Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi (Produk dan Harga), dan Sejarah Spidol untuk Anak Bunda

Sebelum penulis memberikan rekomendasi produk dan harga daripada spidol untuk anak bunda, izinkan penulis untuk memperkenalkan sejarah terciptanya spidol agar anak bunda bertambah wawasan tentang informasi umumnya yang jarang sekali disukai oleh anak-anak pada saat ini.

Sejarah Penemuan Spidol

Penemuan pertama ujung spidol berkisar tahun 1910 oleh Lee Newman. Awal mula spidol ini hanya berupa tabung yang memiliki semacam kuas pada ujungnya. Kemudian Benjamin Paskach mematenkan “kuas cat air mancur” -nya pada tahun 1926. 

Pena spidol ini tidak layak secara komersial dan tidak dijual. Pada tahun 1944, Walter J. De Groft mematenkan ” pena penanda “ yang akan menjadi awal mula merk "Sharpie “pada tahun 1964. Awalnya, spidol menggunakan pengencer toluena atau xylene. Pelarut cat pewarna yang digunakan pada spidol ini termasuk bahan berbahaya sehingga sekarang para produsen menggantinya dengan alkohol. 

Spidol yang benar-benar berfungsi pertama adalah” Magic Marker “ karya Sidney Rosenthal yang diciptakan dan kemudian mulai dijual pada tahun 1953. Spidol ini memiliki bentuk tabung kaca dan ujung spidol yang membuatnya bisa menulis di semua jenis permukaan.  

Dari hal itulah nama Magic diperoleh. Yukio Horie dari Tokyo Stationery Company menemukan serat atau sponge yang menjadi standar spidol moderen baru pada tahun 1962.

Binney & Smith, yang membuat Crayola, kemudian membeli nama “Magic Marker” pada tahun 1989 dan mulai menjual spidol dan stabilo permanen yang lebih baik. Pada tahun 1996 mereka mulai menjual spidol Magic II dan spidol kering untuk menulis di papan tulis dan kaca. Spidol kemudian berfungsi menggantikan kapur pada papan tulis dan juga menandai mulai digunakannya papan tulis yang berwarna putih.  

Berbagai macam dan warna spidol sekarang beredar di pasaran.  Ada yang kecil berbentuk seperti pulpen ada juga yang besar.  Dilihat dari jenisnya spidol juga dibagi menjadi dua yaitu permanen dan yang bisa dihapus.  Sedangkan secara dari sisi merek sangat banyak sekali merek spidol.  Mulai dari Joyko,  Kenko,  Stabilo, Toyo,  Standard,  Snowman dan banyak merek lain. 

Rekomendasi Produk dan Harga Spidol

Dari sisi harga juga spidol sangat bervariasi.  Spidol Snowman misalnya mematok harga mulai dari lima ribuan,  bahkan Spidol merek Joyko mulai dari dua ribuan jika dilihat dari situs belanja online. Selain spidol,  sekarang bahkan tersedia isi ulang spidol.  Sehingga spidol bisa digunakan berulang kali sampai sudah dalam kondisi tidak bisa digunakan lagi.

1. Twin Marker Sketch Copic


Produk rekomendasi pertama adalah Twin Marker Sketch Copic, menghadirkan 80 pilihan warna yang eksotis dan berkualitas tinggi.

Cocok untuk anak bunda yang sedang aktif bermain dan mencoret-coret tembok rumah.

Agar disalurkan bakatnya sekaligus belajar mengenal warna-warna. Bagus untuk perkembangan sensor motorik sang buah hati ya bunda.

Produk ini dijual di Tokopedia dengan harga Rp399.900 dengan rating 4,9 dari customer, maka bunda dapat mempertimbangkan produk pilihan kami ini.

Produk Twin Marker dapat dibeli di Tokopedia.

2. X Touch Pen Mark


Anak bunda harus mencoba produk kedua rekomendasi kami dengan harga Rp708.000 bunda sudah mendapatkan spidol anak dengan gaya Jepang yang cocok untuk hobi menggambar ataupun mewarnai.

Hasil warna tidak mudah hilang karena spidol ini salah satu jenis spidol berminyak yang akan menempel pada permukaan kertas dengan mengkilat dan tahan lama. Hasil kreasi anak bunda dapat bertahan lama dan dibingkai untuk kenang-kenangan kelak nanti jika sudah dewasa.

Produk ini dijual di Lazada.

3. OF H & B Sketch Painting



Rekomendasi terakhir merk H&B Sketch Painting, produk ini untuk anak-anak ataupun remaja menginjak dewasa. Cocok untuk menggambar sketsa dengan saturasi warna yang sangat dalam dan mendekati real. Produk ini direntang harga yang pas untuk bunda mulai memfokuskan hobi anak bunda.

Produk ini dijual dengan harga Rp438.245 di market place shopee, bunda akan mendapatkan spidol warna sebanyak 96 pcs. Saya rasa anak bunda akan senang dan kegirangan menerima hadian yang luar biasa istimewa ini.

Kesimpulan

Hasil warna yang cerah dan kontras, menghasilkan lukisan yang indah. Karakter warna yang tajam ditambah dengan cat model minyak membuat lukisan anak bunda menggunakan produk tersebut terlihat spesial.

Semoga dari ulasan ringkas ini bunda mendapatkan pengalaman yang cocok dalam memilih produk untuk anak bunda, dan semoga anak bunda tumbuh menjadi anak yang berbakat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi (Produk dan Harga), dan Sejarah Spidol untuk Anak Bunda"