Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Harga Gergaji Mesin Potong Kayu tanpa Capek Keringat

Kumpulan Harga Gergaji Mesin Potong Kayu tanpa Capek Keringat
Image by 15299 from Pixabay

Gergaji mesin potong kayu saat ini telah menggantikan teknologi usang yang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk membelah kayu, terlebih jika kayu tersebut mempunyai diameter yang sangat lebar. Teknologi zaman sekarang telah membuat produktifitas semakin naik dan nilai produksi semakin bermanfaat serta mampu memenuhi kebutuhan hidup si pekerja tersebut.

Bekerja Dengan Safety

Gergaji mesin potong kayu akan sangat berbahaya jika anda tidak mampu mengantisipasinya dengan alat-alat safety. Salah satu contoh adalah RPM rata-rata mesin gergaji kayu ini 2500 - 5000 RPM yang artinya dalam satu putaran blade atau pisau gergaji selama satu menit adalah 5000 kali.

Coba anda bayangkan dengan kecepatan seperti itu jika blade tersebut mengenai jari atau tangan anda tentu akan putus seketika bukan? Maka dari itu sebelum anda membeli gergaji mesin poton kayu yang sudah sesuai dengan zamannya alangkah baiknya anda juga harus memperhatikan dari segi safety.

Apakah sajakah alat safetynya?

Lantas apa saja sih peralatan safety untuk menggunakan gergaji mesin potong kayu ini? Mari kita lihat satu-persatu kebutuhan apa saja dalam menggunakan gergaji mesin.

1. Kacamata Safety

Yang pertama adalah kacamata. Dalam anda melakukan aktifitas pemotongan kayu hal yang terjadi adalah terpisahnya kayu tersebut dan kemudian akan ada partikel seperti debu atau serabut kayu dimana ketika memotong akan terpental oleh blade dari mesin pemotong teresbut.

Jika anda tidak menggunakan kacamata safety yang khusus untuk bekerja maka accident yang kemungkina terjadi adalah mata anda akan kemasukan debu atau serabut dari serpihan kayu yang terpotong oleh gergaji mesin potong kayu tersebut.

Akibat dari anda tidak memakai kacamata safety tentu mata anda akan bengkak dan akan dilarikan ke Rumah Sakit untuk tindakan pengambilan serbuk gergaji atau hal paling fatalnya adalah mata anda akan mengalami kebutaan. Maka dari itu sebelum membeli gergaji mesin potong kayu alangkah baiknya membeli kacamata safety dulu ya.

Harga kacamata safety di Tokopedia murah saja, seharga Rp30.000 sampai dengan Rp355.000 saja anda sudah aman dalam melakukan kegiatan anda memotong kayu.

2. Sarung Tangan Kulit

Yang kedua adalah sarung tangan kulit. Meskipun RPM gergaji mesin potong kayu tidak bisa dikalahkan dengan sarung tangan kulit, namun  hal ini adalah mencegah terjadinya hal-hal keteledoran yang disebabkan oleh penggunanya itu sendiri, seperti misalnya terpeleset yang akhirnya blade dari mesin potong kayu ini menyeset kulit jari atau tangan anda.

Maka dari itu pentingnya menggunakan sarung tangan kulit untuk mencegah hal-hal sedemikian rupa agar tidak terjadi accident ringan ataupun berat.

Saya menemukan sarung tangan kulit cukup bagus dan tidak terlalu formal dengan harga Rp200.000 silahkan kunjungi link tokopedia berikut ini Sarung tangan kulit Naturehike.

Harga Gergaji Mesin Potong Kayu

Mari kita survey beberapa harga untuk mesin potong kayu untuk bisa dijadikan referensi bagi anda yang membutuhkannya. Referensi harga saya ambil dari situ jual beli BLIBLI karena dari kemarin ambilnya dari Tokopedia terus jadi gantian lah ya.

1. AGP CS 230

Rekomendasi gergaji mesin potong kayu yang pertama saya ambil adalah AGP CS 230 dengan harga Rp5.411.000 masuk dalam kriteria mahal yah menurut saya. Namun kita bisa lihat bagaimana keunggulannya dalam hal memotong kayu.

AGP CS 230 ini sanggup untuk memotong logam semudah anda memotong kayu namun mesin tidak menampakan adanya overheating sehingga bisa dikatakan performa mesin sangat bagus. Pembersihan serbuk hasil potongan kayu dapat dengan mudah dibersikan karena cover blade sangat mudah dibuka.

Design yang ergonomis membuat tangan anda tidak akan mudah kebas, dan sudah diuji di laboratorium untuk kenyamanan dan pengoperasian yang tepat sehingga operator atau pengguna tidak cepat mengalami kelelahan. Termasuk design untuk mencegah percikan bunga api ke mata anda dengan sangat safety.

2. BOSCH GKS 235 Turbo

Merk BOSCH sudah tidak asing lagi bagi kita, berkiprah di Indonesia sudah cukup lama maka sudah  tentu merk ini saya rekomendasikan untuk panjenengan beli ya cak. Dengan RPM 5300 tanpa beban, gergaji mesin potong kayu ini sudah tentu akan dengan mudah memotong kayu persediaan anda dengan baik.

Design yang aerodinamis membuat pekerja anda tidak terlalu merasakan pegal dalam bekerja jangka panjang, dan didukung gergaji mesin BOSCH ini mempunyai berat 7,6Kg saja. Berat seperti ini sebetulnya hampir rata-rata saja.

Fungsi Air Blower yang memungkinkan anda lebih safety lagi dalam bekerja karena semua debu akan terhisap masuk kedalam ekstraktor debu serbaguna. Anda hanya sekejap untuk melepas perangkap debu tersebut dan membersihkannya.

Harga yang dijual di website resmi BOSCH untuk tipe GKS 235 Turbo ini seharga Rp3.087.000 lebih murah dibanding merk yang pertama.

3. Hitachi Hikoki C7SS

Merk terakhir yang saya rekomendasi adalah dari produsen merk HITACHI yang selama ini saya kenal adalah produsen Televisi. Dibanderol dengan harga Rp1.550.000 dan lebih murah dari kedua merk diatas. Berdasarkan pengenalan saya terhadap Merk Hitachi dan harga maka dari itu saya masukan gergaji mesin potong kayu ini sebagai rekomendasi anda untuk membelinya.

Mata pisau mesin ini mampu bekerja pada kemiringan 45 derajat disepanjang permukaan yang akan dipotong. Sehingga memudahkan anda untuk bekerja dalam memotong kayu di pabrik anda. Kedalaman pemotongan bisa sampai 16 inchi jika produk kayu anda tebal maka Hitachi mampu melakukan pekerjaan tersebut.

Sikat karbon yang mudah diganti serta penggunaan kunci spindel untuk memudahkan penggantian blade dengan cepat merupakan salah satu keunggulan dari Hitachi Hikoki C7SS untuk mempercepat pekerjaan anda.

Kesimpulan

Demikian rekomendasi saya terhadap ketiga gergaji mesin potong kayu yang dapat anda jadikan referensi untuk pembelian. Saya hanya merekomendasikan tiga barang saja dengan harga dan kualitas yang sudah mewakilkan rata-rata perekonomian kita pada umumnya.

Kelas atas, menengah dan bawah jadi saya yakin ketiga produk diatas sudah mewakilinya baik itu bagi perusahaan, statup ataupun UMKM. Produk tersebut bisa anda dapatkan dari Market Place seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Terakhir pastikan sebelum anda membeli mesin potong gergaji untuk membeli terlebih dahulu alat keselamatan kerja agar karyawan anda tetap selamat dalam bekerja dan pulang kerumah tanpa cacat sedikitpun. 

No Safety No Production

Terimakasih dan wassalamualaikum.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Harga Gergaji Mesin Potong Kayu tanpa Capek Keringat"