Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Action Figure Terpopuler di Dunia

Action figure adalah mainan model karakter manusia atau makhluk fiksi yang dapat digerakkan dan diposisikan dengan berbagai pose. Sejarah action figure dimulai pada tahun 1964 ketika perusahaan mainan Amerika Serikat, Hasbro, mengeluarkan mainan "G.I. Joe". G.I. Joe awalnya merupakan figur model pahlawan perang yang dapat diatur posisinya dan memiliki aksesori militer.

Setelah kesuksesan G.I. Joe, mainan action figure lainnya mulai diproduksi dengan berbagai tema dan karakter, seperti tokoh komik, film, dan televisi. Pada tahun 1970-an, perusahaan mainan Jepang, seperti Bandai dan Takara, juga mulai memproduksi action figure dengan tema robot dan tokusatsu.

10 Action Figure Terpopuler di Dunia
Image by ErikaWittlieb from Pixabay

Pada tahun 1980-an, mainan action figure semakin populer dengan kemunculan serial animasi seperti "Transformers", "He-Man and the Masters of the Universe", dan "Teenage Mutant Ninja Turtles". Selain itu, film-film blockbuster seperti "Star Wars" dan "Indiana Jones" juga merilis mainan action figure berdasarkan karakter dalam film tersebut.

Sejak itu, action figure terus berkembang dan menjadi populer di seluruh dunia. Dengan kemajuan teknologi, action figure semakin canggih dan realistis, serta dapat digunakan untuk keperluan koleksi atau bahkan dijadikan bahan film animasi dan live action.

10 Action Figure Terpopuler di Dunia

  1. G.I. Joe - Dikenal sebagai action figure pertama yang sukses, G.I. Joe masih menjadi salah satu action figure terpopuler di dunia hingga saat ini.
  2. Star Wars - Action figure Star Wars sangat populer sejak dirilis pada tahun 1977 dan masih menjadi mainan yang paling dicari oleh penggemar Star Wars.
  3. Transformers - Mainan robot yang bisa berubah menjadi kendaraan dan sebaliknya ini menjadi sangat populer di seluruh dunia sejak pertama kali dirilis pada tahun 1984.
  4. Marvel Legends - Action figure dari karakter Marvel Comics seperti Spider-Man, Iron Man, Captain America, dan lainnya menjadi sangat populer karena kesuksesan Marvel Cinematic Universe.
  5. DC Comics - Seperti Marvel Legends, action figure DC Comics juga sangat populer, terutama karakter seperti Batman, Superman, dan Wonder Woman.
  6. Power Rangers - Action figure Power Rangers menjadi sangat populer di seluruh dunia pada tahun 1990-an dan masih memiliki basis penggemar yang besar hingga saat ini.
  7. Teenage Mutant Ninja Turtles - Mainan action figure empat kura-kura ninja ini sangat populer di tahun 1980-an dan 1990-an, dan masih diminati oleh penggemar hingga saat ini.
  8. Gundam - Action figure robot dari anime Gundam sangat populer di Jepang dan memiliki basis penggemar yang besar di seluruh dunia.
  9. Funko Pop! - Action figure populer dengan desain yang lucu dan imut ini menjadi sangat populer di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir.
  10. Hot Toys - Action figure dengan detail dan kualitas yang tinggi ini dihargai oleh kolektor dan penggemar karena kualitas yang tinggi dan keseriusan dalam mendetail karakternya.

Beberapa pabrik pembuat action figure terkemuka di dunia antara lain:

  1. Hasbro - Hasbro adalah salah satu produsen mainan terbesar di dunia yang berbasis di Amerika Serikat. Mereka menghasilkan action figure dari beberapa merek terkenal seperti G.I. Joe, Transformers, dan Marvel Legends.
  2. Mattel - Mattel adalah perusahaan mainan terbesar kedua di dunia yang berbasis di Amerika Serikat. Mereka menghasilkan action figure dari merek terkenal seperti Barbie, Hot Wheels, dan DC Comics.
  3. Bandai - Bandai adalah produsen mainan terbesar di Jepang dan menghasilkan action figure dari merek terkenal seperti Gundam dan Kamen Rider.
  4. McFarlane Toys - McFarlane Toys adalah perusahaan mainan yang berbasis di Amerika Serikat dan menghasilkan action figure dari merek terkenal seperti DC Comics, Fortnite, dan Spawn.
  5. NECA - NECA adalah perusahaan mainan yang berbasis di Amerika Serikat dan menghasilkan action figure dari merek terkenal seperti Alien, Predator, dan Teenage Mutant Ninja Turtles.
  6. Sideshow Collectibles - Sideshow Collectibles adalah perusahaan mainan yang berbasis di Amerika Serikat dan menghasilkan action figure dengan detail dan kualitas tinggi dari berbagai merek seperti Marvel, Star Wars, dan DC Comics.
  7. Good Smile Company - Good Smile Company adalah produsen mainan Jepang yang menghasilkan action figure dengan desain imut dan detail tinggi dari merek seperti Hatsune Miku, Fate/stay night, dan Overwatch.

Itu hanya beberapa pabrik pembuat action figure terkemuka di dunia, masih banyak lagi pabrik-pabrik lain yang menghasilkan action figure dengan kualitas yang baik.

Posting Komentar untuk "10 Action Figure Terpopuler di Dunia"