Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lampu Hias Ruang Tamu untuk Kenyamanan Berkumpul dengan Keluarga

Menginjak usia matang 25 – 30 tahun, beberapa orang sudah memikirkan untuk berkeluarga. Dan Sebagian sudah merencanakan untuk membeli rumah dengan kredit KPR. Bahkan 10% nya sudah mendesain rumah dan menambahkan riset lampu hias ruang tamu untuk rumahnya yang baru dibeli.

Ruang tamu adalah cerminan pribadi kita agar mudah dikenali oleh orang lain. Tapi tidak sekonyong-konyong hal tersebut menjadi penilaian mutlak sih. Hehe…

Lampu Hias Ruang Tamu untuk Kenyamanan Berkumpul dengan Keluarga
Image by BUMIPUTRA from Pixabay

Namun di lingkup social masyarakat terkadang hal-hal kecil bisa menjadi sebuah penilaian yang mutlak. Maka tidak ada salahnya anda mulai melakukan riset kecil-kecilan untuk memperindah ruang tamu dengan lampu hias ruang tamu gantung ataupun yang paling minimalis.

Tapi tidak lupa, anda harus benar-benar menyediakan budget secara teknis agar untuk aktifitas primernya tidak ada kendala. Jangan sampai anda membeli lampu hias ruang tamu namun setelah itu anda berpuasa setiap hari, itu Namanya menyiksa diri sendiri ya, dan itu tidak baik.

Plan budget anda harus jelas dan clear.

Lampu Ruang Tamu Sederhana

Riset ini bisa anda mulai dengan barang atau merk dengan harga yang benar-benar terjangkau oleh budget finansial anda.

Pemakaian lampu ruang tamu sederhana dengan baik juga akan menghasilkan suatu desain ruangan yang aesthetic dan cozy. Tidak perlu memilih suatu brand yang mahal, cukup cari brand murah namun dengan fungsi yang sama.

Karena disini anda akan membuat sebuah ruangan menjadi nyaman untuk hunian anda dan keluarga serta beberapa kolega yang diundang ke rumah anda untuk menikmati camilan hasil dari tangan-tangan halus istri anda.

Contoh produk Ruang Tamu Sederhana

Saya menemukan salah satu contoh produk lampu ruang tamu yang sangat sederhana dengan harga Rp500.000 – Rp600.000.

Produk tersebut terdiri dari tiga buah lampu dengan dilengkapi aksesorisnya sehingga terlihat seperti di café ataupun ruangan hotel. Dengan desain cover lampu berwarna hitam membuat kesan exclusive dan elegant.

Anda bisa menemukannya di market place shopee dengan judul “ Lampu gantung minimalis ruang tamu tipe CD 1994/3L”

Harapannya dapat membantu anda untuk berimajinasi dengan produk-produk lainnya yang menurut anda lebih baik dari produk rekomendasi dari saya.

Lampu Ruang Tamu Mewah

Lain halnya jika anda menginginkan brand dan desain yang mewah tentu budget yang dianggarkan harus tinggi. Ada baiknya berdiskusi dengan istri anda, karena brand yang mewah tentu mempunyai banyak kelebihan juga perawatan yang ekstra. Tidak mau kan sudah beli mahal-mahal namun untuk merawatnya saja enggan.

Kelebihan utamanya penampilan ruang tamu yang dihiasi dengan ornament mewah akan lebih terlihat eksklusif dan memanjakan mata ketika memasukinya.

Beberapa teman anda tentu akan memujinya dan tetangga yang sedang main di rumah anda pun akan memberikan pujian yang hangat. But, anyway kita hidup bukan untuk dipuji seperti itu sih tapi kepuasan mendesain ruang tamu yang mewah dan nyaman adalah tujuan kita bukan.

Contoh produk ruang tamu mewah

Saya menemukan produk ini dengana harga Rp4.900.000 di market place online ruparupa.com. Produk ini saya kategorikan mewah dilihat dari harga yang lebih dari satu jutaan. Desain yang artistik menjadi acuan yang membawa ruang tamu menjadi kelihatan mewah, dengan enam lampu utama dibalut cover berwarna coklat.

Material metal kaca yang membuat anda harus hati-hati saat membersihkan, dan pastikan dalam kondisi mati tanpa aliran listrik. Safety numero uno.

Produk ini bernama Maaja Chandelier Lamp 6L Metal DRK Brown, dijual di market place ruparupa.com.

Lampu Plafon 

Saat ini banyak jenis usaha yang menawarkan desain rumah baik itu ruang tamu, kamar mandi, ruang tidur dan dapur. Desain plafon jenis PVC ataupun gypsum yang paling banyak ditawarkan untuk jasa-jasanya. Dengan harga yang juga terjangkau.

Desain plafon seperti ini jika ditambahkan dengan lampu plafon akan menghasilkan ruang tamu yang excellent. 

Di Tokopedia menyediakan jenis lampu plafon dengan harga yang relatif murah sehingga anda tidak perlu khawatir mengeluarkan budget yang tinggi.

Menurut saya pilihan yang baik adalah gabungan antara desain plafon PVC dengan dengan lampu plafon, dengan catatan rumah anda sudah di dak ya, karena sepengalaman saya plafon yang belum di dak namun sudah dipasang gypsum akan mudah cepat lapuk.


Posting Komentar untuk "Lampu Hias Ruang Tamu untuk Kenyamanan Berkumpul dengan Keluarga"