Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ngeblog lewat ponsel atau disebut BlogPonsel

Ngeblog lewat ponsel atau disebut BlogPonsel
Image by Ylanite Koppens from Pixabay

Selamat sore teman-teman blogger dimanapun berada. Aktivitas blogging rupanya semakin digemari oleh remaja-remaja saat ini. Banyak alasan pribadi mereka menjalani profesi blogging. Tapi saya yakin kebanyakan teman-teman ini melakukan aktivitas blogging salah satunya adalah untuk meraup pundi-pundi rupiah dari Google Adsense.

Ngeblog via Ponsel

Seiring perkembangan zaman, teknologi Smartphone sudah menyerupai Komputasi pada Leptop ataupun Komputer. Sehingga sudah sangat umum jika semua pengguna Smartphone dapat dengan mudah mengedit dokumen baik itu dalam bentuk Microsoft Word, Presentasi ataupun software.

Kecanggihan inilah yang mendorong remaja-remaja saat ini mulai beralih profesi menjadi seorang blogger untuk tipe penulis dan vloger untuk tipe pengambil video cinematic dan curcol.

Jadi bermain Google Adsense saat ini mungkin tidak segurih di tahun 2013 kebawah yang dengan mudahnya blogger senior mendapatkan penghasilan ratusan juga sekali payment. Bahkan banyak cerita bertebaran blogger senior harus membawa karung untuk mengambil uang pembayaran dari Google Adsense karena menggunaka Western Union.

Sayapun tertegun dan menganga membaca cerita-cerita tersebut.

Target Ngeblog

Beberapa blogger mempunyai target yang idealis seperti halnya politikus. Blogger dengan idealis biasanya tidak terlalu mementingkan penghasilan dari Google Adsense, melainkan ke Personal Branding hasil dari tulisannya yang dituangkan di blog.

Sebetulnya yang paling mahal nantinya ya menurut saya adalah Personal Branding, karena jika sudah terkenal kemana-mana maka akan dengan mudahnya memperoleh tawaran-tawaran kerjasam dalam hal menulis ataupun bisa menjadi speaker seperti beberapa penulis Mojok yang saya kenal seperti Agus Mulyadi.

Ketika sudah mendapatkan Personal Branding maka tidak lain akan memperlancar Cash-flow yang masuk ke dompet si bloggger tersebut. Saya yakin betul dengan hal tersebut.

Mungkin jika personal branding telah didapatkan bukan lagi materi, tapi adalah puncak kepuasan dari hasil menulis dan menulis tersebut. Pamor semakin naik tentu undangan menjadi speaker akan menjadi semakin lebih meningkat.

Materi Tulisan

Yang terakhir adalah materi penulisan.

Sebagian blogger mengganti padanan kata ini dengan kata "Niche" atau kalau saya menyebutnya materi sajalah biar enak. Dengan ngeblog baik itu melalui ponsel ataupun leptop, pada akhirnya yang akan diciptakan adalah sebuah konten yang bermanfaat.

Dan beberapa blogger senior menyebutnya Kontent is King.

Ya saya juga sependapat dengan mastah-mastah perbloggeran tersebut. Namun yang menjadi kendala adalah beberapa blogger pemula seperti saya ini memang tidak ada basic sebagai penulis, la wong pelajaran Bahasa Indonesia saat duduk di bangku SMA aja nilainya pas-pasan loh.

Tapi alhamdulillah, blogger senior banyak memberi nasihat meskipun kita tidak ada basic sebagai penulis akan tetapi jika dikerjakan secara terus menerus pada saatnya kita akan menjadi di titik PROFESIONAL.

Lagi-lagi saya setuju dengan hal tersebut, yang pada awalnya saya menulis itu lama sekali untuk hanya mendapatkan 300 kata, sedangkan saat ini hanya membetuhukan waktu tidak sampai 30 menit.

Saran dari saya jika memang mau menjual tulisan untuk mendapatkan Google Adsense, pastikan tulisan kamu memang yang dibutuhkan oleh para advertiser Adsense tentunya dong ya.

Kesimpulan

Mau menjadi blogger idealis yang membangun Personal Branding maupun Blogger yang mengais rupiah dari Adsense itu adalah pilihan kamu.

Dan jika mau menulis atau ngeblog melalui ponsel juga tidak ada larangannya, asalkan konten yang kamu tulis itu bermanfaat ya terus lanjutkan saja. Ponsel dan Leptop hanyalan suatu media, sedangkan untuk menjadi Blogger Profesional adalah sebuah tekad yang ulet dan pantang menyerah.

Semangat buat teman-teman Blogger dimanapun kalian berada.

Posting Komentar untuk "Ngeblog lewat ponsel atau disebut BlogPonsel"