Allah, sehingga manusia terjerumus ke dalam kesesatan dan kebinasaan. Setan merasa senang melihat manusia terjerumus ke dalam dosa dan membuat manusia jauh dari rahmat Allah.

Posting Komentar untuk "Perbuatan apa yang tidak disukai oleh Allah dan Setan"