Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sewa Mesin Fotokopi lebih murah dari pada beli untuk Perkantoran

Mesin fotokopi pertama dibuat oleh Chester Flood Carlson pada 6 Desember 1942. Lahir 8 Februari 1906  di Seattle, Washington. Carlson bekerja di sebuah perusahaan pembuat peralatan elektronik.  Usahanya dimulai pada tahun 1938 yaitu dengan bereksperimen yang memanfaatkan bubuk karbon dan penyinaran cahaya dan memindahkan suatu tulisan dari medium satu ke medium lain.

Selain konsep elektrofotografi Carlson juga menggunakan konsep hoto-conductivity, sebuah proses perubahan elektron jika terkena cahaya. Intinya, dengan proses ini, gambar bisa digandakan dengan proses perubahan elektron tersebut.

image by Freepik - katemangostar

Mesin Fotokopi banyak dibutuhkan di perkantoran. Berkas dan pembukuan di kantor seringkali harus digandakan. Institusi pendidikan juga salah satu pengguna mesin fotokopi. Bahkan lazim adanya usaha fotokopi berada di sekitar lokasi institusi pendidikan seperti sekolah atau universitas. 

Kebutuhan akan mesin fotokopi dizaman digital seperti sekarang tetap tidak berubah, dikarenakan hampir segala pengurusan dokumen membutuhkan jasa penggandaan dokumen lain yang dibutuhkan sebagai syarat lampiran. Karena harga mesin fotokopi yang mahal,  jasa sewa mesin fotokopi pun mulai bermunculan. 

Dari bentuknya, mesin foto kopi dapat dibedakan jadi tiga jenis, diantaranya mesin foto copy ukuran kecil (portable), mesin fotokopi ukuran sedang (standar) dan mesin photo copy ukuran besar. Mesin fotokopi kecil atau portabel mempunyai keunggulan bisa dibawa/dipindah dengan mudah. Hampir semua jenis mesin fotokopi ada di jasa sewa mesin fotokopi.  

Sewa mesin fotokopi

Harga mesin fotokopi dibandrol dengan kisaran diatas 10 juta rupiah. Sehingga tidak semua perkantoran bisa membelinya. Permasalahan ini di pecahkan dengan hadirnya jasa sewa mesin fotokopi. 

Industri jasa sewa mesin fotokopi hadir memenuhi kebutuhan akan mesin fotokopi yang semakin berkembang. Keunggulan sewa mesin fotokopi adalah pengguna tidak perlu melakukan perawatan pada mesin fotokopi. Ketika terjadi kerusakan atau memerlukan perawatan maka akan ditangani oleh pihak yang menyewakan.  

Kisaran harga jasa sewa mesin fotokopi ini sangat bervariasi, tergantung dari jenis mesin dan paket yang disewakan. Melihat dari situs beberapa jasa sewa mesin fotokopi, harga sewa dimulai dari satu jutaan rupiah perbulan. 

Keuntungan lain adalah adanya dukungan teknisi. Jika ada kendala teknis ketika menggunakan jasa sewa mesin fotokopi,  akan ada teknisi yang siap kapan pun dihubungi.

Merk Mesin Fotokopi Sewaan

Semua memang tergantung modal usaha, sebagai contoh jika saya mempunyai modal Rp200juta mungkin target saya adalah perusahaan menengah keatas yang membutuhkan mesin fotokopi yang handal. Lantas apa saja kira-kira merk dan tipe yang akan saya gunakan?

1. Canon imageRUNNER 2630i ADF


Dengan harga Rp56.000.000 spesifikasi 2630i ADF sudah berbasih percetakan dengan cloud, yang tentu sangat memudahkan anda jika lupa membawa file makan ketika menyelesaikan desain anda langsung saja diupload ke cloud yang telah disediakan oleh Canon.

Mampu mencetak hingga resolusi 1200 dpi membuat hasil cetakan menghasilkan sebuah desain yang sangat mewah dan indah. Dan bapak tidak usah khawatir dengan kecepatan pencetakannya, karena canon 2630i ADF menawarkan pemindaian warna yang effisien dan cepat.

Selain dimanjakan dengan fitur Cloud, bapak juga bisa loh mencetak suatu dokumen dari perangkat Smartphone Android dan iPhone. Memang dengan produk ini bapak akan sangat dimanjakan sekali, jadi ketika jasa sewa mesin fotokopi menawarkan merk dan tipe ini jangan berfikir lama-lama, langsung segera ambil saja.

2. Canon imageRUNNER-2520W


Selanjutnya tipe ini untuk usaha menengah keatas yang sudah sangat memuaskan untuk hasil cetakannya. Dijual dengan harga Rp26.500.000 bapak sudah mendapatkan mesin fotokopi dengan kecepatan 20 ppm.

Tampilan antar muka display menu sudah mengadopsi layar sentuh sehingga sangat mudah untuk dipelajarinya. 

Semua pekerjaan dokumen file yang diperlukan oleh perusahaan akan terdokumentasi dengan sempurna, bapak hanya perlu mencopy dan tidak perlu memikirkan untuk melakukan maintenance karena bapak kan sewa dari jasa sewa mesin fotokopi. Inilah kelebihan menyewa daripada membeli sendiri bukan?

3. Canon imageCLASS MF641CW


Rekomendasi ketiga untuk para pengusaha jasa sewa mesin fotokopi adalah Canon MF641CW dibanderol dengan harga Rp7.700.000 di market place Tokopedia, bapak sudah mendapatkan spesifikasi sebagai berikut :

Printer multifungsi warna 3-in-1 yang ringkas dan effisien. Kecepatan cetak A4 hingga 18ppm baik itu berwarna ataupun hitam putih. Dengan resolusi hingga 1200 dpi, membuat hasil cetakan sudah tidak diragukan lagi dengan menggunakan Canon MF641CW.

Sebagai pengusaha jasa sewa mesin fotokopi dengan memilih produk Canon, bapak sudah berada dijalur yang benar karena Canon sudah lama beroperasi di Indonesia sudah tentu ketersediaan spare parts pasti dijaminnya. Service center jika teknisi bapak tidak bisa menanggulanginya mungkin bisa berkonsultasi dengan pihak service center Canon di kota anda.


Posting Komentar untuk "Sewa Mesin Fotokopi lebih murah dari pada beli untuk Perkantoran"