Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mesin Potong Rumput Makita DUR 365

Memotong rumput dengan luasan areal seluas lapangan bola tentu akan membuat kaki dan tangan anda capek dan pegal. Saya sendiri menggunakan mesin potong rumput Stihl ya jadi lumayanlah tidak terlalu pegal cak sewaktu memotong rumput dihalaman kantor yang begitu luas ini.

Mesin Potong Rumput Makita DUR 365
Image by Gerd Altmann from Pixabay

Memotong rumpung dapat membuat lengan kita semakin berotot loh cak, coba bayangkan mesin dan gagang bladenya tersebut sudah hampir 5Kg. Jadi gimana cak? Mau coba ikutan memotong rumput menggunakan mesin potong rumput Stihl?

Mesin Potong Rumput

Pengertian mesin ini adalah khusus untuk memotong rumput dengan cara diayunkan oleh salah satu tangan kita. Proses mengayun ini membutuhkan tenanga yang sangat kuat, karena beban dari gagang bladenya tersebut.

Namun tentunya di kantor saya yang mengerjakan potong rumput halaman kantor adalah kontraktor. Dengan begitu saya tidak jadi motong rumput seluas itu cak, bisa ambyar nanti cak.

Mesin potong rumput itu sendiri ditemukan oleh seorang engineer dari Inggris yang bernama Thomas Pratchett pada tahun 1805. Jadi bentuk atau design mesin potong rumput ini dari awal Cak Thomas membuatnya tidak banyak berubah loh cak, mungkin yang berubah pada bagian bahan bakar saja kali cak setahu saya.

Mesin Potong Rumput Makita

Produk mesin potong rumput Makita mempunyai kualitas dan design yang sangat baik dan safety. Salah satu produk yang membuat saya terkagum adalah produk tipe Cordless DUR 365 URT2.

Makita sendiri sudah mengekpansi produk-produknya dibeberapa negara mulai dari China sampai dengan Amerika Serikat.

Produk tipe DUR 365 URT2 ini menggunakan Baterai Lithium-ion 18V yang tentu akan sedikit menghemat pengeluaran dalam pembelian solar atau bensin. Dengan menggunakan power baterai anda cukup mengisi ulang dengan cara mencolokan kabel power ke stop-contact di rumah anda. Kelebihannya tentu tidak menimbulkan polusi udara disekitar halaman rumah anda.

Spesifikasi Makita DUR 365

  1. Brush Cutter Makita DUR365URT2
  2. Brush Cutter
  3. 18V Baterai Lithium-ion
  4. Ukuran spindle : M10 x 1,25 L dan diameter 350 mm
  5. RPM High6500 / Medium5300 / Low3500
  6. Berat 7 kg
  7. Metal blade 230mm(9\")
  8. Trimmer Head 350(13-3/4\")
  9. Plastic Blade 255mm(10\")
  10. Spindle Size M10x1.25LH

Kelengkapan:

  1. 1 Mata Potong
  2. 1 Charger
  3. 2 Battery

Design Makita DUR 365

Design Makita DUR 365 sangatlah ergonomis, karena mempunyai dua lengan untuk mengayunkan gagang blade untuk memotong rumput. Dilengkapi dengan 2 Battery 18V Lithium-ion mampu bertahan selama 30 menit hingga 60 menit sekali charging.

Makita DUR 365 ini juga sangat mudah digunakan dengan tuas yang sangat simple memungkinkan kita mampu menguasai dan mengoperasional. Anda dapat dengan mudah mengubah mode kecepatan putar blade dari tuas ini dengan tiga mode yakni, mode lambat, mode cepat dan mode sangat cepat.

Produk ini sangat safety dengan adanya cover pada blade yang mencegah pengguna Makita DUR 365 tidak perlu terlalu khawatir akan blade atau brush yang terlepas dari motor mengenai kaki.

Harga

Memang agak mahal ini cak harga mesin potong rumput Makita, ya bisa membeli motor second Beat cak.  Namun jika anda membeli ini tidak akan kecewa jelasnya cak, karena design dan safety yang diberikan oleh Makita sudah standar Internasional. Jadi ya wajarlah jika Mesin Potong Rumput Makita DUR 365 ini dihargai Rp8.000.000 sampai dengan Rp.9.000.000.

Jadi bagaimana cak? Mau potong rumputnya dengan mesin potong rumput Makita atau kambing tetangga saja untuk pergi ke halaman kita cak. Hehe...

Posting Komentar untuk "Mesin Potong Rumput Makita DUR 365"